icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Pontianak

Menampilkan 1-20 dari total 1.046 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Pontianak

Pontianak adalah ibu kota dan pusat perekonomian di Provinsi Kalimantan Barat.  Dijuluki sebagai Kota Khatulistiwa, Pontianak memiliki pertumbuhan ekonomi yang melambung tinggi di setiap tahunnya. Bahkan, pertumbuhan ekonomi di kota ini lebih tinggi dibandingkan dengan Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini disebabkan oleh sektor pendukung pendapatan Kota Pontianak yang merupakan perdagangan besar dan eceran. Lapangan pekerjaan di kota ini juga cukup banyak, sehingga menarik perhatian masyarakat dari dalam dan luar Pontianak untuk bekerja dan memutuskan menetap di sini.

 

Sebenarnya Kota Pontianak sudah cukup banyak dilirik sebagai salah satu tempat tinggal yang ideal. Selain karena lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, kota ini memiliki biaya hidup yang cenderung lebih rendah dibanding kota-kota besar lainnya, terutama di Pulau Jawa. Maka, tidak heran apabila masyarakat berbondong-bondong mencari rumah dijual di Pontianak. Selain itu, rumah dijual di Pontianak tidak hanya diminati sebagai tempat tinggal saja, tetapi juga pilihan investasi di masa depan. Hal tersebut karena masifnya pembangunan infrastruktur serta semakin lengkapnya fasilitas publik di kota ini.

 

Seperti yang sudah disinggung di atas, biaya hidup di Kota Pontianak cukup rendah, terutama jika dibandingkan dengan kota-kota di Pulau Jawa. Kendati demikian, Pontianak masuk ke dalam daftar kota dengan penghasilan tertinggi. Berdasarkan survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), Pontianak menempati urutan ke-20 kota berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Karena itu, kota ini memberikan potensi ekonomi yang baik bagi penduduknya. Pontianak merupakan kota yang terus berkembang, dengan infrastruktur dan fasilitas publik yang semakin baik, membuatnya menjadi lokasi yang menarik untuk investasi properti. Fasilitas publik yang ada di kota ini cukup lengkap mulai dari rumah sakit, sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

 

Salah satu keunggulan ketika Anda membeli rumah di Pontianak adalah infrastruktur yang modern. Jalanan di kota ini lebar dengan kepadatan kendaraan yang cenderung rendah, sehingga memberikan mobilitas yang lancar. Selain itu, rencananya pemerintah akan melaksanakan pembangunan Jalan Tol Pontianak–Pelabuhan Kijing, yang membentang sepanjang 69,43 kilometer dan terbagi menjadi menjadi dua seksi. Seksi 1 adalah Pontianak (Batulayang)--Sei Pinyuh sepanjang 37,6 kilometer, lalu seksi 2 Sei Pinyuh–Pelabuhan Kijing sepanjang 31,83 kilometer. Namun, pada saat ini, Kota Pontianak dengan Pelabuhan Kijing terhubung oleh jalan nasional dengan waktu 2 jam perjalanan. Dengan adanya rencana pembangunan Tol Pontianak–Pelabuhan Kijing, diharapkan bisa semakin mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak