Mengenal Serviced Apartments dan Bedanya dengan Hotel

Serviced Apartments

 

Serviced apartments kerap dipilih oleh orang-orang yang menginginkan akomodasi dengan suasana homey serta memiliki harga terjangkau.

 

Serviced apartments biasanya cocok dipilih jika konsumen sedang melakukan perjalanan dengan orang banyak serta jangka waktu lama.

 

Namun, dewasa ini serviced apartments pun sering dijadikan sebagai destinasi staycation di kota-kota besar untuk mengisi libur akhir pekan.

 

Dan salah satu hunian vertikal yang menyediakan serviced apartments adalah Bellevue Place, sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai serviced apartments, silahkan simak penjelasannya pada artikel berikut ini, ya.

Apa Itu Serviced Apartments?

Apa Itu Serviced Apartments

 

Serviced apartments adalah fasilitas di dalam unit apartemen dengan perabotan lengkap dan layanan servis yang biasa dipesan pada hotel.

 

Layanan yang biasanya dapat dipesan, meliputi room service, housekeeping, ruang laundry, dapur, akses internet dan sebagainya.

 

Serviced apartments dapat dipesan saat konsumen ingin bermukim sementara di hunian vertikal, seraya menginginkan kemudahan fasilitas pendukung yang memadai.

 

Di kota-kota besar seperti Apartemen di Jakarta, sudah banyak yang menawarkan serviced apartments

Perbedaan Serviced Apartments dan Hotel

Perbedaan Serviced Apartments dan Hotel

 

Perbedaan terbesar antara serviced apartments dan hotel adalah biaya. Sebab, jenis properti ini bisanya dibanderol biaya sewa lebih mura.

 

Jika biasanya hotel menyediakan sewa per malam, serviced apartments memiliki jangka waktu sewa yang lebih lama.

 

Karena itu, jangan heran jika properti semacam apartemen servis sering pula awam sebut sebagai aparthotel atau apartemen hotel.

 

Ukuran kamar apartemen servis dan hotel juga berbeda. Biasanya hotel hanya menyediakan satu kamar.

 

Sedangkan unit di serviced apartments, tersedia varian 2 bedroom, 3 bedroom dengan tambahan ruang keluarga, dapur, balkon dan lain-lain.

 

Meski begitu hotel umumnya menyediakan layanan 24 jam, sedangkan serviced apartments hanya menyediakan layanan pada waktu yang lebih terbatas dan tersedia di jam-jam tertentu saja.

Fasilitas Serviced Apartments

Fasilitas Serviced Apartments

 

Serviced apartments dapat dijadikan pilihan akomodasi dengan fasilitas yang menunjang kenyamanan. 

 

Beberapa fasilitas yang didapatkan meliputi kamar tidur, kitchen set yang disertai perlengkapan memasak, living area meliputi ruang keluarga, kamar mandi, dan housekeeping.

 

Untuk menunjang kegiatan penghuni, biasanya tersedia fitur berupa akses internet/wifi 24 jam, water heater, televisi dan sebagainya.

Rekomendasi Serviced Apartments

Kaliana Apartemen

Serviced Apartments Kaliana Apartemen

 

Jika ingin membeli hunian vertikal yang memiliki serviced apartments, apartemen di Bogor berikut ini bisa jadi pilihan menarik.

 

Berlokasi di Cileungsi, Kaliana Apartemen yang dikembangkan Metropolitan Land Tbk menawarkan hunian penunjang gaya hidup urban yang praktis dan dinamis.

 

Hunian ini berlokasi selangkah dari Metropolitan Mall Cileungsi dan beberapa fasilitas publik lainnya.

Bellevue Place

Serviced Apartments Bellevue Place

 

Pilihan serviced apartments yang selanjutnya berlokasi di Tebet.

 

Dikembangkan oleh Gapura Prima, Bellevue Place adalah apartemen di Jakarta Selatan yang berlokasi di kawasan premium dan tengah Kota Jakarta.

 

Hunian ini memiliki banyak akses mudah ke pintu tol dalam maupun luar kota.

 

Pengembang pun memanjakan penghuni dengan menyediakan fasilitas ekstra berupa area gym, kafe, dan spa di dalam bangunan.

 

Nah, itulah informasi mengenai serviced apartments yang patut Anda ketahui.

 

Dapatkan penawaran menarik rumah dijual dan properti lainnya melalui rumah123.com.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

Author:

Rachmi Arin Timomor