icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Semarang

Menampilkan 1-20 dari total 5.026 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Tentang Semarang

Semarang memiliki sederet keunggulan yang membuat banyak orang betah ketika tinggal di wilayahnya.  Mulai dari surganya wisata, pusat kuliner, fasilitas publik lengkap, transportasi murah, semuanya ada di kota berjuluk “Venice van Java” (Venisia-nya Jawa) ini. Tak heran, kota ini banyak dijadikan tujuan masyarakat Jawa Tengah atau daerah lainnya untuk merantau dan jadi tempat tinggal. Tidak hanya tinggal secara permanen dengan membeli rumah, banyak juga warga yang memilih rumah kontrakan di Semarang. Ya, menyewa rumah di Semarang dapat dijadikan opsi jika kamu belum memiliki bujet cukup untuk membeli rumah. Dengan menyewa rumah dulu, kamu bisa merasakan tinggal di beberapa daerah di Semarang agar bisa menemukan mana kawasan yang paling bikin betah buatmu. Meski tinggal di kontrakan Semarang, kamu tentu masih bisa menikmati beragam kelebihan ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu.

 

Kelebihan Semarang Sebagai Tempat Tinggal

 

Seperti diketahui, Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Jadi, wilayahnya cepat berkembang karena terdapat kantor pemerintahan, pusat bisnis, dan daerah permukiman. Selain itu, karena statusnya sebagai ibu kota provinsi, pembangunan di Semarang tentu saja diprioritaskan. Kamu yang menyewa rumah di Semarang, jadi lebih mudah dalam pengurusan administrasi. Selain itu, ada banyak fasilitas yang hadir di Semarang yang tidak ditemukan di kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Fasilitas itu bisa membuat hidup jadi lebih mudah.
 

Alasan Sewa Rumah di Semarang

 

Banyak Pilihan Properti di Semarang

 

Banyak developer ternama yang telah mengembangkan properti huniannya di Semarang. Beberapa pembeli rumah tersebut pun ada yang memilih untuk menyewakan propertinya kembali agar mendapatkan passive income.

 

Harga Kontrakan di Semarang Bervariasi

 

Dari segi harga, rumah disewakan di Semarang bervariasi. Kamu bisa menyewa rumah per tahunnya mulai dari Rp8,5 juta hingga puluhan juta. Sebagai perbandingan, berdasarkan data Rumah123.com, harga rumah kontrakan di Purwokerto paling kecil adalah Rp15 juta per tahun, di Klaten Rp20 juta per tahun, dan di Yogyakarta Rp15 juta per tahun.

 

Ada Daerah Khusus Permukiman

 

Di Semarang, terdapat beberapa daerah yang khusus dijadikan permukiman. Daerah ini bisa jadi incaran jika kamu berencana tinggal di Semarang. Beberapa daerah ini di antaranya adalah Jalan Imam Bonjol, Jalan Dr Cipto, Sompok, Jalan Gajahmada, dan Jalan Pandanaran. Lalu, terdapat juga daerah sepert Pedalangan (Banyumanik), Puri Anjasmoro, Srondol, Tembalang, Gajah Raya, Gombel. Jika ingin mencari rumah kontrakan dengan harga sewa yang terjangkau, kamu bisa mencari di daerah pinggiran Semarang.  Beberapa contohnya adalah daerah Tembalang, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kendal, bahkan Demak. Beberapa daerah tersebut memiliki akses yang memadai untuk perjalanan pulang-pergi ke Semarang.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak