icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play

Puncak Becici, Tempat Wisata Alam Memukau di Bantul

Salah satu cara menghilangkan rasa lelah adalah pergi ke tempat yang diselimuti oleh udara segar. Seperti Puncak Becici yang berada di Bantul, Yogyakarta.

Nama “Becici” sendiri berasal dari kata ambeg yang artinya berdiam diri atau bersuci. Kata ini diambil dari sebuah legenda tentang seorang anak laki-laki.

Konon katanya, si anak laki-laki  tersebut pergi untuk bertapa ke sebuah bukit. Ketika meninggal, dia dimakamkan di bukit yang sama.

Nah, bukit itulah yang sekarang disebut Puncak Becici. Oleh karena cerita itu, tempat wisata ini diharapkan bisa memberikan kedamaian bagi pengunjung.

Di sini terdapat hutan pinus yang menenangkan hati. Selain itu ada berbagai aktivitas seru bagi pengunjung. Berikut ulasan selengkapnya tentang tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Puncak Becici

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional (2).jpg

 

Harga tiket masuk Puncak Becici pada 2023 sangat terjangkau, yakni hanya Rp3.000 saja. Ditambah biaya parkir kendaraan yang tak lebih dari Rp5.000.

Jadi, bujet yang perlu disiapkan oleh pengunjung tak lebih dari R10.000. Kecuali jika ingin naik wahana permainan, maka berlaku tarif tersendiri.

Jam operasional tempat wisata Bantul ini mulai dari pukul 06.00 sampai 19.00 WIB. Puncak Becici buka setiap hari (Senin sampai Minggu).

Aktivitas untuk Pengunjung Puncak Becici

Berfoto di Spot Selfie

Berfoto di Spot Selfie.jpg

 

Puncak Becici menyuguhkan spot foto untuk pengunjung. Masing-masing “tempat narsis” di sini mempunyai dekorasi yang berbeda-beda.

Contohnya gardu pandang yang mirip sangkar burung, deretan hutan pinus yang rimbun, rumah kurcaci yang terbuat dari ranting kering serta taman bunga.

Nah, spot foto gardu pandang menampilkan bentang alam hutan pinus pada siang hari, sedangkan malam hari menyuguhkan kerlap-kerlip lampu.

Gardu pandang memperlihatkan keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Spot selfie ini tak boleh dilewatkan, sebab view dari sini mengagumkan.

Bersantai sambil Menikmati Pemandangan

Bersantai sambil Menikmati Pemandangan.jpg

 

Cobalah menarik diri dari rutinitas sehari-hari agar tak stres. Manjakan diri dengan bersantai sambil menikmati pemandangan indah di Puncak Becici Bantul.

Puncak Becici menyuguhkan udara segar di samping lanskap mempesona. Inilah yang akan membuat tubuh dan pikiran kamu lebih fresh dan bebas sumpek.

Puncak Becici mempersembahkan pemandangan luar biasa. Pengunjung bisa melihat deretan pohon pinus nan rimbun serta hamparan sawah yang hijau milik warga.

Semilir angin sepoi-sepoi dan suara kicau burung melengkapi Puncak Becici. Semua makin mantap, apabila kamu menikmati semuanya di atas hammock.

Berkemah untuk Melihat Keindahan Sunrise dan Sunset

Berkemah untuk Melihat Keindahan Sunrise dan Sunset.jpg

 

Pengelola Puncak Becici menyediakan camp ground. Jadi kalau kurang puas menikmati pemandangan di sini dalam sekali datang, cobalah untuk berkemah.

Camp ground Puncak Becici mampu menampung banyak orang dan tenda. Kamu bisa mengajak sahabat-sahabat untuk “kemping ceria” di tempat wisata ini.

Biasanya momen yang ditunggu-tunggu oleh orang kalau berkemah di Puncak Becici ialah sunrise dan sunset. Pengunjung bisa menikmati keelokan langit jingga.

Berkemah di Puncak Becici memberikan kenangan yang tak terlupakan dan pengalaman berharga. Setelah melakukan aktivitas ini, mood menjadi lebih positif.

Bermain Aneka Wahana di Area Outbound

Bermain Aneka Wahana di Area Outbound.jpg

 

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Puncak Becici Bantul, yaitu bermain aneka wahana di area outbound. Di sini banyak permainan seperti papan titian hingga flying fox.

Melakukan outbound di Puncak Becici tak akan membuat kulit gosong. Justru terasa sejuk, karena areanya dipenuhi oleh pohon pinus yang sangat rimbun.

Area outbound Puncak Becici biasanya penuh oleh karyawan-karyawan perusahaan yang sedang melaksanakan gathering. Aktivitasnya sangat seru!

Diketahui melakukan kegiatan outbound memberikan banyak manfaat. Contohnya melatih kerja sama dan gotong royong antar tim untuk mencapai suatu tujuan.

Itulah aktivitas bagi pengunjung Puncak Becici, tertarik mendatangi tempat wisata ini? Kalau begitu, yuk simak ulasan singkat tentang lokasi dan aksesnya.

Lokasi dan Akses ke Puncak Becici

Lokasi dan Akses ke Puncak Becici.jpg

Alamat Puncak Becici yaitu di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi tersebut berada dalam radius 9 kilometer dari Alun-alun Kidul Kota Yogyakarta. Waktu tempuh yang diperlukan dari sana ke Puncak Becici 20 menit.

Menemukan lokasi Puncak Becici sangat enteng, karena titik lokasi tempat wisata ini ada di Google Maps. Kamu tinggal mengikuti saja petunjuk arah yang diberikan.

 

 

Akses menuju tempat wisata pun tergolong mudah, karena bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Tambah lagi, jalan menuju ke sini mulus.

Seperti itulah ulasan singkat tentang tempat wisata Puncak Becici. Semoga informasi yang Rumah123.com sampaikan ini bermanfaat!

 

 

 

Miyanti Rahman
Miyanti Rahman
Perajin konten dan mikrokopi komersial yang suka belajar hal baru, terutama tentang dunia pemasaran digital. Pernah menulis berbagai topik mulai dari traveling, kuliner, keuangan, otomotif hingga properti.
Gambar Tips dan trik
Solusi Miliki Hunian dengan KPR
Cicilan per bulan ringan, proses cepat, banyak pilihan bank, dan masih banyak lagi!
Ajukan KPR
Gambar Tips dan trik
Pindah / Take Over KPR
Saatnya pindah KPR (take over) ke bank lain dengan bunga tetap.
Ajukan Take Over
Gambar Tips dan trik
Simulasi KPR
Cek estimasi pembiayaan kredit rumah dengan kalkulator KPR Rumah123.
Hitung Sekarang

Hunian Dijual di Bantul

Sewa Hunian di Bantul

Bagikan
Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak