icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Jakarta Pusat

Menampilkan 1-20 dari total 20.322 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Nilai Jual Rumah di Jakarta Pusat

Secara umum, rumah dijual di Jakarta Pusat memiliki daya jual yang tinggi karena faktor lokasinya yang sangat strategis. Jakarta Pusat merupakan kawasan penting yang ada di Indonesia. Peran dari Jakarta Pusat adalah sebagai kota administrasi di pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pada tahun 2022 penduduk Jakarta Pusat tercatat mencapai 1.066.460 jiwa, dengan kepadatan 22.197 jiwa/km². Angka ini pastinya akan terus bertambah mengingat Jakarta Pusat adalah salah satu tujuan para perantau berkat banyaknya kantor pemerintah maupun swasta yang berdiri di sana.

 

Pembangunan di Jakarta Pusat pun tergolong sangat maju. Tidak hanya berfokus pada pembangunan fasilitas publik, infrastruktur di kota ini pun sudah sangat mumpuni. Ini jugalah yang menjadikan Jakarta Pusat sebagai kawasan ideal untuk tinggal dan berinvestasi. Peluang investasi untuk propertinya pun sangat besar, terutama bagi rumah tapak. Memiliki rumah di Jakarta Pusat merupakan sebuah keistimewaan tersendiri, mengingat harga hunian di kawasan tersebut melesat tinggi setiap tahunnya.

 

Tips Membeli Rumah Dijual di Jakarta Pusat

 

Tentukan Tujuan Membeli Rumah

 

Sebelum mencari jual rumah Jakarta Pusat, sebaiknya tentukan terlebih dahulu tujuan dari membeli hunian. Hal ini sangatlah penting karena dapat membantu dalam menentukan kriteria hunian nantinya. Mulai dari harga yang sesuai, lokasi, hingga spesifikasi bangunan. Tentu saja kriteria hunian untuk ditempati dengan investasi pastinya berbeda. Maka dari itu, tentukan tujuan secara cermat supaya lebih mudah menemukan rumah yang tepat.

 

Tentukan Harga Rumah yang Sesuai

 

Tips selanjutnya yang tidak boleh dikesampingkan adalah soal harga. Menentukan harga rumah yang sesuai dengan kemampuan sangatlah penting. Bayangkan jika membeli hunian dengan harga terlampau mahal, tentu akan memperburuk kondisi keuangan. Bila hendak membeli secara tunai, sebaiknya siapkan tabungan khusus. Tujuannya adalah supaya tidak mengganggu dana darurat atau simpanan lainnya. Jika ingin membeli rumah melalui sistem KPR maka pilihkan hunian dengan harga cicilan yang tidak lebih besar dari pendapatan per bulan.

 

Pilih Lokasi yang Tepat

 

Lokasi juga menjadi faktor penting yang wajib diperhatikan saat hendak membeli rumah. Pilihlah rumah yang berlokasi di area strategis dan dikelilingi dengan berbagai fasilitas publik, misalnya dekat stasiun MRT, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah. Tujuannya adalah supaya memaksimalkan pengalaman tinggal yang nyaman. Memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun beraktivitas menjadi lebih mudah berkat posisi rumah yang strategis.

 

Jika mencari rumah yang tak jauh dari transportasi umum, Anda bisa mencari rumah yang dekat dari MRT Bundaran HI, MRT Dukuh Atas, Stasiun Gambir, dan Stasiun Tanah Abang. Selain itu, pertimbangkan jarak hunian dengan tempat kerja agar mobilitas dapat ditunjang dengan baik. Lokasi hunian yang strategis tidak hanya memberikan kenyamanan bagi penghuni, namun juga mampu meningkatkan nilai jual rumah tersebut di masa depan. Akan tetapi, bicara soal jual rumah di Jakarta Pusat tentu lokasi strategis menjadi faktor yang sudah ada dalam genggaman. Pasalnya, secara umum kawasan ini memang sangat strategis dan prestisius karena dikelilingi infrastruktur vital dan fasilitas publik esensial. Jika Anda ingin mencari rumah di wilayah permukiman populer, Anda bisa mencari sekitar Menteng, Kemayoran, Bendungan Hilir, Cempaka Putih, dan Senen.

 

Cek Kondisi Rumah Sebelum Membeli

 

Tips berikutnya pun sangatlah penting, yakni mengecek langsung kondisi rumah sebelum melakukan akad jual beli. Tujuannya adalah untuk meyakinkan apakah hunian yang dipilih memang sesuai dengan keinginan jika dilihat dari kondisi fisiknya. Jangan sampai spesifikasi serta kondisi fisik bangunan tidak sesuai dengan yang ada pada iklan maupun brosur. Melakukan survei secara langsung juga bisa membantu calon pembeli dalam mengecek kondisi lingkungan hunian apakah kondusif atau tidak.

 

Cek Legalitas Hunian

 

Hal terakhir yang wajib diperhatikan adalah soal legalitas rumah. Pastikan rumah yang hendak dibeli memiliki dokumen legal yang lengkap dan jelas. Oleh karena itu, tanyakan kepada penjual jenis dari sertifikat dan kepemilikannya secara jelas. Jangan sampai ada yang disembunyikan soal legalitas rumah, karena akan berisiko memicu konflik hukum di masa depan. Sebagai referensi, kami hadirkan beberapa pilihan rumah dijual di Jakarta Pusat yang terbagi ke dalam beberapa kategori, silakan cek di halaman ini.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak