icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Medan

Menampilkan 1-20 dari total 188 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Medan

Sebelum mencari rumah disewakan di Medan Sumatera Utara, sebaiknya simak ulasan fasilitas publik dan kelebihan Medan terlebih dahulu. Seperti diketahui, Medan menjadi pintu gerbang Indonesia di bagian barat. Status ini makin kuat berkat keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kualanamu. Akses dari pusat kota menuju kedua sarana transportasi tersebut dimudahkan oleh jalan tol dan layanan kereta api. Itulah salah satu alasan ibu kota Sumatra Utara ini terus alami kemajuan. Luas wilayah Medan yaitu 265,10 kilometer persegi dengan kepadatan penduduk 9.400 per kilometer persegi. Ada pun jumlah populasi kota ini, yakni 2.494.512 jiwa. Populasi ini tersebar di 21 kecamatan dan 151 kelurahan. Sebagian besar orang Medan memeluk agama Islam, disusul Kristen, Protestan, Katolik, Buddha dan Hindu. Nah, jika kamu ingin menjadi bagian dari populasi Medan, sebaiknya mengetahui fasilitas publik pendukung sebagai bahan gambaran. Apa saja sarana dan prasarana umum di sini?

 

Kelebihan Kota Medan

 

Medan merupakan sebuah kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat setelah DKI Jakarta, Kota Surabaya, dan Kota Bandung. Selain itu, Medan adalah kota metropolitan. Kehidupan di kota ini tak jauh berbeda dengan kehidupan masyarakat urban di kota lain. Gaya hidup mengalami kemajuan pesat, lebih modern dan praktis. Medan merupakan pintu gerbang di Indonesia bagian barat. Strategisnya lokasi kota membuat pemerintah daerah dan pusat terus melakukan pembenahan. Ibu kota Sumatera Utara ini juga terkenal sebagai kota pelabuhan sejak lama, karena dekat Selat Malaka yang menjadi jalur perdagangan. Maka itu, pusat bisnis dan industri di sini ikut maju.


Seperti halnya DKI Jakarta, ada beragam transportasi umum yang mendukung mobilitas masyarakat Medan. Mulai dari kereta api lalu akan menyusul MRT dan LRT. Fasilitas publik lainnya seperti rumah sakit, sekolah, kampus pun berkondisi prima. Begitu juga dengan infrastruktur jalannya, bahkan Medan mempunyai akses langsung ke bandara. Medan menyimpan banyak potensi wisata, jadi tak akan membuatmu bosan selama tinggal di sini. Selain itu, Sumatera Utara menyuguhkan kekayaan kuliner yang tak ada habisnya. Banyak makanan dan minuman enak yang patut dicoba. Misalnya, bihun bebek, daun ubi tumbuk, kari bihun, mi balap, rujak kolam, nasi kentut, laksa medan, dan banyak lagi. Kira-kira begitulah kelebihan Medan bagi yang berencana sewa rumah di sini. Apabila perlu referensi kontrakan di Medan, silakan lihat daftarnya di Rumah123.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak