icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Ruko Dijual di Pekanbaru

Menampilkan 1-20 dari total 347 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Mengenai Pekanbaru

Pekanbaru memiliki luas wilayah 632,26 kilometer persegi. Berdasarkan data BPS 2023, jumlah penduduknya mencapai 1.116.142 jiwa dengan kepadatan 1.800 kilometer persegi. Kota Pekanbaru terdiri dari 15 kecamatan dan 83 kelurahan. Kecamatan paling padat adalah di Kecamatan Tuah Madani yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 145.323 jiwa. Islam adalah agama mayoritas di Pekanbaru. 84,51 persen penduduknya memeluk agama ini. Selebihnya, ada juga yang memeluk agama Kristen Protestan (10,29 persen), Katolik (1,5 persen), Buddha (3,67 persen), Hindu (0,02 persen), dan Konghucu (0,01 persen). Bahasa yang digunakan di Pekanbaru di antaranya adalah Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi, Melayu, Kampar, Minang, Batak, dan Tionghoa. Pada 2023, nominal UMK di Kota Pekanbaru adalah Rp3.319.023,16. Sebagai perbandingan, UMK tertinggi di Riau adalah di Kota Dumai dengan angka Rp3.723.278,98.

 

Kota Pekanbaru di Provinsi Riau adalah tujuan masyarakat dalam mencari rezeki. Selain berburu pekerjaan, banyak juga yang membuka bisnis di daerah berjuluk Kota Bertuah ini. Sebagai ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Riau, Pekanbaru memang lahan subur bagi pengusaha. Terdapat beberapa lokasi strategis, ada beragam tempat wisata, dan infrastruktur yang telah terbangun secara baik. Kamu yang ingin berbisnis di Pekanbaru, bisa memilih untuk membeli ruko yang tersedia. Ruko dijual di Pekanbaru itu bisa dijadikan tempat usaha sendiri atau kemudian disewakan untuk pengusaha lainnya.

 

Tak perlu khawatir dalam memilih lokasi ruko di Pekanbaru. Pasalnya, di Pekanbaru terdapat sejumlah titik yang strategis sebagai tempat usaha. Ruko itu misalnya berlokasi di daerah Sudirman yang merupakan pusat perkantoran. Salah satu faktor yang akan membuat harga jual ruko di Pekanbaru terus meningkat adalah ketersediaan infrastruktur pendukungnya. Keberadaan infrastruktur pendukung, terutama bidang transportasi, akan membuat proses distribusi produk dalam bisnis semakin lancar.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak