icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Apartemen Disewakan di Medan

Menampilkan 1-20 dari total 177 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Medan

Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya. Sebagai ibu kota provinsi Sumatra Utara, kota ini sudah mempunyai infrastruktur dan fasilitas umum mumpuni, sehingga kawasannya cocok menjadi tempat tinggal. Pembangunan di kota ini pun terbilang cukup masif dan memudahkan kebutuhan masyarakat, tersedia mulai dari rumah sakit, sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur seperti Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kualanamu, yang menjadikan Kota Medan sebagai pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Selain itu, ada pula Tol Medan–Kualanamu–Tebing Tinggi yang memberikan kemudahan mobilitas masyarakat untuk bepergian ke berbagai daerah.

 

Medan dikelilingi oleh wilayah-wilayah yang kaya akan sumber daya alam seperti Deli Serdang, Labuhan Batu, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Karo, Binjai, dan sebagainya. Hal ini memungkinkan Medan untuk menjalin kerja sama dan kemitraan yang menguntungkan dengan daerah sekitarnya, sehingga dapat saling memperkuat pertumbuhan ekonomi. Dengan keunggulan yang disebutkan, Medan menjadi salah satu daerah favorit bagi developer dalam mengembangkan residensial, tidak hanya perumahan saja tapi juga apartemen. Sejalan dengan hal tersebut, permintaan rumah tapak serta hunian vertikal di Medan juga kian meningkat setiap tahun. Sewa apartemen di Medan sering kali dipilih oleh para pekerja yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Menyewa apartemen juga turut menjadi opsi bagi kalangan mahasiswa yang tengah melanjutkan studi di Medan.

 

Keuntungan Sewa Apartemen Medan

 

  • 1. Kota Medan memiliki Upah Minimum Kota (UMK) paling tinggi di Sumatra Utara, membuatnya menarik untuk ditinggali.
     
  • 2. Medan dikenal sebagai kota dengan beragam agama, mayoritas penduduk menganut agama Islam, kemudian dilanjutkan agama Kristen Protestan, Buddha, Katolik, Hindu, dan Konghucu.
     
  • 3. Moda transportasi di Medan sudah lengkap, mulai dari kereta api, angkot, ojek daring, dan Bus Rapid Transit Trans Mebidang.
     
  • 4. Infrastruktur jalan tol di Kota Medan sudah mumpuni, tersedia mulai dari Tol Medan—Kuala Namu—Tebing Tinggi, Tol Medan—Binjai, hingga Tol Belmera yang menghubungkan Medan dengan Belawan dan Tanjung Morawa.
     
  • 5. Sebagai daerah otonom dan ibu kota Provinsi Sumatra Utara, Medan dijadikan sebagai pusat bisnis yang memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.
     
  • 6. Tersedia beragam pilihan perguruan tinggi terbaik mulai dari Universitas Sumatra Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara Medan, dan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara.
     
  • 7. Medan memiliki beragam kuliner khas meliputi mie gomak, lontong medan, soto medan, lemang, bika ambon, dan kopi sidikalang.
     
  • 8. Medan dikenal sebagai kota tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, mulai dari Istana Maimun, Museum Tjong A Fie Mansion, Tjong Yong Hian Gallery, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, dan Danau Toba.
Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak