icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play

Umbul Besuki, Pemandian Alami Bernuansa Pedesaan

Ada sebuah destinasi di Kabupaten Klaten dengan suasana dan pemandangan yang sangat menyegarkan. Tempat wisata itu bernama Umbul Besuki.

Umbul Besuki menawarkan lanskap yang penuh pesona. Tanaman dan pepohonan sekitar destinasi ini masih sangat hijau dan lebat.

Udara segar menyelimuti Umbul Besuki, sehingga tempat wisata ini cocok untuk melepaskan penat. Pengunjung bisa meredakan ketegangan akibat urusan sehari-hari.

Bukan hanya tanaman dan pepohonan saja yang membuat atmosfer teduh. Bukit, sawah dan sungai ikut melengkapi Umbul Besuki sebagai tempat wisata alam.

Pengunjung Umbul Besuki bisa mengikuti berbagai aktivitas seru di sini. Misalnya berenang, bermain flying fox, berkemah dan berfoto.

Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang Umbul Besuki, dimulai dari harga tiket masuk, jam operasional, lokasi dan akses menuju lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional (2).jpg

 

Umbul Besuki merupakan tempat wisata alam di Klaten dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp10.000 saja.

Jika membawa kendaraan pribadi, maka ada biaya tambahan untuk membayar sewa area parkir. Apabila dijumlahkan semuanya tak akan lebih dari Rp20.000 kok.

Umbul Besuki buka dari pagi hingga sore hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sebaiknya kamu datang ke sini ketika cuaca sedang cerah.

Dengan begitu bisa menikmati semua wahana dengan nyaman tanpa ribet. Nah, sekarang mari kita bahas daya tarik Umbul Besuki Klaten.

Daya Tarik Umbul Besuki

Kolam Renang Asri

Kolam renang asri.jpg

 

Tujuan utama pengunjung yang datang ke Umbul Besuki Klaten biasanya untuk berendam. Kolam renang destinasi ini mempunyai keistimewaan tersendiri.

Air kolam renang Umbul Besuki berasal dari sumber mata air alami. Kaya kandungan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Umbul Besuki mempunyai tiga kolam renang, terdiri dari satu kolam renang dewasa dan dua kolam renang anak-anak. Lalu, ada kolam ikan terapi yang bebas bau amis.

Kedalaman kolam renang dewasa sekitar 1,5 sampai 1,7 meter, sedangkan kolam renang anak-anak menyesuaikan tinggi bocah pada umumnya.

Suasana kolam renang Umbul Besuki membuat betah, apalagi pohon jati Belanda mengelilinginya. Saat berenang rasanya seperti sangat dekat dengan alam.

Paket Wisata Outbound

Paket wisata outbound.jpg

 

Umbul Besuki Klaten bukan hanya menyuguhkan aktivitas santai di kolam renang. Ada juga paket wisata outbound dengan aktivitas yang agak menantang.

Di sini tersedia paket outbound untuk dewasa maupun anak-anak. Nah, jika tertarik, maka biayanya di luar harga tiket masuk ya.

Biaya paket outbound dewasa, yaitu Rp120.000 per orang, sedangkan anak-anak Rp90.000 per orang. Tambah ada biaya untuk pendamping sebesar Rp32.000.

Paket outbound dewasa sudah termasuk harga tiket masuk, perlengkapan, operasional, makan dan minum serta trainer. Begitu juga dengan paket outbound anak-anak.

Namun, perlu digarisbawahi informasi harga paket outbound ini bisa berubah sewaktu-waktu. Tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Paket Wisata Camping Ground

Paket wisata camping ground.jpg

 

Ingin menambah pengalaman anak-anak dan mengajak mereka melakukan aktivitas baru? Cobalah ajak melakukan kemah di camping ground Umbul Besuki.

Pengelola Umbul Besuki menyediakan dua paket camping ground, yaitu paket Ksatria dan Punakawan. Yang pertama untuk satu orang, yang kedua untuk empat orang.

Harga paket Ksatria Rp40.000 per orang, sedangkan paket Punakawan Rp260.000. Seperti paket outbound, tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Paket Ksatria sudah termasuk fasilitas venue, tiket masuk, parkir, biaya mandi cuci kakus (MCK), kabel dan penerangan. Apa bedanya dengan paket kedua?

Nah, paket Punakawan ditambah fasilitas tenda, api unggun, dan roll kabel. Sementara untuk sewa tenda paket Ksatria ada biaya tersendiri, yaitu Rp100.000⎻Rp125.000.

Spot Kuliner dan Foto Menarik

Spot foto menarik.jpg

 

Umbul Besuki mempunyai beberapa spot foto menarik mulai dari tepi kolam dan sekitarnya, gazebo, jalan setapak yang nyaman hingga sungai.

Tak jarang pengunjung pun beranjak ke atas bukit dekat area perkemahan untuk mengambil foto. Di situ bisa melihat hamparan sawah yang hijau.

Di sini pun ada beberapa bangku dengan payung kafe untuk bersantai. Sambil menikmati suasana, kamu bisa sekalian mencicipi kulinernya.

Menu makanan yang tersedia di kafe tersebut antara lain mendoan, ikan bakar, wedang dan minuman dingin. 

Bagaimana, daya tarik Umbul Besuki membuat kamu penasaran? Jika ya, berikut lokasi dan akses menuju tempat wisata alam di Klaten, Jawa Tengah ini.

Lokasi dan Akses ke Umbul Besuki

Lokasi dan Akses ke Umbul Besuki.jpg

 

Alamat Umbul Besuki yaitu di Dusun Kiringan, Kelurahan Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak Umbul Besuki dengan pusat kota Klaten sekitar 18 meter. Kalau datang dari arah sana, maka kamu bisa mencapainya via Jalan Klaten⎻Ngupit.

Perjalanan ke destinasi memakan waktu kurang lebih 30 menit saja. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, umum ataupun jasa travel.

Demikian informasi lengkap tentang Umbul Besuki Klaten. Semoga hal yang kami sampaikan di sini bermanfaat, dan membuat jedamu menyenangkan, ya!

 

Miyanti Rahman
Miyanti Rahman
Perajin konten dan mikrokopi komersial yang suka belajar hal baru, terutama tentang dunia pemasaran digital. Pernah menulis berbagai topik mulai dari traveling, kuliner, keuangan, otomotif hingga properti.
Gambar Tips dan trik
Solusi Miliki Hunian dengan KPR
Cicilan per bulan ringan, proses cepat, banyak pilihan bank, dan masih banyak lagi!
Ajukan KPR
Gambar Tips dan trik
Pindah / Take Over KPR
Saatnya pindah KPR (take over) ke bank lain dengan bunga tetap.
Ajukan Take Over
Gambar Tips dan trik
Simulasi KPR
Cek estimasi pembiayaan kredit rumah dengan kalkulator KPR Rumah123.
Hitung Sekarang

Hunian Dijual di Klaten

Sewa Hunian di Klaten

Bagikan
Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak