icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
Edit Judul

Masukan Judul

0 / 1000

Hapus Pencarian
Apakah kamu yakin akan menghapus ini?
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Apartemen Disewakan di Sidoarjo

Menampilkan 1-19 dari total 19 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Sekilas Mengenai Sidoarjo

Sidoarjo berada di sepanjang Jalur Pantura. Wilayah ini cukup berkembang dari segi ekonomi yang pada akhirnya berdampak pada permintaan sewa apartemen. Bagi yang sedang menelusuri listing sewa apartemen di Sidoarjo, sebaiknya simak dulu ulasan ini. Dengan begitu akan mengetahui keuntungan apa saja kalau tinggal di sini. Seperti diketahui, Sidoarjo adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur dengan luas 714,24 kilometer persegi. Batas-batas wilayahnya yaitu sebagai berikut.

 

 

Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik di utara.Selat Madura di timur.
Kabupaten Pasuruan di selatan.Kabupaten Mojokerto di barat.

 

 

Roda ekonomi kabupaten ini ditopang oleh sektor perikanan, industri dan jasa. Nah, dunia industrinya berkembang secara pesat, sehingga banyak pendatang tinggal di Sidoarjo. Sejumlah industri besar yang beroperasi di sini di antaranya PT Insera Sena (Polygon), Maspion Group, Integra Group, PT Avia Avian Tbk dan PT Interbat. Perusahaan itu menarik banyak pekerja yang membuat permintaan sewa apartemen bulanan & tahunan di Sidoarjo meningkat. Sektor industri kecil juga berkembang dengan baik. Penopang ekonomi berikutnya adalah sektor pariwisata. Sidoarjo mempunyai banyak destinasi seperti Taman Wisata Alam Suramadu, Taman Nasional Alas Purwo, dan Pantai Kenjeran. Sedangkan sektor pariwisata mempengaruhi permintaan sewa apartemen harian di Sidoarjo, hotel dan villa. Lantas, apa sih kelebihan menyewa hunian vertikal di sini?

 

Kelebihan Sewa Apartemen Sidoarjo

 

Sidoarjo Adalah Penyangga Surabaya

 

Sidoarjo adalah salah satu kawasan penyangga Kota Pahlawan. Wilayah ini masuk Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan). Sidoarjo dan Surabaya ibarat Jakarta dan Kota Depok. Infrastruktur di sini memadai, fasilitas publik pun lengkap, dan aksesibilitas mudah. Bagi yang bekerja di Surabaya, bisa mempertimbangkan tinggal di apartemen disewakan di Sidoarjo. Pasalnya, dua wilayah ini terjangkau dalam hitungan menit. Apalagi ada akses Tol Surabaya━Gempol yang semakin memudahkan perjalanan. Jalan bebas hambatan ini membentang sepanjang 45 kilometer dan melalui Sidoarjo.

 

Banyak Kawasan Industri

 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kawasan industri Sidoarjo, Jawa Timur cukup menghidupkan perekonomian. Ya, walaupun tak seramai di daerah Gresik. Salah satu kawasan industri terkenal yaitu Sidoarjo Rangkah Industrial Estate (SIRE). Lokasi SIRE sangat strategis di koridor selatan Surabaya. Jadi apabila tinggal di Sidoarjo, seharusnya lebih mudah mencari pekerjaan. Selain itu, Sidoarjo Kawasan Industri Sidoarjo (KIS) akan segera beroperasi. Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sana pastinya bakal menyerap puluhan ribu tenaga kerja dari berbagai kalangan mulai dari kalangan menengah bawah sampai ekspatriat.

 

Upah Minimum Kota/Kabupaten di Atas Empat Juta

 

Upah minimum kota/kabupaten di Sidoarjo terbilang tinggi. Pada 2023, pemerintah menetapkan besaran sekitar Rp4.518.581 naik Rp200.000 dari tahun sebelumnya. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang tinggal di Sidoarjo (baik warga asli maupun pendatang). Mereka bisa mendapatkan upah lumayan besar dengan biaya hidup rendah. Guna memenuhi kebutuhan makan dan minum, tempat tinggal, transportasi, pendidikan anak dan lain sebagainya selama satu bulan, kira-kira membutuhkan dua sampai tiga juta. Jika ingin menekan pengeluaran supaya lebih sedikit lagi, maka Anda bisa memasak sendiri. Dengan begitu biaya hidup makin ringan dan bisa menabung untuk beli properti pribadi.

 

Kuliner Beragam dan Masyarakat Ramah

 

Tempat wisata kuliner bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang menyewa rumah di suatu daerah. Nah di Sidoarjo ada banyak pilihan tempat makan enak. Selain itu, masyarakat Sidoarjo juga ramah kepada pendatang. Tak bisa dipungkiri bahwa faktor ini sangat penting untuk dipertimbangkan, karena ikut menentukan betah atau tidaknya kita. Begitulah kelebihan-kelebihan kabupaten ini yang perlu diketahui. Semoga informasinya bermanfaat bagi yang sedang cari informasi sewa apartemen Sidoarjo.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak