Cari Rekomendasi Apartemen di Bandung? Cek 7 Pilihan Ini (Dilengkapi Harga)

rekomendasi apartemen di bandung

 

Sebagai ibu kota Provinsi dan juga pusat ekonomi di Jawa Barat, Kota Bandung mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

 

Karena itu juga, hunian apartemen di Bandung menjadi incaran banyak orang yang mau mengadu nasib di salah satu kota metropolitan Indonesia ini.

 

Bandung sendiri menjadi salah satu kota paling lengkap yang memiliki destinasi wisata alam, pusat pendidikan, pusat industri hingga juga pusat industri kreatif.

 

Wisata alam di sekitar Bandung Raya adalah destinasi wisata favorit untuk orang-orang dari luar kota seperti Jakarta. 

 

Tak kalah, industri fesyen juga sangat berkembang di Kota Kembang ini, membuatnya jadi pusat perbelanjaan favorit di Indonesia. 

 

Tak berhenti di sini, setiap tahunnya puluhan ribu anak muda baru lulus SMA dari berbagai penjuru Indonesia memilih kota ini untuk melanjutkan studi. 

 

Maklum, di sini terdapat sejumlah perguruan tinggi unggulan, seperti UPI, ITB dan Unpad. 

 

Daya tarik lainnya adalah iklim sejuk dan lingkungan yang asri dengan keberadaan hutan kota maupun ruang terbuka hijau lainnya di beberapa titik. 

 

Karena alasan-alasan di atas pula permintaan hunian seperti rumah di Bandung makin tinggi setiap tahunnya. 

 

Meskipun lebih banyak warga yang memilih tinggal di rumah tapak, bukan berarti permintaan hunian vertikal di kota ini sedikit. 

 

Justru sejak beberapa tahun terakhir, jumlah apartemen di Bandung semakin banyak. Buktinya bisa dijumpai di di area Dago, Cihampelas, Pasteur, dan Asia Afrika.

 

Peminatnya? Tak hanya pekerja atau mereka yang hendak menetap di Bandung saja, tetapi mahasiswa juga mencari apartemen sebagai alternatif dari kos-kosan. 

 

Maka jangan heran jika apartemen-apartemen tak hanya ada di sekitar area industri, tapi juga terdapat banyak apartemen dekat kampus.

 

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari hunian, berikut rekomendasi apartemen di Bandung.

 

Apartemen Gateway Pasteur

apartemen Gateway Pasteur

 

Apartemen Gateway Pasteur adalah salah satu rekomendasi apartemen di Bandung yang berkonsep superblok. Hunian vertikal ini menyatukan antara hunian, penginapan (hotel) dan tempat rekreasi dalam satu kawasan.

 

Berlokasi di dekat Gerbang Tol Pasteur, lokasi apartemen ini sangat strategis. Dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti BTC dan Paris van Java. 

 

Tak hanya itu, akses jarak menuju kampus-kampus ternama seperti Maranatha, ITB dan Unpad juga hanya beberapa menit menggunakan kendaraan bermotor.

 

Terdiri dari empat tower yakni Ruby, Jade, Topaz dan Diamond, apartemen Gateway Pasteur ini menawarkan empat tipe unit yakni tipe studio, 1BR, 2BR, dan 3BR dengan jumlah total sekitar 800 unit.

 

Untuk fasilitas, apartemen ini tersedia kolam renang, jogging track, children playground, layanan internet, area parkir luas dan juga keamanan 24 jam. Ditambah juga dengan taman, salon, spa, rooftop garden dan sky lounge. 

 

Apartemen The Suites @ Metro Bandung

Apartemen The Suites Metro Bandung

 

Kita beralih ke area jalan Soekarno Hatta, yakni Apartemen The Suites @ Metro Bandung.

 

Berkonsep Mediterania, apartemen Bandung ini menyuguhkan pemandangan alam berupa gunung sekaligus pemandangan Kota Bandung. 

 

Akses pun mudah dari sini, karena dekat dengan Tol Buah Batu dan pusat perbelanjaan seperti Transmart Mall dan Trans Studio Mall serta area perkantoran di Soekarno Hatta.

 

Untuk fasilitas, The Suites memiliki area komersial seperti ruko-ruko dan food court. Dilengkapi fasilitas kolam renang, children playground, layanan laundry, keamanan 24 jam, ATM centre dan area parkir yang luas. 

 

Ada sekitar 1200 unit yang dijual di sini. Terbagi menjadi Tipe Studio dengan luas sekitar 23 meter persegi dan Tipe 2BR dengan luas 36 meter persegi. 

 

Masing-masing unit juga sudah dalam kondisi semi furnished dengan kelengkapan salah satunya berupa kitchen set

 

Apartemen Grand Asia Afrika Residence

apartemen Grand Asia Afrika residence

 

Sesuai namanya, lokasi Apartemen Grand Asia Afrika Residence berada di area Jalan Asia Afrika

 

Karena lokasinya berada di tengah Kota Bandung, pusat-pusat keramaian di kota Bandung dekat dari sini. Contohnya adalah alun-alun Kota Bandung dan area Braga. 

 

Memiliki empat tower, Grand Asia Afrika Residence memberikan 3 tipe unit hunian yakni Studio, 2BR, dan 3BR yang luasnya mulai dari 22 meter persegi hingga lebih dari 70 meter persegi dengan total lebih dari 2200 unit siap dijual. Ketika masuk pun, kondisi kamar sudah dalam keadaan furnished.

 

Fasilitas yang diberikan berupa kolam renang, fitness centre, restoran, meeting room, lounge, layanan internet, serta layanan keamanan 24 jam.

 

Apartemen Dago Suites

apartmen Dago Suites


Dari Asia Afrika kita berpindah ke area Dago. Di salah satu kawasan populer di Bandung ini, Apartemen Dago Suites berdiri. 

 

Tak hanya menjadi hunian, Apartemen Dago Suites juga banyak disewa oleh para wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan banyak destinasi wisata. 

 

Lokasi apartemen ini juga berada di dekat kampus-kampus ternama seperti Unpad dan ITB. Membuat banyak para mahasiswa yang tinggal disini.

 

Ada dua tower setinggi 17 lantai dengan pilihan unit yakni 1BR, 2BR, dan 3BR. Total ada 400 unit yang dijual dan beberapa ada pilihan unit premium. 

 

Fasilitas di sini juga terbilang lengkap misalnya ada ruang serbaguna, fitness centre, minimarket, kafe, BBQ area dan kolam renang. 

 

Apartemen Parahyangan Residence

Parahyangan Residences


Selanjutnya ada Parahyangan Residences di area Ciumbuleuit. Dekat dengan beberapa kampus-kampus ternama seperti Unpar, ITB, dan Unpad Dipatiukur. 

 

Tak hanya itu, apartemen ini juga dekat menuju pusat-pusat keramaian seperti Jalan Cihampelas dan Setiabudi. 

 

Ada dua tower di sini yang dinamakan Pangrango dan Papandayan. Keduanya memberikan suguhan view berupa pemandangan gunung dan Kota Bandung.

 

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap untuk para penghuni disini. Mulai dari kolam renang, jogging track, lapangan basket, children playground, rooftop garden, hingga restoran.

 

Total ada lebih dari 1500 unit dengan berbagai tipe mulai dari Deluxe, Superior, Executive, hingga Suites dengan ukuran mulai dari 52 meter persegi. 

 

Apartemen The Jarrdin Bandung

Jarrdin Apartment


Rekomendasi apartemen di Bandung selanjutnya adalah Apartemen The Jarrdin Bandung. Berlokasi di kawasan wisata yang cukup populer,  Jalan Cihampelas, apartemen ini justru terjangkau dari segi harga. 

 

Berkonsep Rusunami, The Jarrdin sangat dekat dengan pusat perbelanjaan populer di Bandung dan bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki.

 

Selain itu, lokasi apartemen ini juga dekat dengan beberapa pusat keramaian lain seperti Mall Paris van Java, Bandung Indah Plaza dan Taman Balai Kota. 

 

Ada beberapa tipe unit yang ditawarkan, mulai dari Studio hingga 3BR. Fasilitas yang ditawarkan antara lain ada  kolam renang, playground, restoran, layanan laundry, parkir yang memadai dan keamanan 24 jam. 

 

Apartemen Clove Garden Hotel & Residence

apartemen clove garden


Rekomendasi apartemen di Bandung yang terakhir adalah Apartemen Clove Garden Hotel & Residence, yang berupa sebuah kondotel, menyatukan antara hotel dan juga hunian.

 

Clove Garden menjadi apartemen terdekat dari Cimenyan yang memiliki 2 tower yang terdiri dari 143 unit hotel dan 38 unit apartemen.

 

Apartemen ini juga menawarkan pilihan yang menarik, seperti balkon yang luas,  jacuzzi dengan luas total hampir 90 meter persegi. 

 

Selain tipe yang umum seperti Tipe 2BR di sini ada pula unit berukuran lebih besar yakni CEO suites dengan ukuran sekitar 112 meter persegi. 

 

Beberapa fasilitas menarik lainnya yang bisa dijumpai di sini ada BBQ area, salon, club house, cafe, playground, jogging track, library, multi-function room, rooftop garden, sky lounge dan masih banyak lagi. 

 

Itulah tujuh rekomendasi apartemen yang ada di Bandung, apakah Anda tertarik dengan salah satunya? 

 

Jika masih ingin mencari rekomendasi apartemen di Bandung, bisa langsung cek pilihan lainnya seperti Landmark ResidenceH Quarter Business Residence dan Sentraland Antapani serta masih banyak lagi.

 

Harga Apartemen di Bandung

harga apartemen di bandung

 

Sebagai gambaran kisaran harga jual dan sewa apartemen di Bandung, berikut ini adalah informasi yang bisa dijadikan referensi. Simak selengkapnya!

 

Berapa harga termurah sewa apartemen harian di Bandung?

Harga apartemen tipe studio untuk sewa harian di Bandung berkisar mulai dari Rp200 ribu hingga Rp350 ribu. 

 

Adapun harga apartemen 2 kamar di Bandung untuk sewa harian harganya mulai dari Rp500 ribu.

 

Berapa harga termurah sewa apartemen bulanan di Bandung?

Sewa apartemen 1 juta per bulan di Bandung didominasi oleh tipe studio. Biasanya kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,7 juta per bulan, seperti di Apartemen Gateway Pasteur. 

 

Jika ingin sewa apartemen bandung dibawah 2 juta per bulan rata-rata menawarkan tipe studio atau tipe 1 kamar tidur, dan dalam kondisi unfurnished.

 

Adapun harga sewa apartemen bulanan di Bandung untuk tipe 3 kamar tidur biasanya berkisar mulai dari Rp10 juta.

 

Berapa harga termurah sewa apartemen tahunan di Bandung?

Sewa apartemen tahunan murah di Bandung biasanya berkisar mulai dari Rp22 juta untuk tipe studio unfurnished dan Rp30 juta hingga Rp38 juta untuk fully furnished.

 

Berapa harga termurah jual apartemen di Bandung?

Harga jual apartemen Bandung murah yang ditawarkan biasanya untuk tipe studio mulai dari Rp149 juta hingga Rp300 juta dengan fasilitas all-in artinya sudah termasuk service charge dan fully furnished.

 

Sedangkan untuk harga jual apartemen 1 BR di Bandung berkisar mulai dari Rp270 juta sampai Rp400 juta-an.

 

Jika ingin luas ruangan yang lebih besar, harga termurah jual apartemen di Bandung tipe 3 kamar tidur biasanya memiliki harga dari Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

 

Nah, itulah rekomendasi apartemen di Bandung yang bisa jadi informasi untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Tambahkan Komentar