icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Ruko Dijual di Sukoharjo

Menampilkan 1-20 dari total 192 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Sukoharjo

Sukoharjo memiliki luas wilayah 466,66 kilometer persegi. Menurut data BPS pada 2021, jumlah penduduknya mencapai 911.603 jiwa dengan kepadatan 1.953 jiwa per kilometer persegi. Masyarakat Sukoharjo banyak yang memeluk agama Islam, bahkan persentasenya mencapai 95,21 persen. Kemudian, ada juga yang memeluk agama Kristen Protestan (3,25 persen), Katolik (1,39 persen), Buddha (0,09 persen), dan Hindu (0,06 persen). Kabupaten Sukoharjo terdiri dari 12 kecamatan, 17 kelurahan, dan 150 desa. Salah satu kecamatan yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi adalah Kecamatan Grogol, dengan tingkat kepadatan penduduk mencapai 4.278 jiwa per kilometer persegi. Fasilitas yang berada di Sukoharjo terhitung lengkap.

 

Kebutuhan sehari-hari masyarakatnya terpenuhi karena terdapat pasar modern seperti Hartono Lifestyle Mall, Bus Rel Bathara Kresna, Stasiun Sukoharjo, RSUD Ir. Soekarno, hingga Universitas Muhammadiyah Surakarta. Adapun angka UMK Kabupaten Sukoharjo pada 2023 adalah Rp2.138.248. Di Jawa Tengah, UMK tertinggi disandang oleh Kota Semarang dengan nominal Rp3.060.349. Sukoharjo adalah kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Lokasinya berbatasan dengan Surakarta di utara, Karanganyar di timur, Gunungkidul atau DI Yogyakarta di selatan, dan Klaten di barat. Lantaran lokasinya yang strategis tersebut, Sukoharjo layak dipertimbangkan sebagai tempat usaha. Apalagi, harga ruko di Sukoharjo termasuk terjangkau dan terdapat beberapa kawasan menjanjikan sebagai lokasi bisnis.

 

Ada beberapa lokasi ruko dijual di Sukoharjo yang termasuk strategis. Pertama, kamu dapat memilih ruko di sekitar Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Silakan telusuri jalan-jalan di sekitar alun-alun tersebut, misalnya Jalan Regulo, Jalan Wijayakusuma, Jalan Kenanga, atau bahkan jalan utamanya, yaitu Jalan Sukoharjo-Karanganyar. Kedua, kamu yang berniat membuka bisnis di ruko dengan target konsumen pelajar, bisa mengincar lokasi dekat SMAN 1 Sukoharjo. Beberapa kawasan yang bisa ditelusuri adalah Jalan Agung, Jalan Krakatau, atau Jalan Pemuda. Lokasi berikutnya yang dapat dipilih adalah di dekat kawasan industri Nguter. Tiga perusahaan besar yang berada di zona industri tersebut adalah PT Rayon Utama Makmur (RUM), PT Dolphin Putra Sejati, dan PT Delta Merlin. Target konsumen yang bisa diincar ketika membuka usaha di sekitar Nguter tentu saja adalah pekerja industri.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak