icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Luas Tanah
 Luas Bangunan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Dijual di Surakarta

Menampilkan 1-20 dari total 1.924 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Surakarta

Surakarta atau yang dikenal sebagai Solo adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini merupakan salah satu kawasan yang mengalami perkembangan besar-besaran, baik di sektor properti maupun infrastrukturnya. Hal tersebut terlihat dari pembangunan ruas jalan tol, transportasi, perumahan, apartemen, hingga pusat perbelanjaan. Meskipun pembangunan infrastrukturnya pesat, Surakarta memiliki biaya hidup yang masih murah. Bahkan, Kota Liwet diklaim sebagai kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia.

 

Solo memiliki fasilitas publik yang sudah mumpuni mulai dari rumah sakit, sekolah, perguruan tinggi, mal, pasar, hingga destinasi wisata. Sejalan dengan hal tersebut, tidak heran apabila kota ini banyak diminati sebagai tempat tinggal. Sudah banyak developer yang mengembangkan residensial, mulai dari rumah, apartemen, dan ruko. Apalagi harga jual rumah Surakarta masih terhitung murah dibandingkan dengan kota-kota besar. Tidak hanya rumah dijual di Surakarta, harga tanah di kota ini juga tergolong masih terjangkau. Untuk tanah dijual di Banjarsari misalnya, harga per meternya masih berada di angka Rp1,9 juta.

 

Keuntungan membeli rumah di Surakarta adalah Surakarta pernah meraih penghargaan berkat kualitas udaranya yang bersih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Surakarta menduduki peringkat satu sebagai kota layak huni di Indonesia berdasarkan survei Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) tahun 2019. Tata kelola Kota Solo sangat baik, tercermin dari tingkat kemacetannya yang tidak separah kota-kota besar di Indonesia. Surakarta adalah kota yang nyaman sebagai tempat pensiun, karena bisa menikmati waktu luang tanpa terhalang mobilitas yang padat. Pembangunan infrastruktur di Surakarta berkembang pesat. Untuk ruas tol saja, terdapat Tol Solo–Kertosono, Tol Solo–Ngawi, Tol Solo–Jogja-YIA, dan lainnya. Moda transportasi publik di Surakarta lengkap, mulai dari bandara, terminal bus, dan stasiun kereta.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak