4 Desain Rumah Idol K-pop yang Mewah dan Modern

rumah idol kpop

 

Bicara soal K-pop memang paling seru, apalagi menyangkut boyband, girlband, hingga selebritis yang jadi favorit semua orang.

 

Saat ini banyak idol atau hallyu wave telah melebarkan karirnya hingga ke penjuru dunia dan tentu saja ini membuat mereka memiliki kekayaan yang tak sedikit.

 

Kekayaan tersebut tidak mereka habiskan begitu saja tapi diinvestasikan dalam bentuk properti, seperti beli rumah dan apartemen di kawasan yang strategis. 

 

Beberapa kawasan yang jadi favorit untuk beli rumah atau apartemen, yakni Seocho-dong, Gangnam, Seongsu-dong, Sinsa-dong dan Hannam-Dong.

 

Beberapa idol dan selebritis ini juga mempublikasikan hunian mereka di beberapa program reality show, seperti “I Live Alone” dan “The House Detox”.

 

Penasaran seperti apa desain hunian yang mereka miliki. Simak langsung dibawah ini ya!

 

Inspirasi Desain Rumah Idol K-pop

Desain Rumah Monokrom dan Hidden Room dari Kai EXO

apartemen kai exo

Foto: soompi

 

Pada episode 20 November 2020, Kai EXO menjadi trending topic karena berani menunjukkan semua interior rumah barunya ke publik.

 

Selama 4 bulan, Kai EXO hidup sendiri dan mendesain ruangan dengan tampilan desain monokrom yang menghiasi seluruh ruangan.

 

Tak hanya itu, banyak orang yang takjub dengan luas area ruang tamu tanpa ada banyak barang yang mengganggu. Cukup sofa lesehan, TV dan lampu yang jadi fokus titik utamanya.

 

dapur kai

Foto: soompi

 

Hal serupa juga terlihat pada area dapur yang memiliki dua transisi meja sebagai pembatas ruangan.

 

Lemari dapur sedikit menjorok keluar dengan tampilan warna putih yang bersih dan menyembunyikan barang yang tidak perlu sehingga membuatnya lebih rapi.

 

kamar kai

Foto: soompi

 

Kai EXO juga mengejutkan banyak orang dengan desain hidden room dimana semua pintu untuk mengakses ke kamar tidur, ruang kerja dan ruang pakaian dibuat menyatu dengan dinding tanpa bingkai.

 

Jadi, semua area tersebut terhubung menjadi satu dan membuatnya seolah-olah seperti ruang rahasia.

 

Hunian Minimalis Modern Korea ala Lee Seung Gi

apartemen lee seung gi

Foto: twitter

 

Lee Seung Gi Tinggal di apartemen mewah di kawasan Sam Sung-Dong, sebuah area elit yang banyak ditinggali para selebritas.

 

Dalam beberapa tahun sejak memamerkan huniannya ke publik, pada November lalu Lee Seung Gi kembali menunjukkan renovasi terbarunya ke media.

 

Hunian yang ia tempati di renovasi total dengan hunian gaya minimalis modern, tapi tetap mempertahankan dekorasi rumah tradisional korea.

 

seung gi

Foto: pinterest

 

Tampilan dinding, karpet, sofa, dan meja menggantung menggunakan warna putih gading, sangat cocok disandingkan dengan lantai kayu krem.

 

Area ruang tamu dan area makan dibiarkan terbuka untuk membuat ruangan lebih besar di tengah.

 

Untuk dapur, ruang kerja, kamar tidur dan studio memiliki dengan pintu kaca dan sliding door warna hitam.

 

Jendelanya pun mengelilingi setiap sudut untuk mendapatkan cahaya alami yang banyak dan bisa menghemat listrik.

 

Apartemen Mewah Modern dari Xiumin EXO

apartemen xiumin exo

Foto: koreaboo

 

Apartemen mewah Xiumin EXO atau Kim Minseok pernah ditampilkan dalam variety show EXO “Sim for You” dan jadi perbincangan banyak Netter Korea.

 

Apartemen Xiumin memiliki tampilan bak kamar hotel bintang lima yang bersih, rapi dan modern. 

 

Luas apartemen ini sekitar 167 m2 dan untuk tema didominasi dengan warna hitam putih yang modern, namun tetap mengedepankan kenyamanan.

 

Hal ini terlihat pada pintu masuk dengan lorong panjang, dimana dinding panel pola berwarna hitam dipadupadankan dengan lantai marmer krem dan langit-langit setengah lengkungan yang unik.

 

xiumin apartemen

Foto: koreaboo

 

Pada area ruang tamu dibuat tanpa sekat dengan ruang makan dan membuat area tersebut lebih luas yang bisa dijadikan area berkumpul untuk banyak orang.

 

Sofa biru muda dijadikan titik fokus agar rumah sedikit lebih berwarna dan tidak membosankan.

 

dapur xiumin

Foto: koreaboo

 

Untuk bagian dapur, pemilik lebih memilih sliding door sebagai pemisah antara dapur dan lorong. 

 

Penggunaan pintu geser ini bisa memiliki bukaan lebar agar cahaya alami bisa masuk sampai ke dapur.

 

Hunian Nyaman Serba Pink dari BLACKPINK House

blackpink house

Foto: pinterest

 

BLACKPINK House merupakan reality show tahun 2018 yang menunjukkan rumah sementara para member BP.

 

Rumah yang didominasi cat merah muda pada area pintu depan, dinding eksterior dan interiornya mampu memberikan kesan girly yang nyaman dan simpel.

 

Dulunya rumah ini adalah Kafe Hello Kitty di Hongdae yang direnovasi untuk kepentingan acara.

 

blackpink house

Foto: pinterest

 

Pada interior rumah tetap mengangkat unsur rumah tradisional Korea yang cukup kental.

 

Penggunaan lantai kayu herringbone dan unsur kayu untuk rak dinding semakin memperkaya suansan yang akrab dan hangat di setiap sudutnya.

 

Selain itu, sofa putih dan dinding putih digunakan sebagai area netral, menjaga ruangan agar terlihat lebih bersih.

 

dapur blackpink house

Foto: pinterest

 

Area dapur dibiarkan terbuka dan menyatu dengan dapur kotor, serta meja potong portable di bagian tengah digunakan untuk membuat kue.

 

Di area ini juga kesan warna cat putih lebih mendominasi, namun tetap menampilkan akses pink di beberapa peralatan masak.

 

Nah, itu dia informasi mengenai beberapa desain dari idol K-pop yang memiliki selera rumah yang unik, modern, hingga minimal dan bisa Anda tiru.

 

Selain informasi mengenai desain interior dan properti, Anda juga bisa menemukan banyak pilihan properti, seperti rumah dijual, sewa apartemen dan lainnya di Rumah123.

 

Beberapa pilihan menariknya antara lain ada LRT City Tebet, Metland Menteng dan Apartement Menara Swasana - Nuansa Pondok Kelapa

 

 

 

Author:
Dyah Siwi Tridya