icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Boyolali

Menampilkan 1-20 dari total 579 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Boyolali

Jika ingin tinggal di kota di Jawa Tengah yang nyaman, Anda bisa memilih Boyolali. Kota ini memiliki tempat wisata yang menarik, ragam budaya yang ikonik, dan memiliki lingkungan yang bersih. Faktor kelebihan tersebut bisa dipertimbangkan apabila kamu mengincar rumah dijual di Boyolali kota. Boyolali memiliki luas wilayah mencapai 1.015,10 kilometer persegi. Berdasarkan data BPS 2020, jumlah penduduknya mencapai 1.062.713 jiwa dengan kepadatan 1.047 jiwa per kilometer persegi.

 

Wilayah Boyolali terdiri dari 22 kecamatan, enam kelurahan, dan 261 desa. Pusat pemerintahannya berdiri di Kecamatan Boyolali. Sedangkan, kecamatan lain yang perkembangannya signifikan dibandingkan kecamatan lainnya adalah Sambi Ampel, Banyudono, Sawit, Mojosongo, Simo, Karanggede, Andong, Musuk, Cepogo, dan Selo. Sebagian besar penduduk Boyolali memeluk agama Islam, yang jumlahnya mencapai 96,43 persen dari total keseluruhan penduduknya. Sementara itu, penduduk lainnya ada yang memeluk agama Kristen Protestan (1,53 persen), Katolik (0,75 persen), Buddha (0,88 persen), dan Hindu (0,41 persen).

 

Dalam kesehariannya, masyarakat Boyolali menggunakan bahasa Jawa. Sedangkan saat acara resmi, banyak yang menggunakan bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa Jawa itu terpengaruh karena Boyolali termasuk sebagai inti dari Kerajaan Kasunanan Surakarta.  Karena itu, masyarakat Boyolali memperhatikan etika bahasa atau unggah-ungguh. Untuk iklimnya, wilayah Boyolali termasuk memiliki iklim tropis dengan rata-rata curah hujan sekitar 2.000 milimeter per tahun. Suhu udaranya berkisar 24-34 derajat Celsius. Dari segi UMK, Boyolali termasuk salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki kenaikan tinggi. Pada 2023, kenaikan UMK-nya mencapai 7,23 persen atau sekitar Rp145.413, jadi nominalnya mencapai Rp2.155.712.

 

Banyak rumah dijual di Boyolali berada di lingkungan dengan pemandangan yang memesona. Itu karena di wilayah ini terdapat Gunung Merbabu dengan ketinggian 3.141 kilometer. Ya, letak Boyolali memang berada di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Merbabu. Alhasil, beberapa kawasannya memiliki pemandangan hijau yang berbukit-bukit dan luas. Lingkungan hidup juga menjadi faktor yang mesti dipertimbangkan saat hendak membeli rumah dijual Boyolali. Wilayah Boyolali termasuk sebagai daerah yang bersih. Hal itu terbukti dari penghargaan yang pernah diraih oleh kota berjuluk Kota Susu ini. Pada 2015, Boyolali pernah meraih Piala Adipura sebagai kota kecil terbersih tingkat nasional pada 2015. 

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak