icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Malang

Menampilkan 1-20 dari total 27.709 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

5
Official Developer
Rp 999 Juta - 1,01 Miliar

The Joyo Village (Rumah Kos) by Bumi Teduh

Lowokwaru, Malang

RumahPT. Panca Setya Persada logo
3
1
Official Developer
Rp 415 Juta - 852 Juta

Garden Residence

Karangploso, Malang

RumahPT. Patraland Griya Madani logo
10
Official Developer
Rp 389 Juta - 552 Juta

Skyland Sekarpuro

Pakis, Malang

RumahPT. Griya Mapan Alami logo
9
1
Official Developer
Rp 608 Juta - 3,4 Miliar

The Araya

Blimbing, Malang

RumahThe Araya logo
Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Tentang Malang

Bagaimana prospek rumah dijual di Malang untuk dijadikan tempat tinggal atau investasi properti? Ketahui ulasannya di bawah, ya. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya dengan jumlah penduduk mencapai 895.387 jiwa. Kota ini memiliki segudang daya tarik, salah satunya dikenal sebagai kota pendidikan berkat banyaknya perguruan tinggi yang ada di sana. Selain itu, Malang pun dikenal sebagai kota bunga berkat banyaknya tanaman hias serta pepohonan yang tumbuh subur di kota tersebut. Bagi sebagian orang, Malang merupakan tempat tinggal yang ideal. Pertumbuhan penduduknya pun stabil. Banyak pendatang yang datang setiap tahunnya untuk mengenyam pendidikan di kota ini. Hal ini pula yang membuat potensi investasi properti di Kota Malang kian besar. Tertarik? Banyak rumah dijual di Malang dengan spesifikasi beragam yang bisa Anda pilih.

 

Tips Membeli Rumah Dijual di Malang

 

Pilih Lokasi yang Tepat

 

Tips pertama yang harus diperhatikan ketika hendak membeli rumah dijual di Malang adalah lokasinya. Jika hendak menjadikan hunian tersebut sebagai tempat tinggal, sebaiknya pastikan lokasi rumah dekat dengan berbagai fasilitas publik. Mulai dari infrastruktur, pusat perbelanjaan, sekolah, hingga rumah sakit. Tujuannya tentu saja supaya bisa menikmati pengalaman tinggal yang nyaman dan maksimal. Sebaiknya pilih juga rumah yang dekat dengan pusat keramaian guna memberikan perasaan aman. Akan tetapi, jika ingin membeli rumah dijual di Malang sebagai instrumen investasi maka perhatikan juga potensi wilayah tersebut di masa depan. Misalnya dekat dengan pembangunan infrastruktur, area perkantoran atau bisnis, bahkan tempat wisata. Jika wisata yang dibidik terbilang potensial, maka akan memberikan pengaruh positif bagi properti yang ada di area tersebut termasuk rumah tapak.

 

Pilih Harga yang Sesuai

 

Hal lainnya yang penting ketika hendak membeli rumah adalah soal harga. Sebaiknya pilihlah hunian dengan harga jual yang sesuai dengan kemampuan finansial. Hal ini dapat menghindari risiko adanya gangguan keuangan di masa depan. Jika harga rumah terlalu mahal maka akan menyulitkan dalam membagi pengeluaran apalagi jika sistem yang dipilih berupa cicilan. Tak lupa, pilih juga sistem pembayaran rumah yang sesuai kebutuhan. Jika uangnya mencukupi, tak ada salahnya untuk membayar secara tunai.

 

Survei Rumah Secara Langsung

 

Hindari membeli kucing dalam karung, lakukan survei secara langsung ke lokasi hunian untuk memastikan kondisi fisik dan lingkungannya. Jika berniat untuk membeli rumah di kompleks baru, pastikan untuk melihat hunian contoh dan tanyakan spesifikasi bangunannya. Akan tetapi, bila ingin membeli rumah bekas maka cek secara menyeluruh bagaimana kondisi hunian tersebut. Jangan sampai terlanjur membeli hunian dengan kondisi fisik yang rusak serta tidak sesuai dengan keinginan.

 

Pastikan Legalitasnya Aman

 

Tips terakhir ini sangatlah penting, yakni memeriksa soal legalitas dari rumah yang hendak dibeli. Pastikan hunian tersebut memiliki sertifikat kepemilikan yang sah sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Bila ada hal yang kurang jelas maka bisa ditanyakan kepada pengembang ataupun pemilik rumah terutama soal perpindahan hak milik.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak