icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Sidoarjo

Menampilkan 1-20 dari total 831 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Sekilas Mengenai Sidoarjo

Sidoarjo merupakan kabupaten sederhana dengan banyak keunggulan yang bisa membuat kamu terpana.  Tak heran, daerah yang berdekatan dengan Surabaya ini banyak dijadikan tempat favorit masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya untuk dijadikan tempat tinggal. Adapun keunggulan dari Sidoarjo bisa dilihat dari destinasi wisatanya yang beragam, budayanya yang kaya, infrastrukturnya yang lengkap, dan wisata kulinernya. Sebagai gambaran umum, Sidoarjo merupakan kabupaten yang menempati lahan seluas 719,3 kilometer persegi. Angka ini menempatkan Sidoarjo sebagai kabupaten terkecil dan terpadat penduduknya di Jawa Timur.

 

Menurut survei BPS pada 2019, jumlah penduduk di Sidoarjo mencapai 2,267 juta jiwa. Jadi, kepadatan penduduknya adalah 3.095 jiwa per kilometer persegi. Daerah Sidoarjo berbatasan dengan beberapa wilayah. Di sebelah utara ada Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, di selatan ada Kabupaten Pasuruan, di barat ada Kabupaten Mojokerto, dan di timur ada Selat Madura. Tak heran, Sidoarjo adalah salah satu daerah penyangga Surabaya. Jadi, perkembangan wilayahnya termasuk pesat. Bagi kamu yang berencana sewa rumah di Sidoarjo, penting untuk mengetahui berbagai keunggulan wilayah ini terlebih dahulu.

 

Pemerintah Sidoarjo tak henti-hentinya melakukan terobosan demi kemajuan daerahnya. Teranyar, pada 2019 Sidoarjo, Banyuwangi, dan Surabaya ditunjuk sebagai Smart City oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Indonesia International Smart City and Forum. Selain itu, Diskominfo Sidoarjo juga memiliki jaringan fiber optik dan data center secara mandiri. Hal tersebut bisa menjadi keunggulan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

 

Dari segi budaya, Sidoarjo juga memiliki keunikan berkat adanya Reog Cemandi, wayang kulit, dan lelang bandeng. Reog Cemandi merupakan pementasan reog, dengan anggota sekitar 13 orang yang terdiri dari dua penari mengenakan Barongan Lanang (pria) dan Barongan Wadon (perempuan), empat pemain angklung, dan enam penabuh gendang. Kemudian, lelang bandeng adalah tradisi yang diinisiasi oleh Bupati KDH tingkat ll Sidoarjo, R. Samadikoen pada 18 Juli 1962.  Sidoarjo memang terkenal sebagai daerah penghasil udang dan bandeng kawakan. Selanjutnya, budaya wayang kulit di Sidoarjo sedikit berbeda, karena diiringi oleh gamelan slendro, dan terkadang dipadukan dengan campur sari serta dangdut. Beberapa budaya tersebut bisa menjadi tontonan menarik bagi warga Sidoarjo, termasuk kamu yang memutuskan untuk tinggal di rumah sewa di Sidoarjo.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak