10 Rekomendasi Apartemen Jakarta Barat dengan Fasilitas Lengkap

Rekomendasi Apartemen Jakarta Barat

Foto: skyscrapercenter

 

Memiliki hunian vertikal di Jakarta menjadi hal yang layak diperhitungkan. Salah satunya adalah apartemen di Jakarta Barat, yang banyak dibangun dalam beberapa tahun terakhir.  

 

Apartemen Jakarta Barat menjadi pilihan karena area ini dipadati oleh berbagai kawasan bisnis dan perkantoran, kampus, serta aksesnya yang mudah menuju Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

 

Selain berlokasi strategis, Anda bisa mendapatkan apartemen dengan fasilitas lengkap yang mengikuti gaya hidup penghuninya di sini.

 

Lantas, apa saja apartemen yang layak untuk dipertimbangkan? Berikut beberapa rekomendasi apartemen Jakarta Barat yang bisa Anda pilih.

Daftar Apartemen di Jakarta Barat

Apartemen Puri Orchard

Apartemen Puri Orchard

?Foto: puri-orchard

 

Rekomendasi apartemen Jakarta Barat adalah adalah Puri Orchard. Apartemen yang mempunyai tiga tower ini menyatu dengan area perkantoran dan komersial. 

 

Untuk lokasinya pun sangat strategis karena berada tepat di pinggir Jalan Raya Outer Ring Road Puri Cengkareng, yang memungkinkan Anda mengakses langsung Bandara Soekarno Hatta (18 km) dan Stasiun KRL Rawa Buaya (4 km). 

 

Tak hanya itu, dari Puri Orchard juga dekat dengan berbagai kawasan pusat pendidikan seperti CBD Puri Indah, IPEKA International School, hingga Raffles PSB Singapore School.

 

Selain itu terdapat beragam pusat kesehatan seperti RS Puri Indah, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Puri Mandiri Kedoya, dan masih banyak lagi.

 

Untuk area perbelanjaan, apartemen Jakarta Barat ini dekat dengan beberapa mal tersebar yang ada di ibu kota, seperti Mall St. Moritz, Mall Puri, serta Central Park. 

 

Total ada lebih dari 1.000 unit hunian yang ditawarkan di Puri Orchard. Jenis unit yang disediakan oleh pengembang pun variatif, mulai dari tipe studio hingga 3BR. 

 

Menariknya apartemen ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap, layaknya sky garden, kolam renang, child playground, fitness centre, jogging track, serta tennis court.

Apartemen Vittoria Residence

Apartemen Vittoria Residence

Foto: skyscanner

 

Hanya berjarak 4 km dari Apartemen Puri Orchard, terdapat apartemen yang mengusung konsep TOD sebagai daya tarik utamanya, yakni Apartemen Vittoria Residence.

 

Berdiri di luas lahan 1,2 Ha dan menyisakan 35% lahannya sebagai area terbuka hijau, membuat hunian satu ini lebih asri meskipun lokasinya di tengah kota.

 

Menariknya, apartemen Jakarta Barat ini terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Bojong Indah dan Halte Busway Dispenda Samsat Barat, yang jaraknya hanya kurang dari satu kilometer saja.

 

Selain dimudahkan dengan berbagai moda transportasi modern, apartemen ini juga dikelilingi banyak fasilitas umum bergengsi, seperti:

 

RSUD Cengkareng (3,5 km)

Mall Taman Palem (3,8 km)

Mall Green Sedayu (4,8 km)

Universitas Satyagama (4,8 km)

UNTAR (7,5 km), 

Binus University (9,6 km), dan lainnya

 

Lalu untuk fasilitas unggulannya, apartemen ini menyediakan banyak fasilitas internal yakni kolam renang, jogging track, dan gym, taman bermain, shopping area, dan masih banyak lagi.

 

Anda yang berminat untuk membeli maupun menyewa apartemen ini, terdapat ragam tipe apartemen yang disediakan. Mulai dari tipe apartemen studio, 1BR, 2BR, dan 3BR.

 

Semua tipe kamar tersebut telah dilengkapi dengan fitur smart home system yang canggih, serta kartu akses kamar pengganti kunci biasa.

Apartemen Metro Park Residence

Apartemen Metro Park Residence

Foto: floqk

 

Apakah ada apartemen dengan harga terjangkau di Jakarta Barat? Jawabannya tentu saja ada!

 

Apartemen Metro Park Residence adalah salah satu apartemen dengan harga medium end atau sekitar Rp700 jutaan di kawasan tersebut.

 

Tidak hanya terjangkau, lokasinya yang bersebelahan dengan gedung Metro TV dan fasilitas publik lainnya membuat apartemen ini lebih ramai.

 

Selain itu dari lokasi apartemen ini, Anda bisa dengan mudah mengakses Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui gerbang Tol Kebon Jeruk 2 yang jaraknya hanya 1,9 km atau 7 menit saja.

 

Sebagai informasi, Metro Park Residence memiliki 2 tower yang masing-masingnya terdiri atas 32 lantai.  

 

Dengan lokasi super premium dan harga yang terjangkau, apartemen ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap, di antaranya:

 

Gym & jogging track

Ruang serbaguna

Kolam renang

Laundry

  •  

ATM center

Restoran

Mini market

  •  

Area bermain

Sky terrace

Concierge 24 jam

Sistem keamanan dengan CCTV

Citra Living Apartment

Citra Living Apartment

Foto: citralivingapartment

 

Masuk dalam kawasan Citra Garden City, Citra Living Apartment dirancang secara khusus bagi kaum urban, dengan menawarkan gaya hidup modern khas perkotaan.

 

Dikembangkan oleh pengembang terkemuka berpengalaman 40 tahun, Anda tak perlu ragu akan setiap proyek yang mereka buat.

 

Semua kriteria apartemen ideal idaman milenial sudah tersedia dengan sangat baik, rasanya tidak berlebihan jika menyebut Citra Living Apartment sebagai hunian primadona.

 

Apalagi melihat lokasi apartemen yang berada di kawasan Kalideres, pastinya Anda tidak perlu pusing memikirkan fasilitas publik dan segala aksesibilitasnya.

 

Hunian ini dekat dengan Tol Kunciran-Serpong yang jaraknya 8,4 km melalui gerbang Tol Benda Utama, atau akses ke Tol JORR cuma 5,5 km lewat gerbang Tol Rawa Buaya Utara.

 

Dekatnya akses ke Bandara Soekarno-Hatta (7,7 km) pun jadi tolak ukur, betapa menguntungkannya tinggal di apartemen Citra Living Apartment.

 

Daya tarik lain yang ditawarkan hunian berkonsep tropis minimalis ini adalah fasilitasnya yang sangat lengkap, seperti:

 

5 executive lounges

  •  

2 kolam renang

Gym center

  •  

Area bermain anak

Jogging track

Tropical garden

  •  

Area komersial

Farmers Market

Shuttle bus

Parkir (semi basement dan outdoor)

Apartemen GP Plaza

Apartemen GP Plaza

Foto: googlemaps

 

Diapit tiga kawasan besar seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, menjadikan Apartemen GP Plaza sangat diperhitungkan sebagai instrumen investasi.

 

Bukan cuma itu apabila Anda bekerja di tiga area tersebut, Apartemen GP Plaza bisa dipertimbangkan sebagai hunian.

 

Meskipun lokasinya berada di tengah kota yang padat, hunian ini hadir dengan membawa kenyamanan lebih untuk Anda.

 

Mulai dari setiap unit yang memiliki desain minimalis modern, hingga fasilitas dan layanan setara bintang lima.

 

Adapun fasilitas yang hadir di dalam kawasan ini, yaitu:

 

Basketball Court

Children Playground

Jogging Track

Laundry

Mini Market

Tennis Court

Swimming Pool

Gym

Access Card

Restaurant

Function Hall

 

Tidak hanya memanjakan dari segi internal saja, lokasi apartemen yang masuk dalam kawasan segitiga emas pastinya akan memudahkan Anda dalam segi akses.

 

Ada Tol Semanggi-Tomang yang jaraknya hanya 350 m melalui gerbang Tol Slipi 1, lalu untuk transportasi ada Stasiun KRL Palmerah (1,3 km).

 

Selain lokasi dan akses, aspek lain yang harus diperhatikan saat membeli properti yaitu fasilitas di sekitarnya.

 

Nah khusus di apartemen ini, Anda bisa mendapatkan dan menjangkau semua fasilitas umum secara mudah.

 

Tersedia Patria Hospital IKKT (1,3 km), BINUS University (2,3 km), Senayan Park (2,9 km), hingga GBK (3,3 km) di sekitar apartemen.

 

Berdiri di atas lahan 5.000 m2 dengan total 26 lantai, Apartemen GP Plaza dilengkapi 300 unit hunian dengan berbagai tipe kamar.

Daan Mogot City

Daan Mogot City

?Foto: 99.co

 

Menawarkan kesimbangan alam dan kehidupan kota, Daan Mogot City mampu memberikan hunian berkualitas untuk Anda dan keluarga.

 

Dibangun di atas lahan 16 Ha, apartemen nuansa hijau ini mengedepankan prinsip 4H (Happiness, Health, Heritage, dan High Quality Education) di dalam kawasannya.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, sekitar 60% lahan yang tersedia dijadikan sebagai area terbuka hijau.

 

Kehadiran ruang terbuka hijau ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kebahagian keluarga Anda.

 

Berada di Jalan Daan Mogot, apartemen satu ini dekat dengan layanan transportasi yang banyak digunakan oleh para pekerja, seperti Stasiun KRL Kalideres (1,8 km), Halte Busway Kalideres (2,1 km), dan Bandara Soekarno-Hatta (10 km).

 

Sedangkan untuk fasilitas publiknya sendiri, Anda bisa menjangkau RS Mitra Keluarga Kalideres (2,4 km), Mall Daan Mogot Baru (3,4 km), Universitas Satyagama (6,6 km), dan masih banyak lagi.

 

Seandainya Anda ingin mencari tempat tinggal baru dengan segala kemudahannya, Apartemen Daan Mogot City bisa masuk dalam list hunian terbaik di Jakarta Barat.

 

Ditambah lagi, apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni seperti:

 

Basketball

Court Bicycle

Children Playground

Swimming Pool

Jogging Track

24-Hour Security

Apartemen Green Park View

Apartemen Green Park View

Foto: reddoorz

 

Rekomendasi apartemen Jakarta Barat selanjutnya adalah Green Park View yang berada di kawasan Daan Mogot.

 

Lokasi apartemen ini sangat strategis, dengan akses dekat menuju ke berbagai fasilitas umum. 

 

Lokasi apartemen ini dekat dengan pintu tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Pulo Gadung.

 

Jika menggunakan transportasi umum, maka lokasi Green Park View berada di depan Halte TransJakarta Sumur Bor.  

 

Selain itu lokasi apartemen ini juga dekat dengan jalan utama, sehingga memudahkan akses ke area ramai seperti Sudirman, Kuningan dan lainnya.

 

Untuk Anda yang sedang kuliah di Binus, Trisakti dan Universitas Tarumanagara, memilih apartemen ini sebagai hunian sementara dianggap sangat cocok.

 

Sebab lokasi Green Park View hanya berjarak beberapa menit dari ketiga kampus tersebut. 

 

Total ada 3.000 unit hunian, mulai dari tipe 1 BR hingga 3 BR yang tersedia di apartemen ini.

 

Semua unit huniannya tersebar di tiga tower, yakni Edelweiss, Flamboyan, dan Gardenia.  

 

Untuk fasilitas internal apartemen, tersedia kolam renang, children playground, minimarket, kantin, security 24 hours, yang diperuntukkan khusus bagi para penghuni.

Apartemen Belmont Residence

Apartemen-Belmont-Residence

foto: google images

 

Jika Anda tertarik untuk membeli apartemen dijual di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, maka Belmont Residence bisa jadi pilihan. 

 

Selain lokasi yang dekat ke berbagai tempat strategis, apartemen ini bisa jadi pilihan apartemen terjangkau di Jakarta Barat. 

 

Belmont Residence terdiri dari tiga tower, yakni Everest, Mont Blanc, dan Athena.

 

Di sini Anda bisa menyewa atau membeli untuk berbagai pilihan unit, seperti tipe studio, 1BR, 2BR, dan 3BR. 

 

Jika ingin menyewa, salah satu pilihan yang menarik adalah unit di Tower Athena yang berada di lantai 5. 

 

Di lantai tersebut terdapat unit studio seluas 21 meter persegi dan tipe 1BR seluas 32 meter persegi dalam kondisi fully furnished, lengkap dengan AC, kompor, kulkas dan sebagainya.  

Apartemen Mediterania Gajah Mada

Apartemen-Mediterania-Gajah-Mada

foto: google images

 

Jika Anda mencari apartemen yang lebih dekat ke area Jakarta Pusat, Apartemen Mediterania Gajah Mada nampaknya cocok menjadi rekomendasi apartemen Jakarta Barat. 

 

Berlokasi di area Gajah Mada, apartemen ini dekat ke daerah Jakarta Kota, Glodok, Mangga Dua dan Roxy. Bahkan ke area kawasan Gambir dan juga Ancol juga relatif dekat.  

 

Selain itu, akses menuju transportasi umum juga terjangkau. Anda bisa berjalan kaki menuju Halte Transjakarta Olimo, Stasiun KRL Mangga Besar, dan Stasiun Jakarta Kota. 

 

Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari security hingga pusat kebugaran. Total, ada 1.100 unit yang tersedia di apartemen ini, tipe apartemen yang tersedia adalah tipe 1BR, 2BR, dan 3BR.

 

Anda juga bisa memilih unit yang dalam kondisi fully-furnished ataupun semi-furnished.  Sebagai gambaran, tipe 1BR di apartemen ini memiliki luas kurang lebih 33 meter persegi. 

 

Rekomendasi apartemen Jakarta Barat satu ini memang menarik dan cocok untuk menjadi tempat tinggal bagi Anda dan keluarga.

Apartemen Royal Mediterania Garden

Apartemen Royal Mediterania Garden

?Foto: trip.com

 

Royal Mediterania Garden bisa masuk ke dalam kategori apartemen mewah di Jakarta Barat. Meskipun begitu, dengan harga tersebut hadir juga fasilitas yang setara. 

 

Untuk akses, apartemen ini menyatu dengan Central Park dan juga Mall Taman Anggrek, sehingga memudahkan penghuni untuk berbelanja. 

 

Selain kawasan tersebut, apartemen ini dekat ke beberapa kampus seperti Trisakti, Tarumanegara, Ukrida dan Podomoro University.

 

Untuk masalah fasilitas, Royal Mediterania menawarkan fasilitas lengkap dengan kualitas terbaik seperti restoran, mini market, jacuzzi, sauna, jogging track, kolam renang, children playground, dan lain-lain.

 

Jadi, apakah rekomendasi tersebut cukup membantu? Untuk mencari informasi lengkap tentang hunian-hunian di atas, langsung saja cek di situs properti rumah123.com, ya!  

 

 

Author:

Ferry Fadhlurrahman