icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play
 Filter
1
 Filter
 Harga
 Kamar Tidur
 Periode Sewa
 Kondisi Perabotan
Kondisi Perabotan

Furnished
Semi Furnished
Unfurnished
Urutkan

Kamar Tidur

Periode Sewa

Rumah Disewakan di Tangerang

Menampilkan 1-20 dari total 10.349 properti

Tanya Banyak Properti
Baru
bulk-inquiry-banner

Permintaan Berhasil

Kamu akan dihubungi oleh tim Rumah123 untuk konsultasi seputar KPR

Simulasi Cicilan KPR

Harga Properti

Uang Muka

0%50%
Angsuran/bulan
Berdasarkan suku bunga terendah di Rumah123
Data Berhasil Terkirim

Kamu akan terhubung dengan Tim Rumah123 untuk konfirmasi data

Gambaran Umum Tentang Tangerang

Tak hanya dalam hal jual beli rumah, Wilayah Tangerang merupakan pasar yang besar untuk sewa rumah. Perkembangan sarana umum dan pertumbuhan penduduk menunjang kenaikan angka pertumbuhan properti hunian untuk memenuhi kebutuhan papan. Sebagian dari pembeli rumah merupakan investor yang membeli rumah untuk disewakan kembali. Ini masuk akal karena permintaan sewa rumah yang terus meningkat. Tangerang, mencakup Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, adalah dua dari beberapa daerah besar di Provinsi Banten. Berdasarkan data BPS pada 2020, jumlah penduduk Kota Tangerang adalah 2,274 juta jiwa dan Kabupaten Tangerang adalah 3,909 juta jiwa.

 

Dari segi lokasi, Tangerang pun termasuk strategis, karena bersebelahan dengan Jakarta. Tak heran, Tangerang disebut juga sebagai daerah penyangga metropolitan tersebut. Lantaran lokasinya bersebelahan dengan Jakarta, pembangunan di wilayah Tangerang terhitung pesat. Kini, berbagai infrastruktur dan fasilitas, seperti Bandara Soekarno-Hatta hadir di kawasan tersebut. Lalu, di sekitar Tangerang juga terdapat beberapa kota mandiri terkenal, seperti BSD, Alam Sutera, dan Paramount Serpong.  Keberadaan kota mandiri itu berpengaruh pula terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Hingga hari ini, Tangerang menjadi salah satu tujuan masyarakat di Banten, Jawa Barat, dan provinsi lainnya sebagai tempat tinggal. Banyak yang memilih membeli atau sewa rumah Tangerang karena harganya terjangkau ketimbang di Jakarta.

 

Kelebihan Menyewa Rumah di Tangerang

 

Harga Terjangkau


Dibandingkan harga sewa di metropolitan Jakarta, harga sewa rumah bulanan Tangerang atau tahunan lebih terjangkau. Sebagai perbandingan, harga sewa rumah tipe 36 di Tangerang ada yang Rp15 jutaan per tahun. Sementara, di daerah Jakarta Selatan, rumah tipe 36 disewakan mulai Rp60 jutaan per tahun.

 

Beragam Pilihan Rumah

 

Di Tangerang, terdapat banyak pilihan rumah yang bisa disewa, sesuai dengan desain, jumlah kamar tidur, kondisi perabotan, bahkan periode sewa. Jadi, kamu bisa lebih leluasa ketika hendak menyewa rumah di Tangerang, apakah akan memilih sewa rumah tahunan di Tangerang atau sewa bulanan. Lalu, kamu juga dapat memilih banyak model rumah, misalnya desain minimalis, rumah modern, rumah dengan 2-3 kamar tidur, dan rumah full furnished atau unfurnished.

 

Banyak Pilihan Lokasi

 

Tangerang adalah kawasan yang luas. Ada daerah kota mandiri seperti BSD dan Alam Sutera dengan berbagai fasilitas untuk menunjang one stop living. Lalu, terdapat juga kompleks perumahan seperti CitraRaya, Nusa Loka, atau Scarlet Lavon, yang menjadi lokasi hunian disewa dengan harga terjangkau. Jadi, jika bujet kamu terbatas, bisa memilih kontrakan di CitraRaya Tangerang, sewa rumah di Nusa Loka Tangerang, atau sewa rumah Tangerang di lokasi lainnya.

 

Tips Memilih Rumah Disewa di Tangerang

 

Agar bisa mendapatkan rumah kontrakan di Tangerang sesuai yang diharapkan, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

 

1. Tips pertama, kamu harus menentukan anggarannya terlebih dahulu. Jadi, saat mencari rumah yang disewakan di Tangerang, harus disesuaikan dengan bujet yang ditentukan.

2. Tips kedua, periksa rumah secara teliti, mulai dari kondisi struktural, sistem listrik, plumbing, dan kondisi rumah secara umum.

3. Tips ketiga, pahami peraturan dan kontrak sewa rumah di Tangerang dengan seksama sebelum melakukan penandatanganan. Periksa secara teliti butir dari pasal-pasal dan sanksi yang dirumuskan.

4. Tips keempat, jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi rumah secara cermat. Pastikan letak rumahnya dekat ke rumah sakit, akses transportasi, sekolah, dan pusat perbelanjaan.

5. Tips kelima, kamu juga wajib mengetahui situasi lingkungan sekitar rumah. Agar hidup lebih nyaman, kamu wajib memastikan lingkungannya minim aksi kriminal.

6. Tips keenam, jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke sekitar lokasi rumah sebelum memutuskan untuk menyewa rumah di Tangerang. Sebaiknya kunjungi rumahnya pada berbagai waktu dalam sehari dan pada berbagai hari dalam seminggu. Ini dapat membantu kamu memahami lingkungan dan keadaan lingkungan tersebut dengan lebih baik.

7. Terakhir, jika kamu bingung mencari rumah disewakan di Tangerang, bisa mencari bantuan agen properti. Agen akan membantu mulai dari mencarikan hingga proses transaksi properti tersebut.

Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak