icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Apartemen Disewakan di Makassar

Menampilkan 1-20 dari total 64 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Tentang Kawasan Makassar

Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, kota terbesar ketujuh di Indonesia. Terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi, kota ini didominasi oleh suku Makassar atau Mangkasara, dan pendatang dari suku Bugis, Jawa, Mandar, Toraja, Sunda, dan Tionghoa. Menurut Bappenas, Makassar adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan ekonomi utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Surabaya. Pada tahun 2019, Makassar berhasil mendapatkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) yang masing-masing sebesar Rp601 miliar dan Rp1 triliun. Penanaman modal tersebut diserap oleh beberapa sektor meliputi pertambangan, industri mineral, jasa, listrik, gas, air, dan sektor industri makanan. Berkaitan dengan hal tersebut, tak heran apabila lapangan pekerjaan di Makassar ini terbuka lebar, serta mengundang masyarakat untuk bekerja sekaligus menetap di sini.

 

Kebutuhan akan tempat tinggal di kota ini juga cukup besar, terutama sewa apartemen Makassar. Tidak hanya oleh para pekerja dan keluarga saja, tetapi juga mahasiswa yang tengah melanjutkan pendidikan. Di kota ini setidaknya ada 110 perguruan tinggi yang didatangi calon mahasiswa di setiap tahunnya. Untuk perguruan tinggi favorit di antaranya terdapat Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Muhammadiyah Makassar. Tak sampai di situ, pesatnya pertumbuhan di Makassar juga bersamaan dengan gencarnya pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik, seperti pembangunan bandara internasional, jalan tol, mal, hingga rumah sakit. Berkat hal tersebut, membeli atau menyewa apartemen di Makassar menjadi sebuah pilihan tepat, mengingat kota yang dijuluki Kota Daeng ini memiliki sejumlah keunggulan.

 

Keuntungan Sewa Apartemen Makassar

 

  • 1. Kota Makassar mempunyai sebuah bandara internasional, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang melayani penerbangan domestik dan internasional.
     
  • 2. Setidaknya terdapat 400 Sekolah Dasar, 225 Sekolah Menengah Pertama, 134 Sekolah Menengah Atas, dan 110 Perguruan Tinggi di kota ini.
     
  • 3. Makassar dilengkapi dengan banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi, beberapa yang terkenal adalah Pantai Losari, Fort Rotterdam, Pantai Akarena, Makam Raja-Raja Tallo, dan Pulau Lae-Lae.
     
  • 4. Kota Makassar memiliki toleransi yang tinggi, karena di kota ini terdapat beragam kepercayaan mulai dari Islam, Kristen, Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.
     
  • 5. Makassar membuka lebih banyak peluang kerja dan investasi karena berdirinya sektor pertambangan, industri mineral, jasa, listrik, gas, air, dan sektor industri makanan.
     
  • 6. Harga properti di Makassar cukup kompetitif, harga sewa apartemen di Makassar per bulannya mulai dari Rp5 Juta hingga Rp17 Juta. Sementara, harga sewa per tahunnya mulai dari Rp55 Juta hingga Rp209 Juta.
     
  • 7. Terdapat makanan khas Makassar yang umum dijumpai di pelosok kota seperti Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Pallu butung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro.

 

Tips Sebelum Sewa Apartemen Makassar

 

1. Tentukan Anggaran

 

Menentukan anggaran adalah langkah pertama yang penting. Anda perlu memastikan bahwa sewa apartemen tidak melebihi batas anggaran Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya tambahan seperti utilitas, biaya parkir, dan biaya-biaya lainnya.

 

2. Lokasi dan Aksesibilitas

 

Pilih lokasi apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pertimbangkan aksesibilitas ke tempat-tempat penting seperti tempat kerja, sekolah, pusat perbelanjaan, transportasi umum, dan fasilitas umum lainnya. Pastikan juga keamanan lingkungan sekitar apartemen.

 

3. Fasilitas dan Layanan

 

Periksa fasilitas dan layanan yang disediakan oleh apartemen. Ini termasuk hal-hal seperti keamanan 24 jam, fasilitas fitness center, kolam renang, pusat bisnis, ruang komunitas, dan lain-lain. 

 

4. Periksa Kontrak dan Aturan Apartemen

 

Sebelum menandatangani kontrak sewa, baca dengan saksama semua persyaratan dan aturan yang terkait dengan penyewaan apartemen. Pastikan Anda memahami ketentuan pembatalan, kebijakan perpanjangan kontrak, dan segala hal terkait dengan penyewaan.

 

5. Inspeksi Apartemen dan Kelengkapannya

 

Sebelum sewa, lakukan inspeksi menyeluruh terhadap apartemen. Periksa keadaan dari semua fitur sekaligus fasilitas di kawasan apartemen. Catat dan dokumentasikan setiap kerusakan atau kekurangan. Hal ini akan membantu menghindari konflik di kemudian hari.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak