Sewa Apartemen Kalibata City, Solusi Murah Tinggal di Tengah Kota Jakarta



apartemen kalibata city


Harga hunian di tengah kota Jakarta tidaklah murah, tapi jika kita teliti bisa saja kita mendapatkan yang murah. Salah satunya adalah dengan sewa apartemen Kalibata City.  


Dibangun oleh salah satu pengembang terbesar di Indonesia, Agung Podomoro, Kalibata City berdiri di salah satu pusat Kota Jakarta.  


Tepatnya apartemen ini beralamat di Jalan Kalibata Raya, Pancoran, Jakarta Selatan.


Apartemen Kalibata City berada di dekat kawasan bisnis dan perkantoran, sebut saja area jalan Gatot Subroto, Cawang dan jalan Sudirman. Selain itu apartemen ini juga dekat ke area Kuningan dan juga Menteng. 


Karena lokasinya di salah satu jantung Kota Jakarta, maka akses dari apartemen ini juga mudah. 


Jika Anda sering menggunakan transportasi umum kemana-mana, halte dan stasiun dapat dijangkau dengan berjalan kaki. 


Untuk Anda yang sering menggunakan KRL, Stasiun Duren Kalibata hanya berjarak lima menit jalan kaki. Halte Transjakarta juga serupa, Anda bisa berjalan kaki sekitar lima menit hingga sampai ke halte terdekat.  


Alat transportasi lainnya, seperti ojek online, angkot dan minibus juga banyak yang standby di dekat apartemen. Jadi tidak perlu khawatir untuk kehabisan opsi transportasi umum. 


Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, akses tol juga dekat. Ada gerbang Tol Tebet 2 yang hanya berjarak 3,4 km dan Tol Cawang sekitar 5 km. 


Untuk perjalanan jauh, dari Kalibata City Anda bisa menuju Bandara Halim Perdanakusuma. 


Akses menuju fasilitas umum juga mudah. Apartemen Kalibata City dikelilingi oleh beberapa fasilitas kesehatan seperti RSUD Budhi Asih dan RS Tebet. 


Di sekeliling apartemen ini juga terdapat beberapa pusat pendidikan seperti Universitas Trilogi dan Sampoerna University, IPMI International Business School dan Al Falah School yang menyatu dalam komplek Kalibata City. 


Sekarang kita beralih ke fasilitas di dalam apartemen. Apartemen Kalibata City menyediakan beberapa fasilitas yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari penghuninya. 


Mulai dari berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track, fitness centre dan kolam renang. Termasuk juga fasilitas lainnya seperti area parkir yang luas, layanan keamanan, ATM Centre, dan TV kabel di setiap unitnya.  


Selain itu, apartemen ini juga menyatu dengan Mal Kalibata City Square seluas 30.000 meter persegi.  


Di mal ini terdapat ratusan toko dan tenant yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Mal ini juga merupakan pusat hiburan, lengkap dengan bioskop dan tempat-tempat hiburan lainnya.


Sewa Apartemen Kalibata City Mulai dari Rp2 Juta
 


Untuk Anda yang belum tahu, Kalibata City sendiri adalah apartemen bersubsidi yang dibangun oleh Agung Podomoro bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta. 


Dibangun di tanah seluas 12 hektar dengan konsep modern berpadu, apartemen ini juga dikelilingi dengan taman hijau yang asri seluas satu hektar. 


Kompleks apartemen ini terdiri dari 18 tower dan masing-masing memiliki 800 unit.  


Hunian di sini di kelompokan menjadi tiga kelompok, yakni Kalibata Residence yang terdiri dari tujuh tower, Kalibata Regency yang terdiri tiga tower rusunami, dan Green Palace Apartemen yang terdiri dari tujuh tower hunian non-subsidi. 


Pihak pengelola juga menyediakan unit dalam kondisi fully furnished, semi furnished, maupun yang non-furnished. Semuanya dapat dikondisikan sesuai kebutuhan penyewa. 


Untuk tarif sewa, Anda bisa sewa satu unit 2 BR dengan luas 33 meter persegi sekitar Rp29 juta per tahun atau sekitar Rp2,4 juta per bulan dalam kondisi non-furnished


Jika Anda lebih memilih unit dengan kondisi furnished, maka bisa sewa mulai dari tarif Rp3,5 juta per bulan. 


Seperti yang disebutkan di atas, Kalibata City memang menawarkan apartemen murah di tengah kota Jakarta. Tak hanya disewa, tapi jika Anda tertarik untuk membeli harga per unit pun masih terjangkau. 


Lalu karena Kalibata City mempunyai unit apartemen bersubsidi yang merupakan hasil kerja sama dengan Pemprov DKI, maka Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu untuk bisa membeli unit di sini.


Berikut adalah persyaratannya:

 

  • WNI yang belum pernah menerima subsidi sebelumnya
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Gaji atau penghasilan maksimal adalah Rp 7 juta dan telah bekerja minimal satu tahun

 

Persyaratan di atas juga ditambahkan dengan sejumlah dokumen lainnya, seperti KTP, surat keterangan atau surat pengantar dari otoritas setempat, slip gaji, NPWP, dan sebagainya.


Ingin Sewa Apartemen Kalibata City? Simak Tipsnya


Membeli atau menyewa apartemen murah seperti Apartemen Kalibata Kalibata
City adalah keinginan semua orang. Akan tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Terutama terkait kondisi finansial. 


Jika merasa kondisi keuangan belum kuat, menyewa bisa jadi solusi. Selain karena tidak membutuhkan nominal besar dalam satu waktu, sewa juga cocok bagi Anda yang tidak menetap di satu tempat. 


Meskipun begitu, bukan berarti Anda sembarangan untuk menyewa apartemen. 


Idealnya, tentu saja Anda ingin apartemen murah seperti Apartemen Kalibata City. Tapi terkadang tempat Anda bekerja jauh dari apartemen ini.


Nah,
untuk memilih apartemen untuk disewa, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih apartemen:

 

  • Dekat Pusat Aktivitas

 

Jika Anda bekerja, maka cari apartemen yang dekat ke kantor atau dekat kampus bagi yang masih kuliah. Ini tentu saja bertujuan untuk menghemat biaya transportasi sehari-hari.

 

  • Fasilitas yang memadai

 

Selanjutnya juga harus diperhatikan terkait fasilitas. Jangan hanya karena tergiur harga sewa apartemen murah, lalu fasilitas tidak dipertimbangkan. 


Tidak perlu memilih apartemen mahal untuk mendapatkan fasilitas lengkap. 


Beberapa apartemen yang terjangkau juga biasanya mempunyai fasilitas memadai. Terlebih, fasilitas di apartemen mewah bisa saja bukan hal yang Anda butuhkan.


Setidaknya ada beberapa fasilitas yang harus diperhatikan, misalnya area parkir, ATM Centre, keamanan 24 jam, hingga minimarket


Selain itu perhatikan fasilitas-fasilitas di lingkungan apartemen juga. Apakah dekat dengan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, pasar, terminal, stasiun dan sebagainya. 

 

  • Biaya yang harus dikeluarkan

 

Yang terakhir adalah terkait biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Tentu saja selain bayar sewa unit, Anda juga harus menghitung biaya lainnya. 


Misalnya biaya pemeliharaan gedung, atau biaya yang dikenakan untuk penggunaan fasilitas tertentu seperti gym, laundry, ataupun biaya parkir. 


Biasanya ada penawaran atau pilihan yang lebih hemat. Misalnya dengan berlangganan. 


Kalau memang fasilitas tersebut digunakan secara rutin, sebaiknya memang berlangganan per bulan atau per tahun. Alasannya tentu agar lebih hemat dibanding bayar harian. 


Dengan ulasan di atas apakah makin tertarik untuk sewa apartemen Kalibata City? Jika tidak, Anda masih bisa mencari apartemen murah lain yang bisa disewa di website Rumah123!

 

Tambahkan Komentar