icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Ruko Disewakan di Sleman

Menampilkan 1-20 dari total 393 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Umum Sleman

Sleman merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Wilayahnya memiliki luas 574,82 kilometer persegi. Menurut data BPS pada 2021, jumlah penduduk di Sleman mencapai 1.125.804 jiwa. Sementara itu kepadatannya adalah sekitar 2.000 jiwa per kilometer persegi. Adapun wilayah Sleman memiliki 17 kecamatan, 86 desa, dan 1.212 dusun. Dari semua kecamatan tersebut, wilayah Kapanewon Depok menjadi wilayah dengan jumlah penduduk paling tinggi di Sleman, dengan 131.005 jiwa penduduk. Wilayah Kapanewon Depok memang merupakan bagian dari kota satelit Kota Yogyakarta. Jadi, wajar kepadatan penduduknya lebih tinggi ketimbang di kecamatan lainnya. Sleman sendiri dikenal sebagai kabupaten yang memiliki banyak kampus perguruan tinggi terkenal. Fasilitas yang berada di Sleman pun terhitung lengkap. 

 

Wilayah Sleman berbatasan langsung dengan Kota Yogyakarta. Jarak ke kawasan Malioboro, Keraton Yogyakarta, dan daerah terkenal lainya di Kota Yogyakarta termasuk dekat. Hal tersebut tentu bisa menjadi keuntungan bagi pebisnis yang ingin membuka usaha di Sleman. Pasalnya, banyak tempat-tempat strategis di Sleman yang berpotensi mendatangkan banyak konsumen. Ketika memutuskan memilih ruko disewakan di Sleman, kamu bisa memilih target pasar mahasiswa, dosen, atau pekerja di kampus perguruan tinggi. Contoh usaha yang bisa dibuka di ruko disewakan Sleman dekat tempat wisata misalnya adalah bisnis kuliner penjualan oleh-oleh, jasa tour guide, atau  bisnis penyewaan kendaraan.

 

Saat hendak menyewa ruko di Sleman, hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah lokasinya. Bukan hanya ramai saja, tapi lokasinya mesti sesuai dengan target market yang diincar dan pastikan fasilitas yang ditawarkan oleh ruko disewakan di Sleman memadai.  Fasilitas yang dibutuhkan adalah pintu gerbang yang aman, CCTV, suplai air dan listrik, dan tentu saja halaman untuk parkir. Jangan lupa untuk membuat surat perjanjian kontrak antara pemilik dan penyewa ruko. Surat tersebut dibuat demi menghindari kesalahpahaman perihal sewa-menyewa ruko di kemudian hari.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak