Hubungi Pengembang

PT. Kuripan Raya
Kontak: 0251 - 61...

Dengan mengirimkan, Anda setuju dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku di Rumah123.com.
Peta area Parung, Bogor, Jawa Barat
Telaga Kahuripan
Bogor, Jawa Barat

Telaga Kahuripan

Telaga Kahuripan
Rumah eksotik di tengah hamparan taman dan danau nan asri

Jalan Raya Parung Km 47,5 Parung -16330
Kecamatan Parung Dan Kec. Kemang
Kabupaten Bogor - Jawa Barat
Orientasi Letak
12 Km Dari Kotamadya Bogor

25 Km Dari Pd.Indah / Jl.TB Simatupang
20 Km Dari Jalan Tol Serpong – Jakarta










Sejak Telaga Kahuripan diluncurkan pada tanggal 20 September 1996 yang lalu, telah terjual lebih dari 2000 unit rumah berbagai tipe termasuk kavling rumah. Lebih dari 1200 unit rumah berbagai tipe saat ini telah dibangun di gugus-gugus perumahan yang ada telah dikembangkan yaitu Bukit Indraprasta, Taman Ganesha, Beranda Ganesha, Griya Ganesha, Lembah Padi, Candraloka, Teras Candraloka dan Amarta.


RENCANA PENGEMBANGAN

Nuansa Rancangan

Rancangan Telaga Kahuripan terutama memanfaatkan berbagai potensi alam yang ada serta mengupayakan terciptanya alam yang asri dan indah. Nuansa-nuansa yang dekat dengan alam diwujudkan dalam bentuk danau-danau asri, hamparan sawah, taman bunga yang indah serta kebun buah yang asri. Semua ini dipadu dalam penataan terpadu antara lingkungan alami dan lingkungan buatan. Beberapa nuansa yang sudah terwujud, sedang diwujudkan, maupun yang akan diwujudkan antara lain :



  • Telaga Asri

  • Lembah Padi

  • Lembah Bunga

  • Lembah Buah

  • Lembah Golf, dll


Konsep Pengembangan



Permukiman Skala Besar,
Telaga Kahuripan tidak dirancang sebagai sebuah “kota baru”, melainkan sebagai sebuah permukiman skala besar seluas 750 hektar yang memiliki segenap prasarana dan sarana yang dibutuhkan warganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Karena itu Telaga Kahuripan tidak dilengkapi dengan tempat kerja seperti industri dan perkantoran.


Pusat-pusat Lingkungan, Sebagai sebuah proyek permukiman skala besar maka selain pembangunan hunian (baik rumah / landed houses, townhouses, apartemen / condominium) Telaga Kahuripan juga dilengkapi dengan pusat-pusat lingkungan serta pusat kawasan yang merupakan tempat pemusatan berbagai fasilitas umum dan sosial seperti sarana pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, rekreasi dan olahraga serta kegiatan komersil lainnya.


Pusat-pusat Hunian

Kawasan hunian dikembangkan dalam bentuk gugus hunian (cluster) yang memiliki gerbang masuk sendiri (gated system). Hal ini untuk meningkatkan tingkat keamanan bagi para penghuni kawasan. Setiap gugus hunian pada dasarnya dikembangkan dengan thema tertentu sebagai daya tarik gugus hunian tersebut.


Solusi Atasi Masalah Banjir dan Kekeringan

Konsep pengembangan Telaga Kahuripan pembangunan yang “ramah lingkungan”. Telaga Kahuripan tidak hanya mencegah banjir diwilayah hilir dengan menampung air pada danau-danau buatannya, tetapi sekaligus mengisi air tanah sehingga mengatasi masalah kekeringan di musim kemarau.

Selain membuat danau-danau buatan (saat ini sudah ada 7 danau buatan) yang luasnya mulai dari ribuan meter persegi hingga puluhan hektar, di Telaga Kahuripan juga dikembangkan taman-taman asri yang memberi nuansa teduh dan sejuk sekaligus meningkatkan peresapan air hujan kedalam tanah.


Perancang Telaga Kahuripan

Masterplan Telaga Kahuripan dirancang oleh Development Design Group Incorporated (DG) dari Baltimore - USA, yang telah menghasilkan berbagai rancangan yang memenangkan penghargaan tingkat Internasional seperti Pondok Indah, Kota Legenda, Pantai Indah Kapuk, Marbella-Anyer dan sebagainya. Selain Design Group, juga perancang-perancang ternama lainnya baik dari manca negara maupun dari Indonesia turut berperan membuat rancangan kawasan, rancangan bangunan, rancangan rumah maupun rancangan lingkungan di Telaga Kahuripan


PENGEMBANGAN DAN PROGRES PEMBANGUNAN


Pengembangan Proyek

Pengembangan kawasan hunian di Telaga Kahuripan ditata dalam bentuk gugus-gugus hunian (clusters) dengan gated system dimana setiap gugus memiliki pintu masuk/keluar sendiri yang dapat meningkatkan keamanan bagi masing-masing gugus tersebut.


Lembah Padi

Lembah Padi adalah kawasan hunian seluas + 100 Hektar dan di bagi menjadi 2 bagian oleh sebuah lembah indah yang ditata menjadi sebuah koridor danau dan hamparan sawah, diselang-selingi oleh Mandala-mandala (Taman-taman Gazebo). Kedua bagian tersebut adalah Lembah Padi Utara dan Lembah Padi Selatan .

Di Lembah Padi tersedia kaveling-kaveling siap bangun dengan ukuran standard seluas 600 M2, maupun ukuran yang lebih besar (non-standard) disepanjang lembah maupun di lokasi lainnya di dalam areal tersebut. Lembah Padi adalah kawasan hunian dengan suasana resort.

Konsep Lembah Padi ini telah diakui sebagai salah satu bentuk perwujudan pembangunan perumahan berwawasan lingkungan, diresmikan tanggal 3 Agustus 1997 oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Ir.Sarwono Kusumaatmadja. Melalui pembangunan hamparan sawah dan danau-danau buatan, Telaga Kahuripan selain berhasil menjaga fungsi kawasan yang menunjang peresapan air juga berhasil meningkatkan terjadinya peresapan air dibanding keadaan sebelum dibangunnya proyek Telaga Kahuripan.


Taman Ganesha

Berdasarkan pengalaman pada Tahap I, selanjutnya dalam Tahap II dibuat rancangan baru yang menampilkan sebuah gugus hunian baru yang unik, yang diberi nama Taman Ganesha . Gugus ini merupakan paduan serasi kawasan rumah yang dilengkapi dengan sebuah lembah yang ditata sebagai Lembah Bunga.

Tipe dan luas rumah di Taman Ganesha adalah sebagai berikut :


















NO

T I P E

LUAS BNGN

(M2)

LUAS TANAH

(M2)

LUAS TANAH

(M2)

1


2


3


4


5


6


7

AGAVE


ASPARAGUS


BALSAMINA


COSMOS


PETUNIA


PLUMBAGO


HEMEROKALIS

36


47


63.5


73


100


120


136

90


120


140


180


160


200


300


1


1


1


1


2


2


2


 


Beranda Ganesha

Sebagai bagian dari Taman Ganesha, dikembangkan sebuah sub-gugus dengan nama Beranda Ganesha, dimana dikembangkan 2 tipe rumah mungil yaitu :















NO

T I P E

LUAS BNGN

(M2)

LUAS TANAH

(M2)

1


2


3

VINCA


BOUGENVILLE


TULIP

27


36


45

78


78


96


Candraloka

Gugus hunian Candraloka merupakan sebuah kawasan dimana dikembangkan rumah-rumah mungil yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan terbatas. Walau masuk dalam kategori rumah sederhana tetapi dibuat dengan peningkatan mutu, baik rancangan rumah, bahan bangunan maupun prasarana / utilitas, sehingga tetap serasi dengan lingkungan Telaga Kahuripan.

Saat ini dikembangkan tipe rumah standard yaitu :















NO

T I P E

LUAS BNGN

(M2)

LUAS TANAH

(M2)

1


2


3


4


5


6

MELATI 1


MELATI 2


ASTER 1


ASTER 2


CHRYSANT 1


CHRYSANT 2

36


36


27


27


36


36

78


90


78


87


87


105


Teras Candraloka

Gugus Teras Candraloka merupakan kawasan hunian yang terdiri dari rumah mungil dengan kualitas menengah yang ditata dengan rancangan bernuansa Bali . Berlokasi dibagian depan gugus Candraloka dan memiliki tipe-tipe rumah yaitu :

















NO



T I P E

LUAS

BANGUNAN (M2)

LUAS TANAH (M2)

1


2


3


4


5


6

ALAMANDA


LILY 1


LILY 2


VIOLA


TERATAI 1


TERATAI 2

36


45


45


36


45


45

87


105


115


87


105


115


Amarta

Gugus Amarta merupakan gugus terbaru yang dikembangkan di Telaga Kahuripan. Di disain dengan arsitektur Modern Minimalis dengan 2 tipe rumah yaitu :















NO

T I P E

LUAS BNGN (M2)

LUAS TANAH (M2)

1


2

FLAMBOYAN


AMARILIS

36


45

78


90




  1. Angkutan Umum dan Shelter Bus Telaga, Kahuripan memiliki angkutan umum sendiri yang terdiri dari angkutan eksternal yang menggunakan bus dan yang melayani trayek Telaga Kahuripan - Jakarta pp dan trayek Telaga Kahuripan - Bogor pp. Selanjutnya adalah angkutan internal berupa kendaraan angkutan didalam kawasan Telaga Kahuripan, yang terutama melayani trayek dari Gerbang Kahuripan selanjutnya mengelilingi jalan lingkar antar gugus perumahan. Sepanjang jalan-jalan tersebut ditempatkan shelter bus yang dirancang khusus untuk Telaga Kahuripan, terbuat dari besi dan dilengkapi tempat duduk maupun papan informasi rute dan jadual angkutan.

  2. Trans Telaga Kahuripan , Sejak tanggal 5 Agustus 2005, Telaga Kahuripan dilayani oleh bus Trans Telaga Kahuripan – sebagai feeder Busway (Trans Jakarta) – dan melayani rute dari Telaga Kahuripan ke Jakarta melalui tol Serpong – Pondok Indah – Blok M – Ratu Plaza – BI – Monas.

  3. Pusat Lingkungan Plaza HaiHoo, Berbagai jenis fasilitas umum dan sosial bagi warga tidak disebarkan didalam gugus-gugus hunian, tetapi di pusatkan di pusat lingkungan (neighbourhood center). Pusat lingkungan Plaza HaiHoo telah diselesaikan pembangunannya dan telah mulai diisi oleh para penyewa ruang-ruang usaha di Plaza sejak mulai April 1998. Kawasan seluas 4 hektar ini tidak dikembangkan dengan konsep Ruko (Rumah Toko), tetapi dalam bentuk bangunan-bangunan terpisah sebanyak 14 bangunan dengan luasan yang berbeda-beda. Sisanya merupakan areal ruang terbuka yang ditata apik menjadi taman, danau serta tempat rekreasi dan olahraga. Bangunan-bangunan ini masing-masing dapat dibagi atas modul-modul ruang usaha yang dapat disewa oleh para mitra usaha Telaga Kahuripan.

    Pada saat seluruh kegiatan usaha telah dibuka maka di Plaza Haihoo akan beroperasi berbagai jenis usaha seperti supermarket, klinik kesehatan, Kantor Pos dan Giro, ATM Bank, Wartel, Salon Kecantikan, Laundry, Furniture, Florist, Bakery, Amusement, berbagai Restauran dsb. yang akan melayani kebutuhan para warga penghuni maupun para pengunjung lainnya.


    Plaza HaiHoo juga dilengkapi dengan berbagai sarana rekreasi dan olahraga, berupa taman-taman dan lapangan terbuka demikian juga sebuah Skate Park . Lokasi ini dilengkapi dengan berbagai jalur untuk olahraga sepatu roda, skateboard dan in-line skate, serta diharapkan menjadi salah satu daya tarik utama Plaza Haihoo. Kahuripan Skate Park saat ini merupakan arena olahraga skateboard permanen yang terbesar di Indonesia . Sesuai namanya maka Plaza HaiHoo ini memang dirancang agar akrab dengan anak-anak. Plaza HaiHoo juga memiliki danau dan fasilitas untuk berekreasi dan memancing yang merupakan bagian dari AquaPark , yang terdiri dari :




    • Kolam renang Aquapark, meliputi sebuah Kolam Renang Dewasa dan Kolam Renang Anak

    • Danau Haihoo seluas + 2000 M2 yang menjadi tempat pemancingan

    • Children Playground berupa taman dan tempat bermain bagi anak-anak

    • Cafetaria Aquapark .


  4. Janapada Sport & Country Club, Janapada Sport & Country Club terletak di tepi danau Cilala, sebuah danau seluas 21,7 hektar, sportclub ini akan merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap di wilayah Jabotabek. Luas bangunannya + 6000 meter persegi dan dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti Kolam Renang, lapangan Tennis, fitness center, Spa, lapangan badminton indoor, restoran, function rooms serta berbagai fasilitas lainnya. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas berbagai jenis rekreasi / olahraga air seperti berperahu, memancing, dayung, sepeda air dsb.

  5. Sekolah :


  • Sekolah Dasar Negeri I Jampang ( SDN I Jampang )

    Merupakan sebuah SD Negeri yang dibangun oleh PT Kuripan Raya diatas lahan seluas lebih dari 4000 M2 lengkap dengan bangunan dan interior serta rumah guru. Berlokasi tidak jauh dari Gerbang Kahuripan. Serah-terima sekolah tersebut berlangsung antara Dirut PT Kuripan Raya dengan Bupati Bogor disaksikan Mendikbud pada tanggal 3 Agustus 1997.

  • Playgroup dan Taman Kanak-kanak Puri Angela

    Sejak tahun ajaran 1998/1999 sudah dibuka Playgroup & Taman Kanak-kanak Puri Angela yang berlokasi di Plaza Haihoo, yang merupakan sekolah umum dan terbuka bagi seluruh warga baik Telaga Kahuripan maupun kawasan sekitarnya.

  • Playgroup, TK & SD Pelita Insani

    Sekolah Pelita Insani untuk sementara menempati 2 lokasi yaitu di gugus Candraloka (Taman Bermain dan TK), serta di Plaza Haihoo (sekolah dasar), juga merupakan sekolah umum yang terbuka bagi seluruh masyarakat. Saat ini sedang disiapkan pembangunan sekolah tersebut di lokasi permanen yaitu di Candraloka-Telaga Kahuripan.

  • Sekolah Berwawasan International Madania

    Bekerjasama dengan Yayasan Madania, sejak tahun ajaran 1998/99 telah dibuka sekolah umum bernama Sekolah Berwawasan Internasional (SBI) Madania, yang dimulai dengan Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Pada tanggal 6 April 2000 dilaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Madania, yang menandai dimulainya pembangunan Sekolah Madania dan sejak September 2001 kegiatan belajar-mengajar SBI Madania telah menempati kompleks baru tersebut seluas + 4 hektar dengan fasilitas lengkap. Berlokasi didekat gugus hunian Teras Candraloka, Madania menjadi salah satu sekolah unggulan dengan akreditasi Internasional.

  • Sekolah Marsudirini

    Pada tahun 2000 dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Marsudirini yang telah selesai dan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2002/2003 dengan Taman Kanak-kanak (TK-A dan TK-B), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hubungi Pengembang
PT. Kuripan Raya
Kontak: 0251-861...
Dengan mengirimkan, Anda setuju dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku di Rumah123.com.
Beranda | Tentang Kami | Hubungi Kami | Syarat & Ketentuan | Peta Situs | RSS | Karir | Widget | Mobile
Copyright © 2014 www.rumah123.com All Rights Reserved. A member of the iProperty Group Limited.