icon
Rumah 123
Tersedia di App Store & Google Play

Harbour Bay Batam, Tujuan Wisata dengan View Singapura

Batam memang dikenal sebagai kota pelabuhan, dimana terdapat banyak kapal hilir-mudik setiap harinya yang menyeberang dari satu tempat ke tempat lain.

Salah satu tempat persandaran kapal laut adalah Harbour Bay Batam. Pelabuhan ini memegang peranan penting dalam hal transportasi laut di Batam.

Kota Batam juga terbilang maju dalam bidang industri, sehingga tak heran jika pelabuhan adalah infrastruktur penting guna menopang proses ekspor dan impor dan mobilitas barang.

Tidak hanya berperan sebagai infrastruktur vital, pelabuhan ini rupanya dapat menjadi destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sebelum itu, mari simak terlebih dahulu ulasan mengenai pelabuhan Harbour Bay Batam berikut ini.

Lanskap Alamnya yang Indah

Selayaknya pelabuhan yang bersinggungan langsung dengan laut lepas, membuat Harbour Bay Batam dikelilingi panorama alam yang begitu indah.

Menikmati luasnya laut bisa dilakukan di sini. Tidak hanya birunya laut, banyaknya kapal yang bersandar di pelabuhan menambah kesan estetis dan berbeda.

Apalagi jika menjelang malam, pemandangan di Harbour Bay Ferry tampak lebih menakjubkan berkat adanya kelap-kelip lampu dari kapal.

Buat kamu yang hendak berlayar ke Singapura atau tempat lainnya menggunakan transportasi ini, maka sebaiknya cek jadwal ferry Batam Singapore Harbour Bay terbaru.

Ada Rute ke Malaysia dan Singapura

Batam-Johor Baru, Malaysia

Pelabuhan internasional Harbour Bay cocok bagi yang ingin pergi ke Johor Bahru dengan cepat dan nyaman. Kapal ferry di sini lebih modern dan waktu tempuhnya lebih singkat.

Dengan adanya ferry di Harborbay, penumpang tidak perlu pergi terlebih dahulu ke Batam Center. Ada pun jadwal kapal ferry dari Batam ke Malaysia dari pelabuhan ini.

  • Pukul 07.15 WIB berangkat dengan kapal MV Putri Anggreni 03
  • Pukul 09.00 WIB berangkat dengan kapal MV Putri Anggreni 05
  • Pukul 13.45 WIB berangkat dengan kapal MV Putri Anggreni 03
  • Pukul 15.45 WIB berangkat dengan kapal MV Putri Anggreni 05

Harga tiket dari Harbour Bay menuju Johor Baru ini mencapai Rp650.000 (pulang-pergi). Namun bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sebagai informasi, saat ini MV Putri Anggreni menjadi satu-satunya kapal ferry yang melayani rute Batam Johor Baru.

Harbour Bay-Singapura

Menuju Singapura dari Batam, Kepulauan Riau dapat ditempuh dengan perjalanan laut. Ada empat pelabuhan internasional yang melayani perjalanan, nah salah satunya Harbourbay.

Bila hendak melakukan perjalanan Harbour Bay-Singapura, maka menggunakan kapal ferry Horizon. Kamu dapat memesan tiket secara online maupun offline.

Berikut jadwal dan harga tiket dari Harbour Bay Batam ke Harbourfront Singapura.

  • Pukul 06:00 WIB
  • Pukul 07:15 WIB
  • Pukul 08:30 WIB
  • Pukul 09:45 WIB
  • Pukul 10:45 WIB
  • Pukul 11:45 WIB
  • Pukul 12:45 WIB
  • Pukul 14:00 WIB
  • Pukul 15:30 WIB
  • Pukul 16:30 WIB
  • Pukul 17:30 WIB
  • Pukul 19:15 WIB
  • Pukul 20:30 WIB

Harga tiket untuk perjalanan dari Batam ke Singapura untuk satu arah (one way) bagi pemegang paspor asing sebesar Rp515.000 dan Rp915.000 untuk pulang-pergi.

Bagi pemegang paspor Indonesia, harga tiket satu arah (one way) sekitar Rp435.000 dan pulang-pergi (two way) sebesar Rp775.000 (tarif bisa berubah sewaktu-waktu).

Singapura Ada dalam Jarak Pandang Dekat

Negara Singapura Ada dalam Jarak Pandang Dekat.jpg

 

Daya tarik lainnya dari Pelabuhan Harbour Bay Batam adalah pengunjung bisa melihat Singapura dalam jarak pandang yang cukup dekat.

Benar sekali, posisi pelabuhan ini tepat berseberangan dengan Singapura. Seolah tidak ada perbedaan negara, kamu dapat mengintip sedikit gemerlapnya Negeri Singa.

Pemandangan yang langka ini pastinya tak dapat kamu dapatkan di tempat lainnya. Kamu bahkan bisa melihat Marina Bay Sand yang ikonik dari sini.

Tidak heran jika pelabuhan ini selalu ramai akan pengunjung. Kapan lagi menikmati pemandangan langsung ke negara Singapura sedekat ini?

Kalau kamu berkunjung kemari, jangan lupa untuk mengabadikan momen dan lanskap negeri seberang menggunakan ponsel atau kamera.

Dijamin, teman-temanmu akan takjub jika kamu mengunggahnya ke media sosial!

Selain Singapura, kamu juga bisa berkunjung ke Stulang Laut Malaysia melalui Harbour Bay. Dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Harbour Bay ke Stulang Laut menggunakan kapal.

Terdapat Kafe dan Restoran 

Terdapat Café dan Restoran.jpg

 

Tidak seperti pelabuhan lainnya yang memang dikhususkan sebagai tempat persandaran kapal, Harbour Bay Batam jelas berbeda.

Supaya wisatawan dapat menikmati waktu berkunjung dengan lebih nyaman, pengelola menyediakan kafe dan restoran dengan desain ciamik.

Kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati secangkir teh ataupun kopi. Tak perlu khawatir jika lapar melanda, ada juga berbagai sajian lezat yang dapat kamu coba.

Beberapa restoran dan kafe tentunya ada yang menyediakan tempat duduk yang menghadap langsung ke lautan lepas.

Jadi kamu bisa nongkrong sambil menyantap hidangan menggugah selera dengan pemandangan super cantik.

Tempat lainnya yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi adalah Harbour Bay Seafood Restaurant. Selain menyuguhkan suasana indah, restoran ini dikenal akan hidangan lautnya yang super lezat.

Pelabuhan ini kerap pula dijadikan tempat untuk pertemuan bisnis, sehingga banyak pengusaha yang mengadakan rapat di kafe atau restoran sekitar pelabuhan.

Terdapat Hotel, Club, dan Pusat Perbelanjaan

Terdapat Hotel, Club, dan Pusat Perbelanjaan.jpg

 

Harbour Bay Batam sengaja dirancang sebagai sebuah paket lengkap. 

Tak hanya sebagai infrastruktur dan tempat wisata, pelabuhan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang membuat pengunjung mendapatkan pengalaman berlibur lebih maksimal.

Di pelabuhan ini terdapat Marriott Hotel, Zest dan Swiss Belhotel bintang 5 yang seringkali dijadikan tempat menginap oleh para pengunjung kelas VIP seperti pengusaha.

Marriott, hotel di Harbour Bay Batam bahkan memiliki akses langsung ke pelabuhan dengan pemandangan laut lepas yang begitu menawan.

Selain hotel, di pelabuhan ini juga terdapat tempat hiburan seperti pub dan club. Kehadiran tempat ini membuat pengunjung tak perlu pergi jauh untuk menghabiskan waktu senggang. 

Alamat Harbour Bay Batam di Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Tempat Sekitar Harbourbay

The Nove Nuvasa Bay

Banner 6 R123 The Nove, Nuvasa Bay.png

 

Bagi yang sedang mencari tempat tinggal yang tidak jauh dari Harbour Bay Batam, maka ada The Nove Nuvasa Bay. Kawasan hunian ini berdiri di atas lahan seluas 228 hektare.

Nuvasa Bay merupakan township bernuansa resort  dengan lingkungan yang dikelilingi oleh laut dengan garis pantai sepanjang 1.2 kilometer. Dia memiliki fasilitas menarik seperti:

  • Lapangan golf terbesar di Batam yang memiliki 27 hole.
  • View danau dan hutan bakau
  • Outdoor pool
  • Jogging track
  • Gym center
  • Barbeque area
  • Sistem keamanan 24 jam
  • One-gate system

Selain tidak terlalu jauh dari pelabuhan Harbour Bay, The Nove Nuvasa Bay pun tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim (20 menit perjalanan).

Marriott Hotel dan Swiss Belhotel

marriott batam
Sumber: Google Photos

 

Bagi yang sedang mencari hotel bintang 5 dekat pelabuhan internasional Harbour Bay, Marriot Hotel hadir di sini, di mana jaraknya hanya 5 menit jalan kaki (350 meter) saja.

Alamat Batam Marriott Hotel Harbour Bay di Jalan Duyung, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Hotel berbintang ini menyediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjungnya, di antaranya sebagai berikut.

  • air conditioner (AC);
  • restoran;
  • kolam renang;
  • dan lain-lain.

Tarif Marriot Hotel Harbour Bay Batam mulai dari Rp4.000.000 sampai Rp5.000.000 per malam (bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu).

Opsi lainnya adalah Swiss Belhotel, jarak dari pelabuhan ke hotel bintang 4 ini tidak jauh berbeda, yaitu sekitar 300 meter atau lima menit jalan kaki.

Swiss-Belhotel Harbour Bay bukan hanya hotel kelas dunia, tetapi juga menyediakan pusat hiburan dan wisata terpadu. Nikmati kombinasi unik akomodasi berkelas, pusat perbelanjaan, dan akses mudah ke berbagai pilihan hiburan, aktivitas wisata, dan kuliner.

Bayfront Mall

bayfront mall
Sumber: Google Photos

 

Bayfront Mall merupakan salah satu mal baru yang berada di sekitar Pelabuhan Harbour Bay Batam. Pusat perbelanjaan buka dari jam 06.00 sampai 22.00 WIB.

Ada berbagai tenant yang hadir di Bayfront Mall, di antaranya toko makanan dan minuman, minimarket, apotek, dan tempat penukaran uang untuk segala keperluanmu!

Jarak antara Bayfront Mall dan pelabuhan Harbour Bay Batam sangat dekat. Kamu hanya perlu berjalan kaki sepanjang 400 meter atau 5 menit saja.

Alamat Bayfront Mall di Harbourbay Downtown, Jalan Harbour Bay, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Itulah ulasan mengenai Harbour Bay Batam, destinasi wisata bisnis yang berseberangan langsung dengan Singapura.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung kemari?

 

 

 

Miyanti Rahman
Miyanti Rahman
Perajin konten dan mikrokopi komersial yang suka belajar hal baru, terutama tentang dunia pemasaran digital. Pernah menulis berbagai topik mulai dari traveling, kuliner, keuangan, otomotif hingga properti.

Rekomendasi Properti di Batam

The Nove, Nuvasa Bay
The Nove, Nuvasa Bay
Nongsa, Batam | Harga Mulai Rp 692 Juta
Lihat Unit
Serenity Central City
Serenity Central City
Sekupang, Batam | Harga Mulai Rp 899 Juta
Lihat Unit

Hunian Dijual di Batam

Sewa Hunian di Batam

Gambar Tips dan trik
Solusi Miliki Hunian dengan KPR
Cicilan per bulan ringan, proses cepat, banyak pilihan bank, dan masih banyak lagi!
Ajukan KPR
Gambar Tips dan trik
Pindah / Take Over KPR
Saatnya pindah KPR (take over) ke bank lain dengan bunga tetap.
Ajukan Take Over
Gambar Tips dan trik
Simulasi KPR
Cek estimasi pembiayaan kredit rumah dengan kalkulator KPR Rumah123.
Hitung Sekarang
Bagikan
Gagal menyimpan properti
Silahkan login/register untuk menyimpan properti lebih banyak