Inspirasi Lampu Sorot Taman untuk Tampilan Rumah Idaman

lampu sorot


Tampilan eksterior rumah kerap kali jadi kesan pertama saat menilai rumah. 


Tak hanya dari segi desain, bahkan dekorasi dan kerapian pun menjadi faktor penting yang patut untuk dinilai.


Jika Anda menginginkan tampilan desain rumah yang menarik, Anda bisa menambahkan dekorasi berupa lampu sorot taman yang dipasang pada halaman depan ataupun belakang rumah.


Tentunya dengan memasang lampu sorot taman, pada malam hari rumah Anda akan terlihat lebih menarik sekaligus menawarkan nuansa yang estetis.


Lampu sorot taman pun memiliki berbagai jenis sekaligus teknik pemasangan yang memberi kesan tertentu.


Nah
, untuk ulasan lebih lengkap lainnya, silahkan simak inspirasi lampu sorot taman untuk tampilan rumah idaman di bawah ini, ya!


Lampu Sorot Taman LED


lampu sorot taman led


Lampu sorot taman LED merupakan salah satu jenis yang paling sering digunakan untuk melengkapi pencahayaan taman di rumah.


Tahukah Anda bawah lampu sorot taman LED pun mencakup banyak jenis, bentuk dan warna bahkan Anda bisa meminta custom warna yang disesuaikan dengan desain taman rumah.


Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan dramatis, Anda bisa menggunakan lampu sorot taman LED yang diletakkan di sekitar pohon atau semak-semak di taman.


Selain itu, Anda bisa meletakkannya di jalan setapak pada taman belakang rumah yang berfungsi untuk menerangi jalan.


Lampu Sorot Taman Solar


Lampu sorot taman yang selanjutnya menggunakan tenaga matahari sehingga LED sorot ini dapat menghemat energi dan awet.


Anda bisa meletakan lampu sorot taman ini di berbagai titik seperti lampu pinggir kolam ikan, kolam renang hingga pohon.


Karena lampu solar ini telah dilengkapi dengan sensor gerak, lampu ini pun dapat jadi penerangan di bagian lain seperti halaman depan rumah dan pagar rumah misalnya untuk menerangi nomor rumah saat malam.


Selain itu, lampu sorot taman pada dasarnya telah memiliki power sensor waterproof sehingga tidak akan mudah rusak jika terkena hujan atau basah.


Lampu Sorot Taman Tancap


lampu sorot taman tancap


Jika Anda menyukai desain taman minimalis dan modern, lampu sorot taman tancap dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.


Lampu sorot taman tancap memiliki efek dramatis pada taman sehingga terkesan modern dengan nuansa yang elegan. 


Untuk memasang lampu sorot ini terdapat berbagai teknik pemasangan yang bisa dilakukan yang dapat Anda perhatikan agar menimbulkan efek yang pas, yaitu:

 

1. Spot Lighting: teknik pencahayaan ini bisa Anda letakkan pada bagian bawah objek yang ingin disorot oleh lampu bisa melalui arah atas atau pun depan objek, sehingga memberikan siluet pencahayaan yang menarik.


2. Moonlighting: teknik pencahayaan moonlighting dapat Anda aplikasikan menggunakan lampu sorot taman tancap karena memiliki sorot lampu yang menyebar, tidak hanya pada satu objek melainkan berbagai penjuru.


3. Shadow Lighting: jika Anda menyukai nuansa dramatis yang memiliki bayangan pada pepohonan, Anda bisa menggunakan teknik shadow lighting dengan menempatkan lampu dari arah samping atau objek.

 

Lampu Sorot Taman Pagar


Pilihan lampu sorot taman yang terakhir adalah yang bisa Anda gunakan untuk pagar di halaman depan atau belakang rumah.


Jika Anda mengunjungi komplek perumahan modern, mungkin Anda akan sering melihat jenis lampu ini. 


Lampu sorot ini biasanya berbentuk bulat atau persegi panjang yang disesuaikan dengan jenis pagar rumah.


Lampu sorot ini sangat cocok digunakan pada pagar yang dilengkapi tanaman hias sehingga sorot cahaya yang dihasilkan mampu menampilkan shadow lighting yang unik dan modern pada rumah.


Nah
, menarik bukan?


Lampu sorot di atas merupakan beberapa jenis yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi pencahayaan maksimal pada rumah modern Anda.


Meski kebanyakan lampu sorot taman memiliki jenis lampu LED yang menggunakan sistem dimmer dan dilengkapi sensor siang dan malam, namun rumah Anda akan terlihat lebih menarik jika dihiasi lampu sorot LED.


Selain itu, lampu LED yang menggunakan sistem tenaga surya mampu menyerap sinar matahari yang nantinya akan digunakan pada cadangan energi di malam hari.


Harga lampu sorot LED pun cukup terjangkau sekaligus tahan lama dan awet dipakai. 


Tak hanya itu, lampu ini pun sangat mudah dipasang dan dipindahkan ke berbagai tempat yang Anda inginkan sehingga akan menjadi salah satu dekorasi yang sangat berguna.


Jangan lupa untuk terus memberikan perawatan yang baik pada lampu sorot taman secara berkala. 


Anda dapat membersihkan bola lampu dari debu menggunakan lap yang dibasahi sedikit.


Jika Anda memasang lampu untuk diletakkan pada taman tepatnya di semak-semak atau pohon, pastikan untuk merapikan semak agar tidak menutupi lampu sehingga bisa memancarkan cahaya dengan sempurna.


Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi yang menarik bagi Anda, ya!


Lengkapi kebutuhan properti Anda hanya di situs properti terpercaya, rumah123.com

 

Author:
Rachmi Arin Timomor

Tambahkan Komentar