OK

5 Rekomendasi Apartemen Bulanan di Jakarta Barat yang Terjangkau

rekomendasi-apartemen-bulanan-di-jakarta-barat

Foto: Ciputra

Jakarta Barat telah lama dikenal sebagai pusat bisnis yang terhubung ke kawasan lain seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Tangerang, sampai Tangerang Selatan.

Jadi jangan heran kalau ada banyak sekali yang memilih untuk tinggal di kawasan ini. Beberapa bahkan mengincar rumah mewah minimalis seperti yang ada di Puri Botanical.

Namun, tak jarang pula masyarakat memilih apartemen dijual di Jakarta Barat sebagai tempat tinggal mereka. 

Sejujurnya, hunian vertikal mulai digemari sebagai alternatif hunian di ibu kota, terlebih mengingat sulitnya mendapatkan hunian tapak di kota besar saat ini. 

Jika Anda berencana menyewa atau beli apartemen, ada beberapa rekomendasi apartemen bulanan di Jakarta Barat yang menarik dengan harga terjangkau. Berikut daftarnya!

Daftar Rekomendasi Apartemen Bulanan di Jakarta Barat

Apartemen Green Parkview

apartemen-green-park-view

Rekomendasi apartemen bulanan di Jakarta Barat yang pertama adalah Green Parkview, sebuah apartemen minimalis modern yang berada di kawasan Daan Mogot.

Bisa dibilang kalau lokasi apartemen ini sangat strategis karena mudah mengakses berbagai fasilitas, mulai dari pusat perbelanjaan hingga rumah sakit.   

Apartemen ini juga berdekatan dengan pintu tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Terminal Pulogadung. 

Jika Anda pengguna transportasi umum, maka akan sangat dimudahkan karena lokasi Green Park View berada di depan Halte TransJakarta Sumur Bor.  

Selain itu apartemen di Daan Mogot ini juga dekat dengan jalan utama, sehingga akses menuju ke area ramai seperti Sudirman, Kuningan dan BSD juga cukup mudah. 

Untuk yang Anda sedang kuliah di Binus, Trisakti dan Universitas Tarumanagara, juga bisa memilih apartemen ini. 

Jarak Green Parkview ke tiga kampus tersebut hanya beberapa menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Total ada sekitar 3000 unit apartemen, mulai dari tipe 1BR hingga 3BR di tiga tower berbeda, yakni Edelweiss, Flamboyan, dan Gardenia. 

Beberapa fasilitas internal yang bisa dinikmati di apartemen ini, di antaranya:

– Kolam Renang

– Children Playground

– Minimarket

– Kantin

– Security 24 Hours

Apabila Anda ingin sewa apartemen tersebut, tarifnya mulai dari Rp2,7 juta per bulan untuk tipe 2BR dalam kondisi full furnished.

Sementara kalau ingin beli apartemen Jakarta Barat ini, harganya mulai dari Rp180 juta untuk satu unit tipe studio. 

Jika Anda tertarik dengan apartemen serupa yang berlokasi di Jakarta Selatan, bisa cek Apartemen Bintaro Park View

Belmont Residence

belmont-residence

Foto: Kompas Properti

Tak hanya untuk mereka yang bekerja di Jakarta Barat, Anda yang bekerja di kawasan Jakarta Pusat pun bisa memilih apartemen di Kebon Jeruk ini karena lokasinya tidak jauh dari kawasan Tanah Abang dan Gambir. 

Apartemen Belmont Residence merupakan salah satu hunian vertikal yang berada di area padat dengan tiga tower pilihan, yakni Everest, Mont Blanc, dan Athena. 

Sedangkan tipe unit yang bisa disewa atau dibeli adalah tipe studio, 1BR, dan 2BR. 

Salah satu pilihan yang menarik di apartemen ini adalah unit di Tower Athena.

Untuk tipe studio yang ditawarkan dalam kondisi fully furnished, lengkap dengan AC, kompor, kulkas dan sebagainya, dengan biaya sewa mulai dari Rp2,8 juta per bulan. 

Jika ingin membeli, satu unit apartemen tipe 1BR ditawarkan dengan harga sebesar Rp550 juta dalam kondisi fully furnished.

Ada juga rekomendasi apartemen fully furnished yang terletak di kawasan lain, seperti Apartemen Bassura City yang terletak di Jakarta Timur atau Apartemen The Loggia di Jakarta Selatan.

Apartemen Mediterania Gajah Mada

apartemen-mediterania-gajah-mada

Satu lagi rekomendasi apartemen bulanan di Jakarta Barat yang berlokasi dekat ke area Jakarta Pusat seperti Gambir atau Tanah Abang, yakni Mediterania Gajah Mada. 

Berlokasi di area Gajah Mada, apartemen ini dekat beberapa pusat bisnis dan wisata seperti Jakarta Kota, Glodok, Mangga Dua dan Roxy. 

Bahkan ke area Gambir dan juga Ancol juga relatif dekat.  

Selain itu akses menuju transportasi umum juga terjangkau. Anda bisa berjalan kaki menuju Halte Transjakarta Olimo atau menuju Stasiun KRL Mangga Besar dan Jakarta Kota. 

Fasilitas yang ditawarkan Apartemen Mediterania Gajah Mada juga lengkap, seperti:

– 24 hours Security System

– Minimarket

– Fitness Centre

– Foodcourt

– Kolam Renang

Total ada lebih dari 1000 unit yang tersedia dengan tipe 1BR hingga 3BR dalam kondisi fully-furnished maupun semi-furnished. 

Jika tertarik untuk membeli, satu unit 2BR fully-furnished di sini dibanderol senilai Rp 550 juta.  

Sedangkan harga sewa tipe 1BR berkisar Rp2,3 juta per bulan, harga yang cukup murah dan terjangkau untuk para eksekutif muda.

Vittoria Residence

vitorria-residence

Vittoria Residence merupakan apartemen kelas menengah yang terletak di Jalan Daan Mogot dan mengusung konsep apartemen TOD, atau terintegrasi langsung dengan transportasi publik.

Hal ini didasari dari dekatnya lokasi apartemen dengan stasiun KRL yang telah diresmikan pada tahun 2020 lalu, yakni Stasiun Bojong Indah.

Hadirnya moda transportasi umum ini disambut baik pihak pengembang dan penghuni, karena tidak hanya nilai investasi yang naik tapi juga kemudahan dalam mengakses lokasi penting lainnya.

Apartemen Vittoria Residence sendiri memiliki tiga tower dengan 27 lantai serta unit apartemen yang totalnya 1.113 unit studio, 1BR, 2BR, dan 3BR di luas lahan mencapai 1,2 hektare.

Selain menawarkan banyak pilihan unit, Vittoria Residence juga memakai prinsip green living dengan menyisihkan 35% dari total lahan untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Konsep hijau pun tidak hanya terlihat dari hadirnya berbagai taman tapi juga fasilitas di dalamnya, seperti kolam renang bergaya tropis, jogging track, fitness center dan lainnya.

Jika Anda tertarik dengan rekomendasi apartemen bulanan di Jakarta Barat yang juga memakai konsep hijau dan dilengkapi oleh fasilitas resor di dalamnya, bisa lihat Ciputra International dan Gallery West Residences.

Buat Anda yang tertarik untuk tinggal Vittoria Residence, tersedia pilihan sewa apartemen bulanan untuk unit 2BR unfurnished dengan harga Rp2,95 juta per bulan.

Daan Mogot City

daan-mogot-city

Foto: Daan Mogot City

Sedang mencari apartemen di kawasan yang padat tapi memiliki lingkungan yang asri?

Jika iya, maka pilihan terbaiknya adalah Apartemen Daan Mogot City yang terletak di kawasan Kalideres.

Apartemen ini sendiri mengusung konsep 4H (Happiness, Health, Heritage, dan High Quality Education) yang bisa memberikan kepuasan lebih kepada penghuninya.

Pengembang Daan Mogot City juga mendedikasikan 60% dari total lahannya untuk dijadikan area terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan mumpuni.

Selain itu, apartemen di Kalideres ini juga didukung dengan fasilitas umum yang mudah dijangkau, misalnya Terminal Kalideres dan JORR (Jalur Lingkar Luar Jakarta).

Untuk ketersediaan unit, Apartemen Daan Mogot City menawarkan beberapa pilihan tipe unit seperti Tipe Studio, Premium Studio, 2 Bedroom serta 3 Bedroom.

Untuk sewa, tersedia unit studio dengan harga Rp2,5 juta per bulannya. Sedangkan untuk harga jualnya mulai dari Rp735 juta per unitnya.

Itu dia beberapa rekomendasi apartemen bulanan di Jakarta Barat bagi Anda yang tertarik untuk menyewa dan tinggal di dalam hunian vertikal.

Selain lima apartemen di atas, ada banyak pilihan apartemen di Jakarta Barat yang bisa Anda lirik di Rumah123, mulai dari Tomang Park hingga Puri Orchard Apartemen

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Author:

Ferry Fadhlurrahman

Rekomendasi Properti