Pilihan mempunyai hunian vertikal di Jakarta terus menjadi hal yang layak diperhitungkan. Salah satunya adalah apartemen di Jakarta Barat yang banyak dibangun dalam beberapa tahun terakhir.

Apartemen Jakarta Barat menjadi pilihan biasanya karena area barat ibu kota tersebut merupakan daerah padat dengan perkantoran, kampus dan juga aksesnya yang mudah menuju Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.


Kenapa Harus di Jakarta Barat?


Karena di Jakarta Barat banyak sekali lokasi-lokasi strategis dan relatif dekat kawasan utama lainnya seperti di Jakarta Pusat atau Jakarta Utara.
 

Misalnya perkantoran-perkantoran padat di area Slipi dan Palmerah atau area wisata di sekitar Jakarta Kota.
 

Lalu dimana saja apartemen yang layak untuk dipertimbangkan? Berikut adalah beberapa rekomendasi menarik apartemen Jakarta Barat yang bisa dipilih.


1. Apartemen Jakarta Barat - Green Park View

Apartemen Jakarta Barat Green Park View foto: 99.co[/caption]


Rekomendasi apartemen Jakarta Barat pertama adalah Green Park View yang berada di kawasan Daan Mogot. Lokasi dari apartemen ini sangat strategis dengan akses dekat menuju ke berbagai fasilitas umum.


Lokasi apartemen ini dekat dengan pintu tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Pulo Gadung, dan jika akan menggunakan transportasi umum, lokasi Green Park View berada di depan Halte TransJakarta Sumur Bor.

 
Selain itu, lokasi apartemen ini juga dekat dengan jalan utama sehingga memudahkan akses ke area ramai seperti Sudirman, Kuningan dan lainnya.

 
Untuk yang Anda sedang kuliah di Binus, Trisakti, dan Universitas Tarumanagara juga bisa memilih apartemen ini. Karena Green Park View ke ketiga kampus tersebut hanya berjarak beberapa menit menggunakan kendaraan.
 

Total ada 3000 unit apartemen mulai dari tipe 1 BR hingga 3 BR. 3000 unit tersebut tersebar di tiga tower yakn Edelweiss, Flamboyan, dan Gardenia.
 

Untuk fasilitas di apartemen ini sebagai berikut:
 

  • Kolam Renang

 

  • Children Playground

 

  • Minimarket

 

  • Kantin

 

 

  • Security 24 Hours

 

2. Apartemen Jakarta Barat - Puri Orchard

Apartemen Jakarta Barat Puri Orchard

 
Apartemen Jakarta Barat yang akan direkomendasikan selanjutnya adalah Puri Orchard. Apartemen yang mempunyai tiga tower ini menyatu dengan area perkantoran dan komersial.

 
Untuk lokasinya pun sangat strategis karena berada tepat di pinggir Jalan Raya Outer Ring Road Puri Cengkareng. Dari sini Anda juga dapat menjangkau Bandara Soekarno Hatta dengan mudah.

 
Tak hanya itu, dari Puri Orchard juga dekat dengan berbagai kawasan pusat pendidikan dan juga kesehatan.

 
Misalnya CBD Puri Indah, IPEKA International School, Raffles PSB Singapore School, termasuk berbagai pusat kesehatan seperti RS Puri Indah, Siloam Hospital Kebon Jeruk, dan RS Puri Mandiri Kedoya.

 
Untuk area perbelanjaan, Anda juga akan punya banyak pilihan, apartemen Jakarta Barat ini dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall St. Moritz, Mall Puri, hingga Central Park.

 
Total ada lebih dari 1000 unit hunian yang ditawarkan di Puri Orchard yang berada Tower Orange Groove, Cedar Height dan Magnolia Spring. Jenis unit yang ditawarkan juga variatif mulai dari tipe studio hingga 3BR.

 
Masalah fasilitas jangan ditanya, apartemen ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap untuk Anda yang ingin memiliki apartemen di ibu kota. Berikut adalah fasilitasnya:

 

  • Sky Garden
  • Kolam Renang
  • Child Playground
  • Fitness Centre
  • Jogging Track
  • Tennis Court

3. Apartemen Jakarta Barat - Belmont Residence

Apartemen Jakarta Barat Belmont Residence


Jika Anda tertarik untuk membeli atau menyewa apartemen di kawasan Kebon Jeruk, apartemen Jakarta Barat Belmont Residence bisa jadi pilihan.

 
Selain lokasi yang dekat ke berbagai tempat strategis, apartemen ini bisa jadi pilihan apartemen terjangkau di Jakarta Barat.

 
Belmont Residence terdiri dari tiga tower, yakni Everest, Mont Blanc, dan Athena. Disini Anda bisa menyewa atau membeli untuk berbagai pilihan unit seperti tipe studio, 1BR, 2BR, dan 3BR.


Jika ingin menyewa, salah satu pilihan yang menarik adalah unit di Tower Athena yang berada di lantai 5. Di lantai tersebut terdapat unit bertipe studio seluas 21 meter persegi dalam kondisi fully furnished, lengkap dengan AC, kompor, kulkas dan sebagainya.  Ada pula tipe 1BR dengan luas 32 meter persegi yang juga dalam kondisi fully furnished.

4. Apartemen Mediterania Gajah Mada

Apartemen Mediterania Gajah Mada


Jika Anda mencari apartemen yang lebih dekat ke area Jakarta Pusat seperti Gambir atau Tanah Abang, Apartemen Mediterania Gajah Mada nampaknya cocok untuk jadi pilihan apartemen Jakarta Barat.


Berlokasi di area Gajah Mada, apartemen ini dekat ke area Jakarta Kota, Glodok, Mangga Dua dan Roxy. Bahkan ke area kawasan Gambir dan juga Ancol juga relatif dekat.


Selain itu akses menuju transportasi umum juga terjangkau. Anda bisa berjalan kaki menuju Halte Transjakarta Olimo atau menuju Stasiun KRL Mangga Besar dan Jakarta Kota.


Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari security hingga pusat kebugaran. Berikut adalah fasilitas di Mediterania Gajah Mada

 
a. 24 hours Security System

b. Minimarket

c. Fitness Centre

d. Foodcourt

e. Kolam Renang


Total ada 1100 unit yang tersedia disini. Tipe-tipe yang tersedia adalah tipe 1BR, 2BR, dan 3BR. Anda juga bisa memilih unit yang dalam kondisi fully-furnished ataupun semi-furnished.  Sebagai gambaran, tipe 1BR di apartemen ini memiliki luas kurang lebih 33 meter persegi.

5. Apartemen Jakarta Barat- Royal Mediterania Garden

Royal Mediterania Garden


Untuk rekomendasi terakhir, pilihan apartemen Jakarta Barat yang satu ini sedikit lebih mahal dibanding rekomendasi sebelumnya.


Royal Mediterania Garden bisa masuk ke dalam kategori apartemen mahal di Jakarta Barat, meskipun begitu dengan harga tersebut hadir juga fasilitas yang setara.


Untuk akses, apartemen ini menyatu dengan Central Park dan juga Mall Taman Anggrek dan memudahkan penghuni untuk berbelanja.


Selain kawasan tersebut, apartemen ini dekat ke beberapa kampus seperti Trisakti, Tarumanegara, Ukrida dan Podomoro University.


Untuk masalah fasilitas, Royal Mediterania menawarkan fasilitas lengkap dengan kualitas terbaik. Berikut adalah list fasilitas tersebut:

 
a. 24 Hours Security

b. Access Card

c. Underground Parking Lot

d. Restoran

e. Minimarket

f. Jacuzzi

g. Sauna

h. Jogging Track

i. Kolam Renang

j. Children Playground


Jika Anda tertarik untuk tinggal disini, biaya sewa unit 1BR seluas 35 meter persegi atau unit studio dengan luas 26 meter persegi.


Jadi, apakah rekomendasi tersebut cukup membantu? Untuk mencari informasi lengkap tentang hunian-hunian di atas bisa cek di website Rumah123!