Mengenal Konsep Perumahan Green Living dan Rekomendasinya

Konsep Perumahan Green Living

Foto : fairobserver.com

 

Kerusakan lingkungan dan pemanasan global menjadi isu penting yang wajib diperhatikan. Tak heran jika saat ini, banyak pihak berupaya untuk menyelamatkan alam dengan mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan ramah lingkungan lewat green living.

 

Istilah satu ini mungkin sudah cukup familiar di telinga Anda, karena kampanye gaya hidup ‘serba hijau’ saat ini banyak ditemukan di sosial media. 

 

Salah satu cara untuk menunjang gaya hidup yang ramah lingkungan adalah menempati hunian yang memiliki konsep serupa. 

 

Anda bisa menemukan perumahan ramah lingkungan di beberapa daerah, terutama di kota-kota besar.

 

Nah jika tertarik untuk tinggal di hunian yang lebih sehat dan berbasis pendekatan lingkungan, berikut beberapa rekomendasi perumahan green living yang bisa dipilih.

 

Eco Residence

Eco Residence

 

Sesuai dengan namanya, Eco Residence memiliki konsep perumahan green living yang mampu menunjang kenyamanan para penghuninya.

 

Konsep perumahan green living yang diusung oleh Eco Residence tidak main-main, karena kita dapat menemukan berbagai fasilitas pendukung yang sangat ramah untuk lingkungan.

 

Anda bisa menikmati berbagai fitur menarik di dalam unit hunian, seperti solar water heater, eco-friendly paint, biological septic tank, eco washer products dan lainnya. 

 

Tak hanya di dalam rumah, lingkungan di sekitar area residensialnya pun ditata sedemikian rupa dan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang asri serta menyejukan.

 

Jadi tak cuma baik untuk lingkungan, perumahan ini juga ideal sebagai tempat tinggal Anda dan keluarga.

 

Burgundy Residence

Jika sedang mencari hunian yang menggabungkan konsep smart home dan green living, maka Burgundy Residence bisa jadi rekomendasi yang tepat.

 

Pasalnya, setiap unit rumah dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu menunjang gaya hidup modern, sebut saja seperti access card, panic button, dan lainnya.

 

Setiap hunian pun dilengkapi dengan solar panel energy yang ramah lingkungan. Burgundy Residence juga unggul dalam segi lokasi karena dikelilingi berbagai fasilitas publik dan infrastruktur vital.

 

Synthesis Homes

Synthesis Homes

 

Satu lagi rekomendasi perumahan yang menggabungkan konsep teknologi dengan lingkungan. Synthesis Homes dapat menjadi rumah yang aman nan nyaman untuk Anda dan keluarga. 

 

Synthesis Homes merupakan perumahan berkonsep green living, yang turut dilengkapi dengan smart home system sebagai fitur tambahan.

 

Anda juga dapat menikmati suasana sejuk nan asri di sekitar perumahan, karena kawasan ini dilengkapi dengan empat taman tematik yang indah.

 

Selain itu hunian di Ciputat, Tangerang Selatan ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang tengah mencari rumah di lokasi strategis.

 

Area residensial ini dikelilingi berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan dan sekolah. Sehingga tak hanya menjadi hunian yang ideal dan ramah lingkungan, Synthesis Homes juga bisa menjadi properti yang tepat untuk investasi.

 

Green Land Residence

Di daerah Karangpilang, Surabaya, terdapat perumahan cantik dan ramah lingkungan yang diberi nama Green Land Residence.

 

Area residensial ini dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, green line adventure lake, hingga fitur water treatment system untuk para penghuninya.

 

Selain itu lokasi dari Green Land Residence juga sangat strategis sehingga dapat menunjang segala aktivitas warga sehari-hari.

 

Itu tadi beberapa rekomendasi dan ulasan mengenai konsep perumahan green living yang mungkin dapat memberikan referensi untuk Anda.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar