icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Badung

Menampilkan 1-20 dari total 22.466 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Top Properti

Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 7
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 1
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 2
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 3
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 4
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 5
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 6
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 7
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 1
Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 8Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 9Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti 10
10
Rp 2,5 MiliarCicilan : 11 Jutaan per bulan

Dijual 2 Unit Villa Murah Dekat Pantai Melasti

Ungasan, Badung

2
2
1
LT :203 m²LB :112 m²
Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Tentang Badung

Suasana menenangkan di Kabupaten Badung dan popularitasnya sebagai destinasi wisata rupanya membuka peluang besar bagi industri properti. Rumah dijual di Badung salah satunya. Banyak orang saat ini yang mengincar hunian di Badung untuk ditinggali maupun dijadikan instrumen investasi. Badung merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Bali. Beberapa destinasi wisata populer dunia yakni Kuta dan Nusa Dua ada di Kabupaten Badung. Jumlah penduduk di Badung pada tahun 2023 tercatat mencapai 526.029 jiwa. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat mengingat saat ini sudah semakin banyak orang yang ingin menetap di Bali. Kabupaten Badung memiliki kontur daratan yang cukup beragam. Di bagian selatan, kontur daratan yang dominan berupa dataran rendah serta landai hingga pesisir pantai. Sementara itu di bagian tengah berupa kontur dataran rendah dan diikuti oleh pegunungan di wilayah utara. Berkat kontur yang bervariasi, membuat Badung memiliki lanskap alam yang lengkap mulai dari garis pantai, area persawahan, hingga pegunungan.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Rumah Dijual di Badung Bali

 

Tujuan

 

Menentukan tujuan adalah hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli properti termasuk hunian. Jika tujuan membeli hunian sudah jelas, maka akan dengan mudah pula mencari rumah yang sesuai dengan kriteria. Mulai dari kriteria lokasi, luas bangunan, jumlah kamar tidur, fasilitas yang tersedia, dan masih banyak lagi. Kriteria hunian untuk ditempati sehari-hari dan investasi sedikit banyak tentunya akan berbeda, maka dari itu tentukan dulu tujuan dari membeli rumah dijual di Badung Bali.

 

Harga Rumah

 

Harga merupakan hal yang paling pertama dilihat saat membeli hunian. Jangan sampai harga rumah terlampau tinggi bila dibandingkan dengan pendapatan per bulan. Hal ini pastinya akan menyulitkan pembeli. Jika membeli rumah dengan harga yang sangat mahal tentu bisa mengganggu kondisi keuangan. Maka dari itu, pilihlah rumah yang harga jualnya lebih rendah dari total tabungan yang dimiliki jika memang ingin membeli secara tunai. Bila ingin membeli rumah menggunakan cicilan, maka pastikan pula jumlah angsuran tidak melebihi pemasukan per bulannya.

 

Lokasi

 

Lokasi adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika hendak membeli rumah dijual di Badung Bali. Pilihlah rumah yang dekat dengan pusat keramaian jika menginginkan suasana yang lebih hangat serta mudah mengakses banyak fasilitas publik. Pertimbangkan pula jarak hunian menuju destinasi berkegiatan sehari-hari, misalnya perkantoran serta pusat pendidikan. Lokasi rumah yang strategis tentunya akan berdampak pada kenyamanan tinggal. Tidak hanya itu, nilai investasi dari properti tersebut juga bisa melesat naik bila berlokasi di kawasan strategis. Khusus Badung, pilih juga hunian yang dekat dengan destinasi wisata. Selain nilai investasinya dijamin meningkat, terbuka pula peluang untuk disewakan di masa depan.

 

Kondisi Rumah

 

Jika berniat membeli rumah dijual di Badung, pastikan untuk melakukan survei secara langsung untuk melihat sendiri kondisi huniannya. Hal ini guna menghindari risiko tertipu karena kondisi rumah yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan pada iklan atau brosur. Mengunjungi rumah secara langsung pun membuat calon pembeli merasa lebih yakin untuk membeli hunian tersebut. Pembeli pun bisa melihat kondisi bangunan dan lingkungan secara langsung, apakah sesuai dengan yang diinginkan atau tidak. Jika ada hal yang mengganjal bisa langsung ditanyakan kepada pemilik. 

 

Legalitas Rumah

 

Jangan hanya fokus pada lokasi, harga, serta tampilan rumah incaran namun juga perhatikan soal legalitasnya. Dokumen legal merupakan hal yang sangatlah penting karena memberi informasi yang sah siapa pemilik dari properti tersebut. Periksa dokumen legal dari hunian yang hendak dibeli. Tanyakan kepada pemilik hunian bentuk dari sertifikat yang dimiliki oleh rumah tersebut. Jangan lupa juga untuk mendiskusikan soal tata cara pemindahan kepemilikan rumah. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah proses balik nama nantinya. Kelengkapan dokumen legal sangat penting supaya menghindari kejadian yang tidak diinginkan di masa depan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak