icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Apartemen Disewakan di Gresik

Menampilkan 1-20 dari total 88 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Sekilas Tentang Kawasan Gresik

Hunian vertikal dengan konsep apartemen mulai menggeliat di Gresik. Kamu yang ingin sewa apartemen Gresik kini jadi punya pilihan. Menyewa apartemen bisa menjadi opsi terbaik jika ingin tinggal secara lebih privat di lokasi yang strategis. Selain itu, tinggal di apartemen juga bisa lebih praktis karena ketersediaan fasilitasnya yang lengkap. Adapun beberapa contoh apartemen di Gresik adalah Icon Apartemen dan Apartemen Gunawangsa. Icon Apartemen berada di kawasan Kembangan, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dari segi lokasi, apartemen ini strategis karena bersebelahan dengan Icon Mall, Hotel Santika, dan Jalan Tuban-Surabaya. Untuk fasilitasnya, di Icon Apartemen kamu bisa mendapati lobi yang nyaman, laundry station, shophouse, tempat olahraga, keamanan 24 jam, dan CCTV. Lokasi dari Apartemen Gunawangsa pun tak kalah strategisnya dari Icon Apartemen, karena dekat dari Stadion Gelora Joko Samudro dan jalan arteri bernama Jalan Veteran. Apartemen ini berada di Jalan Veteran, Gending Wetan, Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dari segi fasilitas, Gunawangsa telah dilengkapi kolam renang, food & lifestyle arcade area, trek lari, aula multifungsi, taman bermain anak, gym, dan sky garden.

 

Kelebihan Tinggal di Gresik

 

Gresik adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyak keunggulan sebagai tempat tinggal. Beberapa di antaranya, wilayah ini dekat ke Surabaya, kota industri, berfasilitas lengkap, dan memiliki destinasi wisata yang beragam.

 

Dekat ke Surabaya

 

Wilayah Gresik persis berada di sebelah barat Surabaya. Jarak dari pusat kota Gresik dengan Surabaya adalah sekitar 20 kilometer atau sekitar 30 menit berkendara. Jarak tersebut termasuk dekat jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Jadi, jika kamu bekerja di Surabaya dan ingin tinggal apartemen dengan harga sewa terjangkau, Gresik bisa menjadi salah satu pilihan. Sebagai metropolitan, harga sewa apartemen di Surabaya tentu bisa lebih mahal ketimbang di Gresik. Selain itu, perkembangan Gresik juga bisa lebih pesat ketimbang daerah lainnya karena bersebelahan dengan Surabaya.

 

Kota Industri

 

Lapangan pekerjaan di Gresik tidak kalah banyak dengan di Surabaya. Itu karena Gresik dikenal sebagai kota industri. Beberapa pabrik yang berada di Gresik di antaranya adalah Petrokimia Gresik, Semen Gresik, Maspion, Nippon Paint, Wilmar Nabati, dan Karunia Alam Segar.

 

UMK yang Tinggi

 

UMK Gresik terbaru telah ditetapkan dan disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Nomor 188/860/KPTS/013/2022 tanggal 21 November 2022 tentang Upah Minimum Provinsi Jatim Tahun 2023. Pada 2023, UMK Gresik mengalami kenaikan Rp150.000 dibandingkan tahun sebelumnya. Angkanya menjadi Rp 4.522.030 per bulannya.

 

Infrastruktur yang Memadai

 

Gresik adalah wilayah yang terhubung ke sejumlah daerah di sekitarnya lantaran ada infrastruktur yang baik.  Pertama, Gresik terhubung ke Surabaya dan Sidoarjo berkat Tol Surabaya-Gresik, Tol Surabaya-Gempol, dan Tol Surabaya-Sidoarjo. Lalu, Surabaya juga terhubung ke daerah lain berkat adanya jalur kereta api jarak jauh, bus antarkota, dan pelabuhan yang dekat kawasan industri.

 

Tips Sewa Apartemen di Gresik

 

Tertarik sewa apartemen di Gresik? Ada beberapa tips yang mesti kamu ikuti agar mendapatkan apartemen yang pas sebagai tempat tinggal. Tips pertama, kamu harus menentukan anggaran yang sesuai. Jika ingin sewa bulanan, setidaknya kamu menyiapkan kocek Rp1,5 jutaan. Selain biaya sewa, biaya tersebut bisa untuk keperluan lainnya, seperti listrik, air, gas, IPL, dan biaya parkir.

 

Tips kedua, jangan lupa untuk memilih apartemen yang lokasinya sesuai. Jika kamu bekerja di Surabaya, pastikan lokasi apartemennya dekat ke Gerbang Tol Surabaya-Gresik. Atau apabila kamu ingin tinggal di lingkungan yang aman karena sering pulang malam, pastikan di daerah sekitar apartemennya jarang terjadi aksi kriminal.

 

Tips ketiga, kamu bisa melakukan riset di situs-jual beli properti. Silakan bandingkan harga, kondisi unit, dan fasilitas yang tersedia pada satu unit apartemen dengan unit lainnya. Jika sudah menemukan apartemen yang cocok, jangan lupa untuk mengunjungi unitnya secara langsung. Pasalnya, ada dua hal yang mesti dicek secara teliti, yakni kondisi unit dan fasilitasnya. Pastikan kondisi unit dan fasilitasnya sudah sesuai berdasarkan keterangan pada iklan promosinya.

 

Tips keempat, kamu harus mempertimbangkan aksesibilitas transportasi umum jika kamu tidak memiliki kendaraan sendiri. Pastikan apartemen tersebut mudah dijangkau dengan transportasi umum.

 

Tips terakhir, jangan ragu untuk bertanya kepada pemilik atau agen tentang semua pertanyaan yang masih mengganjal di benak. Ini termasuk surat perjanjian sewa-menyewa, kebijakan pembatalan, perbaikan darurat, dan proses penggantian perabotan jika diperlukan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak