icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Tabanan

Cari kontrakan di Tabanan? Di Rumah123 terdapat 107 rumah disewakan di Tabanan dengan beragam harga sewa terbaru. Anda dapat menggunakan alat pencari kami di atas untuk menemukan rumah impian Anda di lokasi strategis, aman dan menguntungkan di Tabanan.

Menampilkan 1-20 dari total 107 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Info Umum Tabanan

Tabanan adalah kabupaten yang berada di Provinsi Bali. Lokasinya sekitar 35 kilometer sebelah barat Kota Denpasar. Selain Badung dan Denpasar, Tabanan kini banyak diincar masyarakat sebagai tempat tinggal. Banyak yang memilih beli rumah atau sewa rumah di Tabanan. Sebagai salah satu kota di Pulau Dewata, Tabanan memang menawarkan banyak keunggulan, terutama di sektor pariwisatanya. Di Tabanan, kamu akan mendapati destinasi terkenal, seperti Tanah Lot, Alas Kedaton, Pura Ulun Danu, dan Desa Wisata Jatiluwih. Sementara itu, keunggulan lain Tabanan ada pada potensi pertanian dan daya tarik keindahan alamnya. Karena itu, Tabanan menjadi salah satu daerah di Bali yang bisa menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

 

Adapun Tabanan adalah daerah yang memiliki luas wilayah 1.013,88 kilometer persegi atau 17,54 persen dari luas provinsi Bali. Daerahnya didominasi pegunungan dan pantai. Sementara itu, sebanyak 23.358 hektare lahan di Tabanan merupakan sawah. Itu karena sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya ada di bidang pertanian. Untuk batas wilayahnya, Tabanan berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, dengan Kabupaten Badung di sebelah timur, dibatasi oleh Samudera Hindia di sebelah selatan, dan dengan Kabupaten Jembrana di sebelah barat. Dari segi iklim, Tabanan memiliki dua musim, yakni kemarau dan hujan. Suhu udaranya rata-rata berada di angka 27,60 derajat Celsius. Berdasarkan data BPS pada 2022, jumlah penduduk di Tabanan mencapai 465.068. Kepadatannya hanya 460 jiwa per kilometer persegi. Sebagian besar masyarakat Tabanan memeluk agama Hindu (94,99 persen). Lalu, ada juga yang memeluk agama Islam (3,11 persen), Kristen Protestan (0,99 persen), Katolik (0,43 persen), Buddha (0,47 persen), dan Konghucu (0,005 persen). Sehari-hari, masyarakat Tabanan menggunakan bahasa Bali dalam percakapannya. Sementara dalam acara formal, kerap digunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantarnya.

 

Keunggulan Tabanan sebagai Tempat Tinggal

 

Lingkungan Asri

 

Lingkungan adalah aspek yang mesti dipertimbangkan saat memutuskan untuk tinggal di rumah disewakan di Tabanan. Saat tinggal di Tabanan, kamu bisa merasakan lingkungan yang asri dan sejuk. Selain itu, kualitas udaranya lebih segar dan minim polusi. Hal tersebut tentu bisa memberikan kenyamanan lebih, terutama untuk kamu yang rajin keluar rumah untuk sekadar membeli makan, berbelanja, atau liburan. Selain itu, Tabanan juga merupakan daerah yang jarang terjadi kemacetan lalu lintas. Alhasil, perjalanan dari satu titik ke titik lainnya bisa lebih cepat.

 

Kawasan yang Berkembang Pesat

 

Sebagai salah satu tujuan wisata di Bali, kawasan Tabanan termasuk mengalami perkembangan pesat. Tak heran, saat ini di Tabanan terdapat sejumlah fasilitas publik penunjang kehidupan sehari-hari masyarakat dan keperluan wisatawan. Beberapa fasilitas yang kerap dijadikan tempat menggelar berbagai macam kegiatan akbar adalah Taman Bung Karno, Lapangan Ali, dan Lapangan Debes.

 

Punya Potensi Pertanian

 

Hampir 75 persen masyarakat Tabanan bergerak di sektor pertanian. Hasil pertaniannya di antaranya adalah padi, jagung, kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu, dan ubi jalar. Lantaran adanya potensi itu, kamu yang tinggal di Tabanan bisa memiliki peluang usaha di sektor pertanian. Jika jeli memanfaatkan peluangnya, bukan tidak mungkin kamu akan meraih kesuksesan di wilayah ini.

 

Sekilas Mengenai Rumah Disewakan di Tabanan

 

Berdasarkan data Rumah123, harga rumah disewakan Tabanan bervariasi. Untuk sewa tahunan, harga termurahnya adalah Rp27,5 juta per tahun. Itu berlaku untuk rumah yang memiliki luas bangunan 85 meter persegi dan luas tanah 111 meter persegi. Harga sewa rumah di Tabanan termasuk terjangkau ketimbang di daerah Denpasar.  Di Denpasar, rumah yang berada di luas tanah 100 meter persegi dan luas bangunan 100 meter persegi disewakan dengan harga Rp30 jutaan. Sementara, harga sewa rumah tertinggi untuk kontrak tahunan di Tabanan adalah Rp14 miliar. Rumah tersebut berupa villa mewah yang memiliki luas tanah 1640 meter persegi dan luas bangunan 666 meter persegi. Properti rumah yang disewakan di Tabanan pun beragam. Ada rumah dengan satu kamar tidur, dua kamar tidur, tiga kamar tidur, dan empat kamar tidur. Lalu, terdapat rumah yang sudah furnished, semi furnished, dan unfurnished. Kamu bisa memilih berdasarkan kebutuhan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak