Fungsi Taman di Perumahan dan Rekomendasinya

Fungsi Taman di Perumahan

Foto : picturethisuk.org

 

Perumahan memiliki berbagai fasilitas yang sengaja dibangun guna menunjang gaya hidup para penghuninya. Salah satu sarana pendukung yang kerap hadir adalah ruang terbuka atau taman.

 

Taman di perumahan menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting bagi para pencari hunian. Terutama, jika area residensial berada di kota besar yang jarang dihiasi hijaunya pepohonan, tentu kehadiran taman amatlah penting.

 

Namun, mengapa taman di perumahan begitu penting? Artikel ini akan mengulas topik satu ini untuk Anda para pencari properti.

 

Manfaat Taman di Perumahan

Berikut ini beberapa penjelasan mengapa ruang terbuka hijau di perumahan memberikan banyak manfaat bagi para penghuninya.

 

Memberi Pasokan Oksigen

Kehadiran taman dapat menjadi pemasok oksigen di sebuah lingkungan hunian. Apalagi, jika ruang terbuka cukup luas dan banyak ditumbuhi dengan pepohonan, tentu membuat udara segar lebih mudah didapatkan.

 

Membuat Suasana Lebih Sejuk

Rimbunnya pepohonan tentu dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sejuk, termasuk di perumahan.

 

Kita tentu menginginkan kenyamanan yang maksimal tak hanya di rumah namun juga di lingkungan sekitar. Kehadiran taman di perumahan tentu dapat mewujudkan hal ini.

 

Menyerap Polusi Udara

Taman di Perumahan

Foto : getyourguide.com

 

Taman di sebuah area residensial sangat penting, apalagi jika Anda tinggal di kota besar yang identik tingginya tingkat polusi udara.

 

Pepohonan dapat menyerap polusi tersebut dan menggantikannya dengan udara segar. Kehadiran taman tentu dapat menunjang gaya hidup yang lebih sehat, karena Anda tak akan terpapar banyak polusi yang mengundang penyakit.

 

Menambah Nilai Estetika

Tak hanya memberi manfaat pada kehidupan, taman di perumahan juga dapat menambah nilai estetika di sebuah pemukiman.

 

Kita tentu menghindari lingkungan yang terlihat gersang, untuk itu pengembang kerap menyertakan ruang terbuka hijau agar menciptakan suasana yang asri dan enak dipandang, sehingga membuat para penghuni betah.

 

Jadi Tempat Bersosialisasi

Rekomendasi Taman di Perumahan

Foto : chula.ac.th

 

Kehadiran taman di perumahan juga dapat menunjang aktivitas sosial untuk para penghuninya. Pasalnya, pengembang kerap melengkapi sebuah taman dengan fasilitas lain misalnya area bermain, lapangan, atau jogging track sehingga memungkinkan para penghuninya untuk beraktivitas di sana.

 

Ruang terbuka tentu bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan aktivitas outdoor bagi para penghuni setelah sibuk seharian.

 

Rekomendasi Hunian dengan Taman di Perumahan

Setelah menyimak berbagai keunggulan taman di perumahan, tentu Anda penasaran apa saja hunian yang sudah dilengkapi fasilitas satu ini.

 

Berikut rekomendasi beberapa residensial dengan ruang terbuka hijau yang cantik.

 

The Zora

Apakah Anda menyukai konsep zen garden khas Jepang yang cantik dan unik?

 

The Zora menyuguhkan ruang terbuka dengan konsep yang satu ini. Tentu, kehadiran taman di perumahan satu ini melengkapi keindahan The Zora secara keseluruhan.

 

Pasalnya, area residensial ini memang mengusung konsep ala Jepang.

 

Terdapat juga Japanese bridge hingga skatepark untuk Anda yang suka beraktivitas di luar rumah.

 

Dago Village

Bandung memang menyuguhkan suasana yang sejuk terutama di dataran tinggi seperti Dago. Jika Anda tengah mencari hunian di kota kembang ini tentu Dago Village wajib masuk ke dalam daftar pencarian.

 

Selain lingkungan sekitarnya yang memang asri, terdapat pula ruang terbuka hijau dilengkapi dengan jalur lari. 

 

Perumahan mewah ini juga dilengkapi dengan botanical cottages serta downhill bike track yang bisa menjadi sarana aktivitas menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

 

Puri Botanical

Jakarta merupakan salah satu kota yang diminati pencari properti dalam membeli hunian. Namun, lingkungannya yang dipadati bangunan dan kendaraan bermotor, membuat masyarakat mulai kesulitan merasakan nuansa asri nan sejuk.

 

Tapi, tidak demikian jika Anda tinggal di Puri Botanical.

 

Perumahan ini dilengkapi dengan taman cantik dan lingkungan yang hijau serta tertata. Nikmati pengalaman hidup di hunian strategis namun tetap memungkinkan Anda menikmati udara segar karena ruang terbuka hijau yang ada.

 

Anda juga bisa beraktivitas di pusat olahraga yang tersedia atau jogging sambil mengelilingi taman bersama keluarga.

 

Itulah tadi ulasan mengenai fungsi taman di perumahan beserta dengan rekomendasinya. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk Anda.

 

Selamat berburu hunian baru dan jangan lupa untuk selalu menelusuri laman Rumah123.com guna mendapatkan info mengenai properti unggulan.

 

Baca juga:

Rekomendasi Rumah yang Ada Kolam Renang dan Taman, Siap Huni!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar