Berita Properti
2007-07-14
Rusun Cawang Terjual 95%

WALAU BELUM DIBANGUN

JAKARTA – PT Cawang Housing Development (CHD), pengembang rumah susun sederhana milik (rusunami) di daerah Cawang, Jakarta Timur, saat ini kebanjiran pesanan. Pasalnya, dari 731 unit rusunami yang ditawarkan, telah terjual sekitar 95%. Padahal, PT Wijaya Karya Tbk, kontraktor yang akan melakukan pembangunan rusunami Cawang, baru akan memulai pekerjaan konstruksinya pada pertengahan Juli 2007. Rencananya, rusunami tersebut akan rampung pada September 2008.

Direktur Utama CHD Reddy Hartadji mengatakan, minat masyarakat memiliki rusunami di Cawang sangat besar. Ini terlihat dari larisnya rusunami tersebut. “Mungkin karena lokasinya pas di tengah kota. Untuk rusunami Cawang, per unit kami jual sama, yakni Rp 144 juta untuk tipe 33. Rusunami ini akan dibangun dalam satu menara yang terdiri atas tiga blok,” kata Reddy, ketika ditemui disela acara peluncuran subisidi bagi rusun di kantor Kemenpera, Jakarta, Selasa (3/7).

Menurut Reddy, konsumen yang membeli rusunami tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu secara inpidu dan kolektif. “Kalau inpidu biasanya konsumen pribadi, sedangkan kolektif, sifatnya bisa pemesanan dalam jumlah banyak dari satu instansi tertentu,” ujar Reddy. Di satu sisi, Reddy menyambut baik terbitnya Peraturan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 7/Permen/M/2007 tentang Pengadaan Perumahan dan Permukiman dengan Dukungan Fasilitas Subsidi Perumahan Melalui KPR Sarusun Bersubsidi.

Reddy mengungkapkan, keluarnya permen tersebut akan semakin mempermudah masyarakat untuk memiliki rusunami. “Apalagi permen tersebut menjamin memberikan dua subsidi sekaligus, yakni subsidi selisih bunga dan uang muka. Ini jauh berbeda dengan yang ada di rumah sederhana,” jelas Reddy.

 

Berita Terkait:

Tambahkan Komentar


Beranda | Tentang Kami | Hubungi Kami | Syarat & Ketentuan | Peta Situs | RSS | Karir | Widget | Mobile
Copyright © 2014 www.rumah123.com. All Rights Reserved. A member of the iProperty Group Limited.