Testimoni Agen Properti

Riana Erika Wulandari

DIVA Property, Jakarta

Saya mendapatkan banyak penawaran untuk pasang iklan dari website property lainnya, yang memang pada saat ini sedang banyak bermunculan website2 baru yang berhubungan dengan property. Tapi saya sebagai marketing lebih nyaman dan aman dengan rumah123.com, karena saya merasakan sekali manfaatnya. Salah satu yang saya rasa,saya tak perlu takut dengan biaya yang di bebankan sebagai marketing agen , karena respon dari pemasangan iklannya cukup dan lebih dari yang saya harapkan. Dengan adanya website2 property lain,saya berharap dari rumah123 lebih bisa memberikan promosi yang lebih luas sehingga marketing2 agen yang sudah mengeluarkan biaya untuk iklannya tidak merasa rugi dan dapat mendatangkan rerspon dan manfaat yang lebih lagi.

Wilson

Property Group, Medan

"Rumah123 banyak memberikan manfaat buat saya sebagai Marketing Property, manfaatnya antara lain biaya membership yang sangat terjangkau, gampang pasang listing dan browsing websitenya.Target market saya juga menjadi semakin luas sehingga bukan hanya di medan saja tetapi sampai keseluruh Indonesia, data dari property yang di iklan kan juga disajikan dengan sangat lengkap sehingga pengunjung rumah123 tahu jelas kondisi property yang mereka cari dan itu juga yang membedakan rumah123 dengan media lain,selain itu kita juga bisa mencari property berdasarkan daerah dan harga nya".
"Respon dari Costumer juga lumayan banyak dan data-data dari marketing sendiri ditayang kan dengan lengkap sehingga memudahkan Costumer untuk menghubungi saya sebagai marketing, Pelayanan rumah123 juga sangat baik, karena mereka mau untuk Bantu saya dalam up load listing sehinggak waktu saya bisa focus untuk jualan�dari pengalaman saya selama pasang iklan dirumah123, saya sudah yakin kalau rumah123 adalah website Property jagoan saya"

Iman

Ray White Darmo, Surabaya

"Saya menyarankan kepada marketing-2 saya agar jadi member / ber-iklan listingnya di website rumah123 dimana banyak sarana yang mendukung untuk membantu penjualan listingnya dan karena juga RW Darmo belum punya Website sendiri, kenapa gak pake rumah123 saja yang websitenya sudah dikenal/banyak visitornya, maka akan mendukung untuk promokan listing-listing, property nya Ray White Darmo".

Hanto

L.J Hooker PIK, Jakarta

"Saya baru saja bergabung di forum ini. Saya dari L.J Hooker PIK, bergabung dengan L.J Hooker sudah 5 tahun, ingin mengucapkan terima kasih kpd rumah123 karena saya telah menikmati hasil closing rumah di Kuningan berkat beriklan di rumah123. Respon dari calon pembeli cukup singkat sekitar 3 hari, saya pasang iklan tanggal 8 Nov 08, ada respon via sms tanggal 11 Nov 08. Padahal saat input listing tersebut, saya hanya bermaksud mengajari teman saya untuk beriklan di internet, terima kasih saya haturkan untuk my special friend. Ada keinginan saya untuk berbagi pengalaman ini, membuka mata para member broker/principal, property consultant pentingnya internet untuk sarana beriklan yang efektif dan murah meriah. Hasil closing ini saya gunakan untuk membeli laptop ACER yang baru, sebelumnya saya hanya bermodal modem IM@ dan laptop pinjaman dari teman saya dari Bandung. Mungkin kisah ini akan berlanjut.. tunggu tanggal mainnya. Selamat pagi semua...Tetap semangat terus di Tahun Kerbau ini. Saya mau istirahat dulu, pagi ini ada janji dengan owner baru di Kuningan. Byee.. ".

Rossa

Mega Unggul Properti, Jakarta

"Komentar saya mengenai rumah123 buat saya banyak membantu pekerjaan saya sebagai marketing agent Mega Unggul Property. Selama saya memakai jasa rumah123, saya jadi sering closing karena buyer saya 80% didapat dari rumah123. Terimakasih buat seluruh team rumah123 yang telah membanti saya dalam urusan pekerjaan ini. TETAP JAYA, TETAP MAJU RUMAH123.........."

Endang

Century 21 Prima, Jakarta

" 60% rumah123 "
" 10% log in "
" 20% plang "
" 10% client "

Muh. Rully & Ilman Rahmat

Century 21 Quantum, Jakarta

Apa saja strategi promosi para marketing di C21Quantum ?
Ilman Rahmat : "Ada beberapa cara yang kami lakukan, beriklan di media cetak, me- maintain hubungan dengan klien lama, kami juga menggunakan papan sign / papan iklan, dan tentu kami juga beriklan di rumah123 .
Muh. Rully : "Beriklan di media cetak ini sifatnya abstrak karena calon pembeli hanya disuguhi tulisan. Dan biasanya informasi yang disampaikan cenderung dipadatkan, atau tepatnya dipaksakan untuk padat. Berbeda dengan di internet, lewat rumah123.com informasi yang disajikan sangat lengkap".

Apakah ada manfaat yang dirasakan setelah beriklan di rumah123.com ?
Muh. Rully : "Sebenarnya kami agak terlambat beriklan di rumah123.com , dan awalnya memang kami hanya coba-coba saja beriklan disana. Namun kami mendapati bahwa beriklan lewat rumah123.com sangat efektif, efisien, dan cepat mengenai sasaran. Menurut saya, beriklan di rumah123.com berlaku prinsip : semakin banyak listing yang dipasang maka semakin banyak peluang kita".

M. Latief

L.J Hooker Harapan Indah, Jakarta

Bagaimana respon dari beriklan di internet ?
Sebenarnya media cetak sudah mulai kami tinggalkan, kini hanya di Pos Kota sabtu saja kami beriklan. Di internet media utama saya adalah rumah123.com . Sebelum beriklan di rumah123 saya sudah pernah coba website lain tapi menurut saya "berantakan".

Bisa Anda jelaskan lebih detil hal terakhir tadi ?
Berantakan, karena walaupun free (gratis) namun tidak fokus. Sejak beriklan di rumah123 kini tiap malam saya selalu On-line , meng- update listing . Bahkan iklan properti saya di rumah123 terkadang lebih fresh dibanding display di kantor.

Sepertinya rumah123 berpengaruh besar bagi Anda ?
Menurut saya kekuatannya ada di foto. Di rumah123 iklan dilengkapi banyak foto, sehingga motonya memang tepat sekali "gampang carinya, gampang belinya" . Kekuatan detail informasi menurut saya adalah 70% dari deal , sisanya hanya tinggal menyamakan visi dengan pembeli saja. Rumah123 menginformasikan sangat jelas, bahkan seringkali calon pembeli membawa hasil print halaman iklan di website rumah123 ketika data

Runiek

Roy Weston Serpong, Jakarta

Kami dengar anda punya pengalaman menarik dengan rumah123 ?
Benar. Roy Weston Serpong sudah bekerjasama dengan rumah123 sejak awal. Kami membuktikan bahwa media ini sangat efektif, mungkin karena kini banyak orang yang terlalu sibuk, rumah123 membantu pencarian mereka. Dan keuntungannya hanya orang tertentu yang memiliki akses internet sehingga fokus pemasaran juga terbantu oleh hal ini. Saya kemudian berpikir untuk membuat situs sendiri, hingga muncul www.roywestonserpong.net. Kami sempat vacuum dari rumah123 untuk mengoptimalkan website kami sendiri. Harus diakui memang bahwa merajut nama baik adalah hal yang sulit. Website kami kurang mendapat respon yang bagus, akhirnya saya sebagai pimpinan harus mengakui bahwa rumah123 memang sudah kuat. Prinsipnya apa yang sudah dikenal maka akan terus dicari. Disamping itu di rumah123 tersedia lebih banyak pilihan properti dari agen lain, jumlah listing yang banyak ini menjadi daya tarik pengunjung.

Media apa saja yang digunakan untuk memasarkan produk anda ?
Untuk media cetak, Kompas masih menjadi salah satu pilihan. Namun saya sendiri kini meng- endors

Erni Wijaya

Professionals Cibubur, Jakarta

Media apa saja yang Anda gunakan untuk memasarkannya?
Koran seperti Kompas, majalah atau media kawasan, kami juga membuat brosur untuk memasarkannya. Media internet jelas kami manfaatkan contohnya ada di rumah123 , setelah muncul rumah123 kami bahkan mulai mengurangi pemasangan iklan di Koran, lebih efektif dan ekonomis di internet. Di koran biasanya hanya bertahan 2-3 hari, di internet jelas lebih lama dan lebih detail.

Ada perbedaan yang Anda rasakan setelah beriklan di rumah123 ?
Jam kerja saya lebih panjang dan calon pembeli makin banyak. Dua hal itu sangat saya rasakan, biasanya lewat jam 6 sore saya sudah tidak menyentuh pekerjaan, tapi kini banyak klien yang bisa kontak bahkan hingga malam.
Tapi justru hal seperti ini yang saya harapkan, saya senang karena banyak calon pembeli.
Saya rutin seminggu sekali meng- update data listing saya.

Di Indonesia internet diidentikan dengan teknologi canggih, banyak marketing agen properti yang gamang dengan hal ini. Apakah memang sesulit itu penggunaan internet menurut Anda ?
Awalnya saya juga beranggapan seperti itu

1 - 10 dari 300 Hasil