icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Ruko Dijual di Surakarta

Menampilkan 1-20 dari total 210 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Mengenai Surakarta

Surakarta adalah salah satu daerah yang pas sebagai tempat untuk membuka usaha atau bisnis. Selain biaya hidupnya murah, pertimbangan lain dari menjadikan Surakarta sebagai lokasi usaha adalah karena memiliki wisata ikonik, kampus ternama, dan fasilitas lengkap. Tak heran, kini banyak yang mengincar untuk membeli ruko dijual Surakarta. Surakarta dikenal juga sebagai Solo atau Kartasura. Kota berjuluk “The Spirit of Java” atau Kota Batik ini terkenal akan ikon budaya dan tempat bersejarahnya. Beberapa landmark dari Surakarta di antaranya adalah Keraton Surakarta Hadiningrat, Taman Balekambang, Kampung Batik Laweyan, Benteng Vastenburg, dan Pasar Klewer. Adapun luas wilayah Surakarta adalah 44,04 kilometer persegi. Menurut data BPS 2023, jumlah penduduknya mencapai 586.166 jiwa dengan kepadatan 13.000 jiwa per kilometer persegi. Surakarta terdiri dari lima kecamatan saja, di mana kecamatan terpadatnya adalah Pasar Kliwon dengan angka kepadatan 15.383 jiwa per kilometer persegi.

 

Sejak dulu, Surakarta dikenal sebagai kota perdagangan. Tekstil dan kerajinan merupakan dua dari sekian banyak produk unggulannya. Selain itu, Surakarta juga memiliki potensi di sektor wisata. Kini, banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini dan memicu perkembangan sektor hiburan, restoran, dan perhotelan. Dua faktor itu bisa menjadi pertimbangan kuat mengapa harus membuka bisnis di Surakarta. Kamu berkesempatan untuk menjual produk unggulan seperti tekstil, kerajinan, atau oleh-oleh untuk wisatawan. Ada banyak titik strategis di Surakarta yang bisa menjadi tempat usaha menjanjikan. Lokasi itu salah satunya adalah area dekat kampus. Selain dekat kampus, kamu juga dapat memilih ruko dekat lokasi ikonik di Surakarta. 

 

Keberadaan fasilitas publik akan mendukung keberlangsungan dunia usaha. Surakarta dilintasi oleh Jalan Nasional Rute 15 yang terhubung ke Yogyakarta. Karena itu, mobilitas dari Surakarta ke Kota Gudeg begitu mudah. Waktu tempuh dari Surakarta ke Yogyakarta adalah sekitar 40 menit. Sementara itu, waktu tempuh dari Surakarta ke Semarang adalah sekitar satu jam 40 menit. Lantaran waktu tempuhnya dekat, jangan heran banyak warga Yogyakarta yang sering bepergian ke Surakarta. Jadi, target konsumen bisnis yang dibuka di ruko di Surakarta bukan hanya warga Surakarta-nya sendiri, tetapi bisa juga warga dari kota di sekitarnya.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak