icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Apartemen Disewakan di Jakarta Selatan

Menampilkan 1-20 dari total 20.271 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Seluk Beluk Jakarta Selatan

Jakarta Selatan adalah nama Kota Administrasi di bagian selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kota administratif ini memiliki 10 kecamatan dan 65 kelurahan. Beberapa kecamatannya adalah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet. Jakarta Selatan atau yang biasa disingkat menjadi Jaksel ini, dikenal sebagai kawasan yang elit. Eksklusivitas Jakarta Selatan bahkan sudah dimulai sejak masa VOC. Dahulu, para pembesar Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) di Batavia cenderung membangun rumah landhuis atau villa ke arah selatan, yang sebenarnya termasuk dalam pinggiran Batavia atau Ommelanden. Kawasan pinggiran tersebut pada masa kini adalah daerah Pasar Minggu, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Cimanggis, sampai Depok. Sementara pembangunan rumah-rumah mewah di Batavia sebelah selatan adalah kawasan rumah elit.

 

Ada beberapa faktor yang menjadikan daerah Jakarta Selatan menjadi kawasan elit semasa itu, yaitu iklim yang lebih dingin dan sejuk, serta lokasinya bebas banjir. Kawasan Jakarta Selatan pun kian elit dan eksklusif saat kawasan Pondok Indah dibangun. Pada saat itu, Pondok Indah dikhususkan sebagai wilayah pemukiman mewah oleh pengembang PT Metropolitan Kentjana atau Grup Citra. Strategi tersebut pun berhasil, terbukti dari penghuni yang menempati perumahan tersebut rata-rata adalah para konglomerat dan ekspatriat. Hingga saat ini, Pondok Indah menjelma menjadi kompleks perumahan dan kawasan komersial paling bergengsi dan mewah di Indonesia, serta menandai tren berkembangnya pemukiman eksklusif dan elit di Indonesia. Hal tersebut menjadikan Jaksel memiliki nilai properti yang menjanjikan di masa depan, bahkan bisa menjadi salah satu lokasi yang tepat dipilih untuk investasi properti. Dengan berbagai alasan, permintaan pasar di wilayah Jakarta Selatan hingga saat ini sangat tinggi.

 

Alasan yang paling umum karena lokasinya strategis dan dikelilingi dengan berbagai fasilitas publik populer dan penting, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, hiburan, pusat pemerintahan, dan pusat bisnis serta perkantoran. Tentunya seiring dengan meningkatnya permintaan, harga sewa apartemen di Jakarta Selatan ini pun pasti akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Karena hal tersebut, tidak mengherankan banyak masyarakat yang tertarik untuk tinggal di Jakarta Selatan, baik membeli atau sewa apartemen di Jakarta Selatan.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak