icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Kediri

Cari kontrakan di Kediri? Di Rumah123 terdapat 54 rumah disewakan di Kediri dengan beragam harga sewa terbaru. Anda dapat menggunakan alat pencari kami di atas untuk menemukan rumah impian Anda di lokasi strategis, aman dan menguntungkan di Kediri.

Menampilkan 1-20 dari total 54 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Kediri

Kediri, terdiri dari Kota dan Kabupaten Kediri, adalah daerah di Jawa Timur yang kaya akan sejarah, budaya, dan memiliki banyak keunggulan. Meski ukurannya kecil, kamu yang memilih sewa rumah di Kediri bisa tinggal secara betah. Adapun luas wilayah Kota Kediri mencapai 63,40 kilometer persegi atau 6.340 hektare. Berdasarkan data BPS 2022, total jumlah penduduknya adalah 289.418 jiwa. Jadi, kepadatannya mencapai 4,300 jiwa/kilometer persegi. Populasi itu hanya menempati tiga kecamatan dan 46 kelurahan yang berada di Kota Kediri. Kecamatan itu di antaranya adalah Kecamatan Kota, Mojoroto, dan Pesantren.

 

Dari segi batas wilayah, Kota Kediri diapit oleh Kabupaten Kediri. Di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Gampengrejo, di selatan berbatasan dengan Kecamatan Kandat, di timur berbatasan dengan Kecamatan Ngasem, dan di barat berbatasan dengan Kecamatan Banyakan. Untuk iklimnya, Kota Kediri termasuk sebagai wilayah tropis basah dah kering. Suhu udaranya bervariasi, dari 19-32 derajat Celsius. Secara demografi, mayoritas penduduk di Kota Kediri memeluk agama Islam, dengan persentase 91,59 persen. Lalu, sisanya ada yang memeluk agama Kristen Protestan (5,71 persen), Katolik (2,22 persen), Buddha (0,40 persen), Hindu (0,70 persen), dan Konghucu (0,01 persen).

 

Berbeda dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri memiliki luas daerah yang lebih lega, yaitu 1.523,97 kilometer persegi. Jumlah penduduknya mencapai  1.673.157 jiwa dengan kepadatan 1.097 jiwa per kilometer persegi. Dengan luasnya tersebut, di Kabupaten Kediri terdapat 26 kecamatan, 1 kelurahan, dan 343 desa. Dari segi batas wilayah, Kabupaten Kediri berbatasan dengan Kabupaten Jombang di utara, Kabupaten Tulungagung di selatan, Kabupaten Malang dan Blitar di timur, dan Kabupaten Nganjuk di utara dan barat. Sama seperti Kota Kediri, di Kabupaten Kediri mayoritas masyarakatnya menganut agama Islam dengan persentase mencapai 92,88 persen. Selebihnya, masyarakatnya memeluk agama Kristen Protestan (2,68 persen), Katolik (1,03 persen), Hindu (2,56 persen), Budha (0,11 persen), Konghucu (0,01 persen), dan lainnya (0,73 persen). Sehari-hari, masyarakat Kediri menggunakan Bahasa Jawa Mataraman sebagai bahasa dominan. Sementara bahasa resminya adalah bahasa Indonesia.

 

Kelebihan Kediri sebagai Tempat Tinggal

 

Lingkungan yang Agamis

 

Kelebihan pertama yang bisa membuat kamu betah jika tinggal di rumah disewakan di Kediri adalah lingkungannya yang agamis. Hal ini terbukti dari banyaknya pesantren yang berada di wilayah Kediri. Beberapa nama pesantren yang terkenal adalah Pondok Pesantren Lirboyo, Pondok Pesantren Al-Falah, Pondok Pesantren Darussalam Sumbersari, Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean, dan Pondok Pesantren Darul Ma'rifat Gontor III. Pesantren itu bisa dipilih sebagai tempat bagi anak-anak untuk menimba ilmu agama. Pasalnya, beberapa pesantren tersebut memiliki beberapa program pendidikan agama berkualitas baik.

 

Memiliki Kampung Inggris

 

Kediri terkenal karena kampung Inggris-nya yang berada di Kecamatan Pare. Kampung Inggris itu berupa kompleks untuk pelajar yang ingin menimba ilmu bahasa Inggris secara intensif. Adapun jumlah lembaga kursus di Kampung Inggris Pare mencapai 160 lembaga. Masing-masing lembaga itu menawarkan metode, fakultas, kurikulum, durasi belajar, dan modul pembelajaran yang beragam. Lembaga pertama yang berdiri di Kampung Inggris Pare adalah BEC (Basic English Course) oleh Kalend Osein. Lembaga itu berada di Desa Tulungrejo. Jadi, jika kamu sewa rumah di Kediri kota, jangan ragu untuk mendatangi Kampung Inggris Pare agar proses belajar bahasa Inggris lebih mantap.

 

Punya Tempat Wisata yang Ikonik dan Bersejarah

 

Liburan ke tempat wisata adalah aktivitas yang wajib dilakukan untuk menyegarkan pikiran. Kamu yang tinggal di rumah disewakan di Kediri, tak perlu khawatir harus bepergian jauh untuk liburan. Pasalnya, di Kediri terdapat sejumlah tempat wisata yang ikonik dan bersejarah. Tempat wisata bernuansa alam yang terkenal adalah Gunung Kelud. Di sini, kamu bisa menikmati kesegaran lingkungan yang masih asri dengan mengunjungi wisata air panas Gunung Kelud, flying fox Gunung Kelud, Kampung Anggrek, Agrowisata Margomulyo, dan Kampung Durian. Sementara itu, tempat wisata bersejarah dan ikonik di Kediri adalah Candi Tegowangi, Candi Surowono, Goa Selomangleng, Klenteng Tjoe Hwie Kiong, dan Situs Adan-adan.

 

Kota Layak Huni

 

Memilih tinggal di Kediri, baik di rumah sewa bulanan di Kediri maupun sewa tahunan, adalah pilihan tepat karena kota ini pernah mendapatkan predikat kota layak huni. Predikat tersebut diperoleh melalui Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH), yang dirilis oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) setempat.  Pada 2021, IKLH Kota Kediri mencapai 77,80 atau dalam kategori Baik.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak