icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
logo rumah123
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Loading...

Ruko Disewakan di Surakarta

Menampilkan 1-20 dari total 104 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Profil Umum Surakarta

Surakarta adalah wilayah di Jawa Tengah yang dikenal juga dengan nama Kota Solo atau Kartasura. Kota ini bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin membuka usaha di ruko. Pasalnya, Surakarta menyuguhkan sederet keunggulan, seperti dekat ke Yogyakarta, memiliki produk unggulan yang jadi penopang ekonomi lokal, serta banyak kawasan strategisnya.

 

Harga ruko disewakan Solo Surakarta masih terjangkau. Sebagai perbandingan, harga sewa ruko di Yogyakarta termasuk lebih mahal ketimbang di Solo. Jarak dari Solo ke Jogja adalah sekitar 60 kilometer. Jadi, waktu tempuhnya adalah sekitar 60 menit berkendara mobil. Lantaran jaraknya dekat ke Yogyakarta, kamu yang membuka usaha di ruko disewakan di Surakarta bisa lebih mudah membeli suplai barang. Selain itu, Solo juga kerap menjadi tujuan wisata alternatif apabila wisatawan bosan dengan Yogyakarta. Saat hendak sewa ruko di Surakarta, kamu tak perlu bingung memilih lokasi usahanya. Pasalnya Surakarta memiliki banyak titik strategis yang potensial untuk bisnis.

 

Surakarta sendiri memiliki luas wilayah 44,04 kilometer persegi.  Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar di sebelah utara dan timur, Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan, dan Kabupaten Boyolali di sebelah barat. Berdasarkan data sensus penduduk 2020, jumlah penduduk di Surakarta mencapai 522.364 juta jiwa. Kepadatannya mencapai 11.861,13 jiwa per kilometer persegi. Agama yang dipeluk masyarakat Surakarta di antaranya ada Islam (79,37 persen), Kristen Protestan (13,52 pesen), Katolik (6,81 persen), Buddha (0,21 persen), dan Hindu (0,06 persen). Sehari-harinya, sebagian besar masyarakat Surakarta menggunakan Bahasa Jawa. Sedangkan, bahasa resminya adalah Bahasa Indonesia. Di antara kota-kota di Solo Raya lainnya, Kota Surakarta menjadi daerah dengan UMK tertinggi pada 2023, yaitu Rp2.174.169 per bulan. Kenaikannya mencapai 8,51 persen dari UMK tahun sebelumnya.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak