Sewa Apartemen Harian untuk Akomodasi Liburan, Ini 7 Keuntungan dan Tips Sewanya


sewa apartemen harian


Sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan, kenapa tidak?


Saat ini pilihan akomodasi untuk liburan semakin beragam, mulai dari hotel, hostel, bed and breakfast, resort, vila, camping, guest house, homestay, hingga apartemen. Beberapa pilihan akomodasi untuk liburan ini baru ngetren sekarang, salah satunya adalah apartemen.


Selain menyediakan sewa apartemen bulanan dan tahunan, banyak pula yang menyediakan sewa apartemen harian. Tipe inilah yang cocok bagi pelancong, karena hanya menetap sementara di suatu tempat.


Jika sebelumnya kebanyakan pelancong lebih memilih hotel atau hostel untuk akomodasi liburan, maka kini sewa apartemen harian kian diminati. Terbukti, kegiatan pencarian informasi sewa apartemen harian di kota tujuan wisata cukup tinggi.


Misalnya saja sewa apartemen harian di Bandung dan kota lainnya seperti Yogyakarta, Surabaya dan lain-lain.


Meskipun kian diminati, sewa apartemen harian tak luput dari kekurangan. 


Kekurangan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan antara lain adalah jumlahnya yang masih sedikit dan pelayanan untuk tamu yang masih kurang maksimal.


Namun jika dibandingkan kelebihannya, kekurangan tersebut sebenarnya tak seberapa. Buktinya adalah tujuh keuntungan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan berikut ini.


7 Keuntungan Sewa Apartemen Harian untuk Akomodasi Liburan


keuntungan sewa apartemen harian


1. Sewa Apartemen Harian Lebih Irit


Salah satu keuntungan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan yang paling terasa, yaitu kita bisa lebih hemat. Pasalnya,  harga sewa apartemen harian tentu lebih murah jika dibanding harga sewa hotel.


Jika liburan dengan banyak orang, maka harga sewa apartemen bisa lebih murah lagi, karena pilihan akomodasi ini bisa menampung lebih dari dua orang. 


Terlebih, tak ada biaya tambahan yang dikenakan, seperti halnya di hotel yang harus mengeluarkan bujet untuk ekstra bed.


2. Akses Transportasi Lebih Mudah


Seperti yang diketahui, lokasi apartemen biasanya sangat strategis dan kebanyakan berada di tengah-tengah kota. Sehingga pilihan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan menawarkan akses transportasi yang lebih mudah.


Lihat saja apartemen di Bandung, lokasinya pasti dekat dengan gerbang tol atau destinasi wisata favorit. Sementara apartemen di Jakarta, lokasinya pasti dekat dengan gerbang tol atau halte-halte Transjakarta.


3. Fasilitas di Sekitar Apartemen Lebih Menarik


Keuntungan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan berikutnya adalah bisa mendapatkan fasilitas yang lebih menarik dan banyak dibanding hotel. 


Contoh fasilitas di sekitar apartemen adalah sky garden, playground, kolam renang, jogging track, pusat kebugaran, minimarket, dan masih banyak lagi.


4. Fasilitas Ruangan Lebih Lengkap


Tak hanya fasilitas di sekitar apartemen yang memberi keuntungan, tapi fasilitas ruangan juga sama-sama menguntungkan. Pasalnya, fasilitas ruangan yang ditawarkan oleh apartemen lebih lengkap dibanding hotel.


Jika di hotel hanya ada kamar, kamar mandi, dan mungkin balkon, maka di apartemen ada tambahan ruang dapur. 


Beberapa apartemen bahkan memiliki semacam ruang keluarga hingga ruang untuk mencuci pakaian, perabotannya juga lengkap.


5. Masa Sewa Apartemen Lebih Fleksibel


Sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan bisa membuat Anda lebih easy going lho. Pasalnya masa sewa apartemen tak terpatok aturan jam check in dan check out seperti halnya hotel.


Masa sewa apartemen lebih fleksibel karena apartemen adalah properti milik pribadi. 


Anda tak perlu khawatir bayar lebih jika harus check in lebih awal atau telat check out, karena bisa menghubungi pemilik dan bayar biaya sewa per jam.


6. Bisa Bawa Pakaian Secukupnya


Sudah disebutkan sebelumnya bahwa beberapa apartemen menyediakan fasilitas ruangan yang lebih lengkap, contohnya ruang mencuci pakaian sehingga Anda bisa membawa pakaian secukupnya saat liburan.


Meskipun terlihat sepele, hal ini jelas menguntungkan karena Anda tak akan dibebani barang bawaan yang berat dan banyak. Apalagi membawa terlalu banyak barang saat liburan bisa merusak mood juga lho.


7. Peraturan Administrasi Lebih Simpel


Apartemen adalah properti milik pribadi sehingga peraturan administrasi biasanya lebih simpel dan memudahkan. Kegiatan sewa-menyewa di sini sepenuhnya hanya melibatkan pemilik dan penyewa properti.


Sementara jika sewa hotel untuk akomodasi liburan, kita harus melewati proses administrasi check in dan check out yang cukup panjang. Ditambah lagi, harus menyiapkan uang cash sebagai deposit, meskipun uang ini nantinya dikembalikan.


Tips Sewa Apartemen Harian untuk Akomodasi Liburan


tips sewa apartemen harian


1. Tentukan Kebutuhan Akomodasi


Sebelum menentukan apartemen mana yang akan disewa, tentukan dulu kebutuhan akomodasi Anda. Apakah Anda melancong sendirian, bersama pasangan, bersama keluarga atau teman-teman sehingga perlu kamar yang lebih luas?


Sewa apartemen harian yang sesuai dengan kebutuhan akomodasi Anda tentu sangat direkomendasikan. Hal ini berguna untuk pengaturan pengeluaran bujet liburan agar lebih efektif dan efisien, serta terkendali.


2. Pilih Apartemen yang Lokasinya Dekat Tujuan Liburan


Jika sudah mengetahui kebutuhan akomodasi Anda, maka saatnya mencari apartemen. Nah agar liburan Anda semakin menyenangkan, serta efektif dan efisien, pilih apartemen yang lokasinya dekat tujuan liburan.


Karena kalau Anda memilih apartemen yang lokasinya jauh dari tujuan liburan, maka waktu liburan akan terbuang percuma di perjalanan. 


3. Cari Tahu Fasilitas Apartemen


Setelah menemukan apartemen yang lokasinya cocok dengan tujuan wisata, langkah selanjutnya adalah mencari tahu fasilitas apa saja yang ada di sekitar apartemen termasuk fasilitas ruangan.


Ini bisa memengaruhi susunan itinerary liburan Anda lho. Misalnya, jika Anda tahu di sekitar apartemen ada pusat kebugaran, mungkin Anda akan menyempatkan diri olahraga sebelum berpetualang.


4. Cek Ulasan Apartemen


Cek ulasan apartemen di internet adalah kegiatan sepele yang tak boleh dilewatkan. Ya, kegiatan ini memang terlihat sepele, tapi akan sangat membantu Anda dalam menentukan pilihan sewa apartemen harian untuk akomodasi liburan.


Dengan mengecek ulasan berupa kelebihan dan kekurangan apartemen, Anda terjaga dari ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap tempat akomodasi tersebut khususnya jika sudah terlanjur dipesan. 


5. Jangan Ragu Menawar Harga


Sudah disebutkan sebelumnya bahwa apartemen adalah milik pribadi sehingga kerjasama hanya antara pemilik properti dan penyewa. Oleh sebab itu, sah-sah saja jika Anda ingin nego harga sewa.

 

Baca juga: Pahami Kebutuhan Penyewa Rumah atau Apartemen


Jangan ragu menawar harga, apalagi jika Anda akan menyewa apartemen dalam beberapa hari. Karena biasanya semakin lama apartemen disewa, maka harga sewa apartemen pun bisa semakin murah.


Lebih hemat lebih menarik, bukan?


6. Sewa Apartemen Harian secara Online


Demi kemudahan dan kepraktisan, Anda disarankan sewa apartemen harian secara online. Ini bisa dilakukan di beberapa situs booking dan/atau di situs jual beli atau sewa properti seperti www.rumah123.com.


Tak hanya ada referensi sewa apartemen harian, tapi Anda juga bisa menemukan kegiatan jual beli atau sewa properti lain seperti rumah, ruko, rukan dari pengembang terpercaya. 

 

Yuk temukan apartemen atau properti lainnya di Rumah123!

 

 

Tambahkan Komentar