icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Loading...

Rumah Dijual di Klaten

Menampilkan 1-20 dari total 925 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Umum Klaten

Kabupaten Klaten memiliki sejumlah keistimewaan. Wilayah ini menjadi magnet bagi warga di Jawa Tengah dan sekitarnya yang sedang mencari hunian, seperti rumah dijual di Klaten. Keistimewa Klaten sebagai tempat tinggal di antaranya adalah memiliki beragam tempat wisata alam, jarang terjadi kemacetan lalu lintas, punya tiga pusat kota yang menarik, dan kemudahan akses. Klaten adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Wilayahnya berbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Luas wilayah Klaten mencapai 655,56 kilometer persegi. Menurut data BPS pada 2022, jumlah penduduknya adalah 1.275.850 jiwa dengan kepadatan mencapai 1.792 jiwa per kilometer persegi.

 

Di sebelah timur Klaten berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo, di selatan dengan Gunung Kidul, di barat dengan Sleman dan Magelang, dan di utara dengan Boyolali. Masyarakatnya memeluk agama Islam (93,2 persen), Katolik (3,24 persen), Protestan (2,79 persen), Hindu (0,61 persen), dan Buddha (0,04 persen). Kondisi iklim di Klaten adalah tropis dengan musim kemarau dan hujan yang silih berganti sepanjang tahun. Lalu rata-rata suhu udaranya adalah 28-30 derajat Celsius. UMK Klaten pada 2023 mencapai Rp2.152.323. Nominal ini mengalami kenaikan sebesar 6,78 persen dibandingkan pada 2022. Jika dikomparasi dengan UMK daerah lainnya, UMK di Klaten termasuk tinggi. Di Jawa Tengah, masih ada daerah yang UMK-nya di bawah Rp2 juta, yakni Kabupaten Sragen dengan UMK Rp1.969.569, Wonogiri dengan UMK Rp1.968.448, dan Banjarnegara dengan UMK Rp1.958.170.

 

Klaten memiliki tiga kecamatan maju, yakni Klaten Utara, Klaten Tengah, dan Klaten Selatan. Ketiganya menjadi pusat kota yang dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti tempat belanja, layanan kesehatan, dan lembaga pendidikan. Dengan begitu, kamu bisa memilih opsi untuk membeli rumah dijual di Klaten Utara, membeli rumah dijual di Klaten Selatan, atau di Klaten Tengah.

 

Di kemudian hari, perkembangan properti di Klaten bisa pesat. Kenaikan harga jual rumah di Klaten pun berpotensi tinggi. Faktor pertama, pengembang mulai kesulitan mencari lahan di Solo. Pada akhirnya, banyak yang mulai membidik lahan di Klaten. Kedua, wilayah Klaten juga akan dilintasi oleh Tol Jogja Solo. Nantinya akan ada exit tol yang berada di daerah Ngawen, Klaten. Keberadaan tol tersebut bisa menjadi stimulus yang baik bagi perkembangan fasilitas dan infrastruktur di Klaten.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak