Beli atau Sewa, Ini 7 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta (Dilengkapi Harga!)

Beli atau Sewa Apartemen Murah di Jakarta

 

Saat mencari hunian, mungkin pernah terlintas di benak Anda sebuah pertanyaan, “Mungkinkah beli atau sewa apartemen murah di Jakarta?”

 

Jika dilihat sekilas, bisa beli atau sewa apartemen murah di Jakarta rasanya tak mungkin ya...

 

Pasalnya, kebanyakan apartemen di sekitar ibu kota dibanderol dengan harga selangit. 

 

Namun Anda tak perlu khawatir, karena ternyata masih ada rekomendasi apartemen murah di Jakarta sehingga jawaban dari pertanyaan di atas adalah sangat mungkin.

 

Nah, untuk memperbesar kemungkinan tersebut, Anda bisa membaca rekomendasi apartemen murah di Jakarta dalam panduan kali ini.

 

Namun sebelum mengetahui rekomendasinya, simak dulu alasan beli atau sewa apartemen patut dipertimbangkan.

 

Kenapa Beli atau Sewa Apartemen Patut Dipertimbangkan?

Kenapa Beli atau Sewa Apartemen Patut Dipertimbangkan

foto: Unsplash

 

Keterbatasan lahan disinyalir menjadi salah satu alasan kenapa apartemen dibanderol dengan harga selangit, khususnya di Jakarta. Meskipun begitu, banyak pencari properti yang berminat untuk beli atau sewa apartemen.

 

Berikut lima alasan kenapa beli atau sewa apartemen patut dipertimbangkan.

 

Hunian Praktis dan Modern

apartemen hunian praktis dan modern

 

Bagi Anda yang sibuk atau workaholic, apartemen merupakan hunian yang cocok karena lebih praktis dan modern dibanding rumah.

 

Saat membeli rumah, Anda hanya mendapat rumah kosong dan tanah, sedangkan apartemen kebanyakan sudah dalam kondisi fully furnished.

 

Ditambah lagi kehadiran fasilitas lainnya seperti fitness center, kolam renang, minimarket dan lain-lain yang jadi daya tarik.
Kehadiran sederet fasilitas tersebut tentu saja menunjang kehidupan yang lebih modern.

 

Bentuk Investasi yang Menguntungkan

apartemen investasi yang menguntungan

 

Bagi pembeli, apartemen tak hanya meningkatkan gengsi, tapi juga bentuk investasi yang menguntungkan.

 

Properti ini bisa disewakan dengan periode beragam mulai dari bulanan, mingguan, bahkan harian sehingga bisa jadi sumber passive income yang menjanjikan.

 

Sama seperti investasi properti lainnya, investasi apartemen juga akan terus meningkat sehingga tak perlu takut rugi karena inflasi. Biasanya kenaikan harga jual apartemen berada di kisaran 5 sampai 10 persen per tahun.

 

Lokasi Strategis di Tengah Kota

apartemen berlokasi strategis di kota

 

Apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis, seperti di tengah kota yang dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran dan fasilitas lainnya. Dengan lokasi yang strategis ini, mobilitas sehari-hari menjadi lebih mudah.

 

Selain itu, lokasi juga sangat berpengaruh terhadap kelangsungan investasi. Semakin strategis lokasi apartemen, maka akan semakin tinggi pula nilai jualnya.

 

Keamanan Terjamin

keamanan di apartemen

 

Tinggal di apartemen bisa membuat hidup Anda lebih tenang dan nyaman, karena sistem keamanannya terjamin. 

 

Dengan sistem keamanan yang memadai, Anda tak perlu khawatir aset-aset berharga milik Anda diambil oleh pencuri.

 

Beberapa apartemen bahkan menerapkan sistem keamanan berlapis, mulai dari petugas keamanan, resepsionis, sampai akses masuk yang hanya bisa digunakan oleh pengunjung. 

 

Selain itu, sistem keamanan apartemen biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti CCTV, access card, smart home system, alarm wireless dan sebagainya.

 

Perawatan Lebih Ringan

perawatan di apartemen

 

Apartemen memang memiliki ruang terbatas, tapi di satu sisi hal ini adalah sebuah keuntungan, apalagi bagi Anda yang suka malas bersih-bersih. Selain itu, perawatan dan pemeliharaan apartemen merupakan tanggung jawab pengelola.

 

Biaya perawatan dan pemeliharaan apartemen biasanya tergantung kebijakan pihak yang mengelola, ada yang dikenakan setiap bulan, per tiga bulan atau bahkan per tahun.

 

Baca juga:

Rincian Biaya Tinggal di Apartemen, Berapa Dana yang Harus Disiapkan? 

 

7 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta

Ya, masih ada rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang nyaman untuk dihuni.

 

Pasalnya, Jakarta memiliki lebih banyak pilihan apartemen jika dibandingkan dengan daerah lain, sehingga wajar saja jika masih ditemukan apartemen murah di kota megapolitan ini.

 

Dengan mengetahui rekomendasinya, kemungkinan bisa beli atau sewa apartemen murah di Jakarta pun semakin besar, bukan?

 

Nah, berikut tujuh rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang patut Anda buru.

 

Rekomendasi Sewa Apartemen (Kebagusan City)

Apartemen Kebagusan City

Siapa bilang di kawasan Jakarta Selatan tak ada rekomendasi apartemen murah?

 

Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki properti bernilai tinggi, tapi tetap ada apartemen di Jakarta Selatan yang bisa disewa dengan harga terjangkau, salah satunya Kebagusan City.

 

Lokasi Apartemen Kebagusan City sangat strategis lho, karena dekat ke pintu masuk tol dalam kota, terminal, Halte Transjakarta, perguruan tinggi, kawasan perkantoran dan Mal Cilandak Town Square.

 

Fasilitas fully furnished yang ditawarkan oleh Apartemen Kebagusan City juga sangat menarik. Anda tak perlu lagi memikirkan Air Conditioner (AC), kompor, kulkas dan layanan internet karena semuanya sudah tersedia.

 

Sementara di lingkungan apartemen sendiri, ada fasilitas kolam renang, minimarket dengan area parkir luas.

 

Kelebihan lain Apartemen Kebagusan City, yaitu dibangun dengan konsep eco green living dimana sekitar 60% kawasannya merupakan ruang terbuka hijau.

 

Apartemen Kebagusan City memiliki tiga tower, yaitu Anggrek, Chrysant dan Grand Royal dengan pilihan unit berupa tipe studio, 1BR, 2BR dan 3BR dengan luas mulai dari 22 hingga 65 meter persegi.

 

Untuk tipe studio, apartemen dijual di Jakarta Selatan ini memiliki harga mulai dari Rp350 juta.

 

Apartemen Bintaro Park View

Bintaro Park View apartemen murah di jakarta

 

Selain apartemen Kebagusan City, ada Apartemen Bintaro Park View yang masuk dalam rekomendasi apartemen murah di Jakarta Selatan. Bintaro Park View beralamat di Jalan Bintaro Permai, kawasan Pesanggrahan.

 

Lokasi apartemen ini dekat ke kawasan perkantoran, rumah sakit, restoran, kafe, dan pusat pendidikan seperti Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN). Selain itu, dekat juga ke Pondok Indah Mall, pasar modern dan sejumlah supermarket.

 

Tak hanya itu, penghuni apartemen juga bisa dengan mudah menjangkau sejumlah ruas jalan tol dalam kota.

 

Fasilitas di lingkungan apartemen bisa dibilang lengkap, karena ada pusat kebugaran, kolam renang, spa, restoran, playground, taman tematik hingga area parkir.

 

Bintaro Park View memiliki dua tower di mana ada sekitar 1.000 unit apartemen yang bisa dihuni. Pilihan unit Apartemen Bintaro Park View adalah tipe studio dan unit apartemen tipe 2BR.

 

Apartemen yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini dibangun dengan konsep hijau berdesain minimalis.

 

Harga yang ditawarkan Bintaro Park View, mulai dari Rp300 juta per tahun untuk ukuran studio dengan luas 22 m². Sedangkan untuk harga apartemen 2 kamar di Jakarta Selatan ini mulai dari Rp550 juta dengan luas 37 m².

 

Apartemen Laguna Pluit

laguna pluit apartemen murah di jakarta

Foto: bstatic

 

Dari Jakarta Selatan, kita beralih ke Jakarta Utara. Nah, di kawasan Jakarta Utara ada rekomendasi apartemen murah, yaitu Laguna Pluit yang berlokasi di dekat Rumah Sakit Pluit dan Emporium Pluit Mall.

 

Selain itu, lokasi Apartemen Laguna Pluit juga dekat ke gedung perkantoran, hotel dan lain sebagainya. Apartemen ini juga berhadapan langsung dengan halte Transjakarta dan dekat ke Stasiun Jakarta Kota serta ke Gerbang Tol Pluit.

 

Unit apartemen yang tersedia di apartemen Laguna Pluit sudah fully furnished sehingga Anda tak perlu repot lagi menyiapkan isi ruangan.

 

Ada kitchen set, AC, televisi, dan kasur yang siap digunakan, bahkan dilengkapi wallpaper untuk mempercantik tampilan ruang.

 

Adapun fasilitas di lingkungan apartemen yang tak kalah menarik, yaitu kolam renang, minimarket, klinik, foodcourt, hingga layanan keamanan yang beroperasi 24 jam.

 

Apartemen di Jakarta ini memiliki harga yang sangat murah. Untuk apartemen dijual 2 kamar tidur di Jakarta Utara ini harganya mulai dari Rp210 juta.

 

Apartemen Menara Latumenten

menara latumenten apartemen murah di jakarta

Foto: media.flokq.com

 

Setelah mengintip rekomendasi apartemen murah di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, kini saatnya mengintip rekomendasi di wilayah Jakarta Barat, yaitu Apartemen Menara Latumenten yang beralamat di Jalan Profesor Doktor Latumenten.

 

Apartemen ini lokasinya dekat ke pusat pendidikan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan seperti Central Park dan Taman Anggrek. Selain itu, dekat juga ke rumah sakit seperti Royal Taruma dan Harapan Kita.

 

Dari segi transportasi, salah satu rekomendasi apartemen murah di Jakarta Barat ini dekat ke halte Transjakarta dan akses tol dalam kota.

 

Anda bisa dengan mudah menjangkau Bandara Soekarno-Hatta serta kawasan utama seperti Sudirman, Kuningan dan Thamrin.

 

Ada lebih dari 1.000 unit apartemen yang dijual di Menara Latumenten. Seluruhnya berada di satu tower setinggi 18 lantai di mana ada kamar tipe studio dan 2BR dengan luas 22 hingga 34 m² yang bisa menjadi pilihan.

 

Harga apartemen dijual di Jakarta Barat ini mulai dari Rp400 juta untuk luas bangunan 34 m².

 

Hunian vertikal ini pun menawarkan fasilitas playground, minimarket, kolam renang dan masih banyak lagi.

 

Apartemen Gateaway

Inilah rekomendasi lain apartemen murah di Jakarta yang bisa Anda beli, yaitu Apartemen Gateway. Apartemen murah di Jakarta yang terdiri dari empat tower ini berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

 

Lokasi Apartemen Gateway ada di titik sangat strategis. Apartemen ini dekat ke sejumlah pusat perbelanjaan mulai dari ITC Cipulir, Gandaria City hingga Pondok Indah Mall, juga dekat ke kampus Budi Luhur.

 

Selain itu, Apartemen Gateway juga dekat ke gerbang tol yang menghubungkan kawasan Ciledug ke Bandara Soekarno-Hatta. Lalu dekat juga ke halte Transjakarta dan pintu Tol Lingkar Luar Jakarta.

 

Apartemen Gateway memiliki fasilitas pendukung di sekitar lingkungan apartemen yang cukup menarik. Fasilitas tersebut di antaranya kolam renang, salon, foodcourt, taman bermain, hingga layanan keamanan dengan dukungan CCTV dan access card.

 

Ada dua jenis unit apartemen, yaitu unit apartemen tipe studio dan 2BR.

 

Apartemen Gading Icon

Rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang tak boleh dilewatkan adalah apartemen Gading Icon. Meskipun berada di kawasan premium Kelapa Gading, Apartemen Gading Icon menawarkan hunian yang murah meriah.

 

Kelebihan Apartemen Gading Icon antara lain adalah akses transportasi umum yang mudah. Pasalnya, apartemen ini dekat ke Terminal Pulo Gadung dan tol dalam kota, serta Tol Lingkar Luar Jakarta.

 

Berkat lokasinya yang berada di Kelapa Gading, Anda bisa menikmati fasilitas di sekitar kawasan ini dengan mudah berupa pusat perbelanjaan seperti Mall Kelapa Gading dan sejumlah supermarket.

 

Fasilitas lainnya di sekitar apartemen ada sky garden, playground, kolam renang, jogging track, area parkir, ATM centre dan masih banyak lagi. Selain itu, apartemen ini juga sudah fully furnished.

 

Ada pilihan tipe unit 1BR dan 2BR yang di dalamnya sudah tersedia kitchen set, kulkas, lemari pakaian, meja rias, layanan internet dan TV cable.

 

Apartemen dijual di Jakarta Timur ini memiliki harga murah mulai dari Rp265 juta untuk luas 22 m² dan Rp375 juta untuk luas 36 m².

 

Apartemen Puri Park View

Bicara soal rekomendasi apartemen murah di Jakarta, tak lengkap rasanya jika tak menyertakan Apartemen Puri Park View. Seperti Gading Icon, apartemen ini berada di kawasan premium.

 

Apartemen Puri Park View berlokasi di kawasan elit Puri Indah, Jakarta Barat. Oleh sebab itu, apartemen yang berada di kawasan premium ini dekat ke Mall Puri Indah, Lippo Mall Puri dan sejumlah supermarket.

 

Tak hanya itu, Apartemen Puri Park View juga memiliki akses transportasi yang cukup mudah, karena apartemen ini dekat ke Tol Kebon Jeruk dan Tol Lingkar Luar Jakarta, juga ke pusat bisnis, sekolah internasional dan rumah sakit.

 

Ada beberapa tipe studio, 1BR, 2BR hingga 3BR yang tersedia. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, yakni mulai dari Rp450 juta untuk 2 kamar tidur seluas 35 m². Adapun harga apartemen 1 kamar tidur murah mulai dari Rp 330 juta untuk ukuran 22 m².

 

Lingkungan apartemen sendiri memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, pusat kebugaran, lapangan tenis, poliklinik, taman bermain serta area parkir.

 

Jadi, mau beli atau sewa apartemen yang mana? Di Rumah123, Anda bisa menemukan banyak pilihan apartemen murah lainnya, salah satunya adalah Vittoria Residence.

Tambahkan Komentar