icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Semarang

Menampilkan 1-20 dari total 31.406 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

8
1
Official Developer
Rp 887 Juta - 3,26 Miliar

Amaya Home Resort

Ungaran, Semarang

RumahPT. Kota Satu Properti Tbk logo
4
Official Developer
Rp 800 Juta - 1,95 Miliar

New Villa Esperanza

Ngaliyan, Semarang

RumahPT. Witjitra Land Development logo
3
Official Developer
Rp 367 Juta - 414 Juta

Green Permata Village

Gunung Pati, Semarang

RumahGading Property logo
3
Official Developer
Mulai Rp 340 Juta

Grand Sakinah Townhouse Tahap 2

Banyumanik, Semarang

RumahPendawa Property Syariah logo
Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Tentang Kota Semarang

Pasar properti di Semarang terus bertumbuh, seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan hunian di Kota Atlas. Wajar jika permintaan hunian di Semarang terus meningkat, pasalnya ibu kota Jawa Tengah itu merupakan salah satu kota ternyaman untuk dihuni. Kota Atlas menempati peringkat kota paling nyaman untuk dihuni ke-5 di Indonesia, versi Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAPI). Secara keseluruhan, Semarang memang nyaman untuk ditinggali, mengingat perkembangan pembangunan infrastruktur di kota ini juga terbilang masif. Ada banyak fasilitas dan infrastruktur mumpuni di Semarang, mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah hingga fasilitas kesehatan.

 

Roda perekonomian Semarang pun cukup maju, karena kota ini termasuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN). Hal yang kemudian membuat Semarang menjadi destinasi favorit para perantau, yang datang untuk bekerja ataupun melanjutkan pendidikan tingginya. Melihat potensi tersebut, saat ini banyak developer terkemuka memfokuskan pengembangan proyek properti residensial di Semarang. Karena itu, tidak heran ada banyak pilihan ataupun rekomendasi rumah dijual di Semarang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

 

Kelebihan Beli Rumah di Semarang

 

1. Harga Properti yang Terjangkau

 

Dibandingkan dengan kota besar lain di Indonesia seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya, harga properti di Semarang cenderung lebih terjangkau. Seperti disebutkan di atas, rata-rata harga jual rumah Semarang berkisar Rp495 juta hingga Rp2,79 miliar, untuk hunian komersial berstatus primary maupun secondary. Sementara, di Kota Bandung rata-rata harga jual rumahnya sudah mencapai angka antara Rp599 juta hingga Rp3,82 miliar. Adapun di Surabaya, rerata harga jual rumah bisa mencapai Rp1 miliar hingga Rp4,15 miliar.

 

2. Pilihan Lokasi Rumah Dijual yang Beragam

 

Semarang menawarkan berbagai pilihan lokasi untuk membeli rumah, mulai dari pusat kota yang padat hingga kawasan pinggiran yang lebih tenang. Ada banyak pilihan lokasi rumah dijual yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing.

 

3. Ketersediaan Fasilitas Umum

 

Perkembangan pembangunan fasilitas dan infrastruktur di Semarang terbilang masif. Ada banyak pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga pusat hiburan ternama di Kota Atlas. Apalagi, belum lama ini Semarang didaulat sebagai kota berkelanjutan terbaik di Indonesia versi UI Green Metric. Penilaian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia (UI) itu melibatkan 34 kota dan 6 provinsi yang terdapat di Indonesia.


Ada enam variabel yang dijadikan tolok-ukur penilaian, meliputi:

 

Penataan ruang dan infrastrukturTata kelola sampah dan limbahAkses dan mobilitas
Energi dan perubahan iklimTata kelola airTata pamong

 

Dari keenam variabel tersebut, Semarang mendapatkan penilaian tertinggi pada aspek penataan ruang dan infrastruktur.

 

4. Aksesibilitas Memadai

 

Ketersediaan akses ke berbagai moda transportasi seperti jalan raya, terminal bus dan stasiun kereta api, membuat Semarang menjadi kota yang mudah diakses dari berbagai wilayah. Ini memudahkan mobilitas penduduk, baik untuk bekerja maupun beraktivitas sosial.

 

5. Pertumbuhan Ekonomi yang Stabil

 

Semarang memiliki ekonomi yang relatif stabil. Kehadiran berbagai industri dan sektor ekonomi yang berkembang di kota ini, menciptakan peluang kerja dan potensi pertumbuhan ekonomi yang masif.

 

6. Lingkungan yang Relatif Tenang

 

Meskipun Semarang merupakan kota besar, lingkungannya cenderung lebih tenang dibandingkan dengan kota-kota metropolitan lainnya. Ini menciptakan suasana yang lebih nyaman untuk tempat tinggal. Selain itu, ada banyak destinasi wisata Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan, kota ini juga disebut-sebut sebagai salah satu sentra kuliner di Jawa Tengah.

 

7. Investasi Properti yang Potensial

 

Dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang terus berlanjut, membeli rumah di Semarang juga dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang yang menjanjikan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak