Dua tahun setelah diluncurkan pada 2017 lalu, Apartemen Meikarta masih menjadi kawasan perumahan yang menarik perhatian banyak orang. Karena Meikarta yang mengusung konsep ‘smart city’ ini menawarkan hunian vertikal dengan harga murah.

 

Maklum saja, sang pengembang Lippo Karawaci, anak usaha dari Lippo Group memang menyasar kalangan menengah ke bawah. Proyek ini juga sekaligus jadi salah satu proyek terbesar yang pernah dikerjakan oleh perusahaan ini.

 

Berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Apartemen Meikarta dicanangkan untuk mereka yang bekerja di ibu kota dan sekitarnya. Berada dekat Tol Jakarta-Cikampek, apartemen ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan hunian para pekerja dari Jabodetabek.

 

Estimasi biaya pembangunan Meikarta mencapai angka lebih dari Rp 270 triliun dengan luas lahan mencapai 500 hektare yang akan diisi oleh sekitar 100 gedung pencakar langit.

 

Meskipun menjadi proyek terbesar Lippo, Apartemen Meikarta bukanlah proyek superblok pertama perusahaan ini.

 

Karena sebelumnya Lippo pernah membangun City of Tomorrow, Kemang Village, Holland Village dan sebagainya.

 

Melalui Meikarta kini Lippo mengejar impian untuk membangun ‘kota mandiri’ yang lebih besar lagi. Hingga akhirnya proyek pembangunan apartemen district 1 dimulai pada 2017.

 

Tak tanggung-tanggung, dalam dua tahun setelah pengumumannya, Meikarta sudah menarik ribuan peminat yang hendak membeli unit.

Kenapa Harus Meikarta?

meikarta


Mempunyai rumah yang nyaman adalah impian setiap orang. Namun harga hunian khususnya di kota besar seperti Jakarta, baik hunian vertikal atau rumah biasa, tidaklah murah.

 

Maka pilihannya adalah membeli rumah di kota-kota penyangga ibu kota.

 

Dengan 500 hektar yang disebutkan di atas, pengembang akan membangun 250 ribu hunian yang tak hanya berupa apartemen tapi juga  rumah tapak. Hunian ini tentu akan didukung dengan fasilitas yang serba lengkap.

 

Untuk pemanis dari segala penawaran tersebut, harga apartemen Meikarta dimulai dengan harga murah. Bahkan satu unit Apartemen Meikarta ada yang mulai dari Rp 100 juta-an saja, yang membuatnya hampir seharga dengan rumah subsidi.

 

Memang jarak dari Meikarta menuju Jakarta atau Kota Bekasi tidaklah dekat, tapi hal ini dijawab oleh pengembang dengan akses fasilitas umum dan juga transportasi umum yang memadai..

 

Seperti disebutkan di atas, Meikarta dekat dengan Tol Jakarta-Cikampek, lalu juga ada beberapa pembangunan infrastruktur pemerintah yang berada dekat lokasi apartemen.

 

Bahkan beberapa di antaranya sudah rampung, seperti LRT Cawang-Bekasi Timur, KRL Jakarta-Cikarang, tol layang Jakarta - Cikampek dan Patimban Deep Seaport.

central park meikarta


Fasilitas pun tak berhenti disitu, Meikarta pun sudah selesai membangun pusat hiburan, Central Park yang mempunyai danau buatan dan view hijau nan asri.

 

Central Park juga dilengkapi dengan jogging track dan berbagai atraksi dengan hiburan yang selalu ada setiap minggunya.

 

Di area sekitar apartemen juga ada pusat perbelanjaan MAXXBOX Orange County untuk Anda yang ingin melepas penat dengan mengunjungi mal.  Jika bosan, Mal Lippo Cikarang juga tidak jauh dari Meikarta. Pusat hiburan ini diprediksi akan terus bertambah nantinya.

 

Jika Anda memang mempertimbangkan untuk pindah ke sini, lalu bagaimana dengan pendidikan anak-anak? Tidak perlu khawatir, disini juga ada pusat pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Semuanya berstandar internasional.

 

Sekarang Universitas Paramadina sudah membuka kampus di Meikarta. Jadi tidak perlu khawatir untuk pendidikan anak-anak. Sementara untuk pusat kesehatan, Rumah Sakit Siloam berada tidak jauh dari Meikarta.

 

Jadi akses ke segala kebutuhan ada di kawasan Apartemen Meikarta.

Kok Murah? Bagaimana dengan Kualitasnya?

Dengan proyek sebesar ini, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas dari bangunan-bangunannya. Pembangunan apartemen ini menggunakan material berkualitas dari berbagai negara.

 

Misalnya, untuk gipsum Meikarta menggunakan bahan dari Jepang yaitu Yoshino Gypsum yang merupakan produsen gipsum dengan produksi tercepat di Jepang.

 

Jika Anda tidak tahu apa itu Yoshino Gypsum, di Jepang sudah hampir semua gedung menggunakan produk dari perusahaan tersebut, contohnya Tokyo Sky Tree.

 

Salah satu keunggulan utamanya adalah produk mereka tidak mudah berjamur dan lebih sedikit menyerap air.

 

Selain Jepang, pengembang juga dikabarkan menggandeng beberapa perusahaan dari Amerika Serikat, Korea dan Jerman untuk memasok material berkualitas lainnya.

 

Nah sejak dua tahun pembangunan dimulai, Apartemen Meikarta di District 1 sudah selesai. Sejak 31 Maret 2020 lalu, Meikarta mulai handover unit apartemen kepada para pembeli mereka.

 

Dengan kata lain, sekarang Apartemen Meikarta sudah mulai ditempati oleh para pembelinya.

 

Sedangkan secara total, dikabarkan ada 17 ribu unit apartemen yang sudah berhasil dijual sejak peresmian mega proyek ini pada 2017 lalu.

 

Maka tidak perlu kaget dalam beberapa tahun ke depan kalau kawasan ini akan semakin ramai dan makin banyak yang berminat.

Harga Apartemen Meikarta

Seperti disebutkan sebelumnya, harga satu unit apartemen Meikarta bisa sangat murah. Bahkan beberapa di antaranya setara dengan rumah subsidi.

 

Total ada empat tipe apartemen yang ditawarkan di Meikarta. Dengan harga paling rendah bisa sekitar Rp100 juta dan harga tanah yang tidak lebih Rp12,5 juta per meter.

 

Hal ini memang sudah menjadi target dari Meikarta, yakni menyediakan hunian dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

 

Kelebihannya tidak berhenti di situ, Meikarta juga memudahkan sistem pembayarannya. Dalam pembelian, pembeli bisa mengajukan KPR atau KPA dengan cicilan hingga 25 tahun dan suku bunga ringan, sekitar 8 persen.

 

Sejauh ini masih ada beberapa distrik yang dikembangkan oleh pengembang, salah satunya adalah ‘Tower U’ yang ada di University District Meikarta. Tower ini akan berdiri di dekat kampus-kampus sekitar Meikarta, salah satunya adalah Universitas Paramadina.

apartemen meikarta


Sedangkan unit-unit lain dengan harga yang beragam juga masih tersedia, misalnya ada unit yang memiliki luas sekitar 26 meter persegi dan terdiri dari satu kamar tidur dan satu kamar mandi dengan suguhan city view.

 

Lalu ada unit yang lebih besar dengan luas 42 meter persegi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Atau tipe dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi seluas 74 meter persegi, hingga yang memiliki empat kamar tidur dan dua kamar mandi.

 

Harganya tentu sangat beragam, tergantung ukuran dan spesifikasinya. Mulai dari kisaran Rp130 juta hingga Rp500 juta.

 

Dengan penjelasan di atas apakah bisa menjawab pertanyaan dari pencarian Anda tentang harga dan juga keunggulan dari Apartemen Meikarta di  Cikarang?

 

Jika ingin mencari informasi lebih detaol mengenai harga unit Apartemen Meikarta, bisa kunjungi website rumah123.com ya!