icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Badung

Menampilkan 1-20 dari total 5.327 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Tentang Badung

Badung adalah satu di antara beberapa kabupaten di Bali. Lokasinya berada di selatan Pulau Dewata. Kabupaten ini diberkahi dengan banyak keunggulan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik. Badung yang diberkati keindahan alam menakjubkan bahkan disebut-sebut sebagai pintu gerbang utama pariwisata Bali. Ya, di daerah Badung terdapat beberapa destinasi populer, sebut saja Kuta, Nusa Dua, Monkey Forest, dan Jimbaran.

 

Lantaran keberadaan destinasi wisata tersebut, banyak yang memilih untuk tinggal di Badung karena ingin merasakan pengalaman tinggal dan liburan yang sulit ditemukan di daerah lainnya. Selain membeli, tidak sedikit pula yang memilih rumah disewakan di Badung Bali atas pertimbangan biaya dan ingin mengetahui daerah mana yang cocok. Adapun Badung adalah kabupaten yang memiliki luas wilayah 418,52 kilometer persegi atau sekitar 7,43 persen Pulau Bali. Daerahnya terdiri dari enam kecamatan, 16 kelurahan, 46 desa, 371 banjar dinas, dan 167 lingkungan.

 

Selain kedinasan, di Badung terdapat terdapat lembaga adat, yakni desa adat, banjar adat, sekaa teruna, dan widya sabha kecamatan. Berdasarkan data BPS 2020, jumlah penduduk di Badung mencapai 615.146 jiwa. Wilayah Badung unik, karena jika dilihat dari peta bentuknya menyerupai sebilah keris. Jadi, secara geografis, wilayahnya membelah pulau Bali di tengah-tengah.

 

Kelebihan Badung Sebagai Tempat Tinggal


Ada beberapa kelebihan dari Kabupaten Badung yang dapat kamu pertimbangkan jika ingin menyewa rumah di Badung, Bali. Berikut rinciannya.

 

Banyak Tempat Wisata Terkenal di Badung


Destinasi wisata yang ada di Badung beragam, mulai dari pura yang berada di atas tebing pantai, pantai yang indah karena berpasir putih, hingga patung Garuda Wisnu Kencana. Untuk spot pantai, di Badung terdapat Pantai Pandawa yang terkenal karena perpaduan tebing kapur, pasir putih lembut, dan airnya yang jernih dan tenang. Kemudian, untuk pura, di Badung ada Pura Luhur Uluwatu yang berada di atas tebing pantai. Selain pemandangannya yang menakjubkan karena di ketinggian, pura itu juga bernuansa sakral karena pahatan dan bentuk bangunannya. Selanjutnya, yang paling ikonik tentu saja ada Garuda Wisnu Kencana yang kini menjadi landmark Bali. Tinggi patung ini disebut-sebut mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat.

 

Kemudahan Akses di Badung

 

Kamu yang tinggal di rumah sewa tahunan Badung bisa jadi lebih betah karena banyaknya fasilitas publik di wilayah ini. Ya, di Badung infrastruktur dan fasilitasnya termasuk lengkap. Di sektor transportasi misalnya, terdapat Terminal Mengwi dan Bandara Ngurah Rai. Terminal Mengwi merupakan terminal utama di Pulau Bali. Melalui terminal ini, masyarakat bisa menempuh perjalanan ke berbagai kawasan di Pulau Dewata. Sementara itu, Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah bandara internasional yang melayani keberangkatan dan kedatangan dari sejumlah kota besar di Indonesia dan luar negeri. Keberadaan Bandara Ngurah Rai begitu penting karena menjadi pintu masuk turis domestik dan asing yang ingin berlibur di Pulau Dewata.

 

Wilayah Pembangunan yang Jelas

 

Kabupaten Badung dibagi menjadi tiga wilayah pembangunan yang terfokus. Karena itu, perkembangan wilayahnya bisa lebih pesat dan berpotensi menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan usaha. Dengan begitu, kamu yang tinggal di rumah kontrakan Kabupaten Badung, Bali, bisa mendapatkan kesempatan baik dalam hal pekerjaan dan usaha. Adapun fokus pembangunan Badung Utara adalah perkebunan, tanaman pangan, wisata alam, peternakan, kerajinan rumah tangga, dan konservasi alam. Lalu fokus pembangunan Badung Tengah adalah pertanian, peternakan, pariwisata budaya serta industri kecil, dan kerajinan rumah tangga. Sedangkan, fokus pembangunan Badung Selatan adalah pariwisata, pendidikan, perikanan, industri kecil, serta perdagangan, dan jasa.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak