OK

Potensi Majalengka sebagai Lokasi Investasi Properti

potensi-majalengka

Tidak hanya menawarkan potensi pariwisata, Kota Majalengka kini digadang-gadang sebagai lokasi investasi properti baru di Jawa Barat.

Hal ini disebabkan oleh hadirnya Bandara Kertajati, yang secara otomatis meningkatkan harga jual rumah di Majalengka.

Melihat peluang yang besar ini, para pencari rumah, investor, dan developer lantas memburu segala jenis properti di Majalengka.

Buat Anda tertarik untuk berinvestasi di kota ini, kenali dulu potensi Majalengka mulai dari fasilitas dan perkembangan ekonominya.

Kehadiran Bandara Kertajati

bandara kertajati

Foto: qoala

Diresmikan pada 24 Mei 2018, awalnya Bandara Kertajati ramai dikunjungi dan ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh Kemenag.

Namun di bulan Maret sampai saat ini, Bandara Kertajati mengalami dampak Covid-19 yang berimbas pada penurunan penumpang lebih dari 50 persen.

Untuk menyiasati agar tidak mengalami kerugian, bandaranya difungsikan sebagai perawatan untuk pesawat atau MRO.

Selain itu, salah satu bandara terbesar di Indonesia ini juga mulai menjalan bisnis kargo.

Bandara Kertajati terintegrasi dengan pelabuhan dan jalan tol, untuk mempercepat pengiriman kargo ke penjuru wilayah Indonesia.

Pembangunan Infrastruktur Skala Nasional

pembangunan-infrastruktur-skala-nasional

Foto: ilustrasi jalan tol

Selain proyek Bandara Kertajati yang sudah diselesaikan, masih ada sejumlah proyek strategis nasional yang terus dikebut pengerjaanya, seperti Pelabuhan Patimban dan beberapa jalan tol.

Pelabuhan Patimban sendiri saat ini telah masuk fase pembangunan gedung perkantoran, terminal kontainer, dan car terminal.

Sedangkan, pengerjaan ruas Tol Cikopo-Palimanan sudah mencapai 66 persen dan segera beroperasi pada November 2021.

Hadirnya beragam infrastruktur skala nasional ini menjadi cikal-bakal peningkatan ekonomi melalui konektivitas dan logistik, serta menunjang proyek Segitiga Rebana.

Banyak Objek Wisata Baru

banyak-objek-wisata-baru

Foto: wisatamilenial

Potensi Majalengka saat ini masih berpusat pada sektor wisata dengan menawarkan dan membuka objek wisata baru untuk menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Beberapa wisata alam di Majalengka yang sering dikunjungi, antara lain Curug Cipeuteuy,  Situ Cipanten, Bukit Mercury Sayang Kaak, Aryakibansland, dan masih banyak lagi.

Banyak tempat wisata baru di Majalengka tidak hanya meningkatkan pemasukan daerah tapi juga berdampak pada sektor properti, yakni hadirnya banyak bisnis penginapan.

Bisnis sewa villa di Majalengka bisa dibilang sangat potensial dan mendatangkan keuntungan apalagi jika villa tersebut memiliki akses mudah ke tempat wisata.

Pertumbuhan Ekonomi

pertumbuhan-ekonomi

Foto: ilustrasi kawasan industri

Untuk Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) selama pandemi, Majalengka berhasil menduduki posisi kedua se-Jawa Barat sebagai wilayah dengan LPE 7,71 persen.

Hal ini dipengaruhi oleh pembangunan jalan sepanjang 8 KM, pemeliharaan jalan dan jembatan.

Selain itu, potensi Majalengka untuk pertumbuhan propertinya pun juga ikut meningkat karena ditetapkannya Majalengka sebagai titik industri baru.

Sehingga banyak sekali pembangunan ruko serta perumahan di sekitaran kawasan industri tersebut.

Pilihan Properti di Majalengka

pilihan-properti-di-Majalengka

Foto: arsitag

Melihat potensi Majalengka yang besar baik dari segi ekonomi dan infrastruktur, pastinya investasi properti di kawasan ini tidak mengecewakan.

Selain itu, mencari jual rumah di Majalengka pun terbilang cukup mudah, ada beberapa wilayah diprioritaskan sebagai kawasan perumahan dan permukiman.

Sebut saja kabupaten Panyingkiran, Jatiwangi, Kertajati, dan lainya. Bahkan Anda bisa menemukan rumah dijual di Jatiwangi dengan harga Rp540 juta untuk luas tanah 600 m2.

Tidak hanya rumah saja, Anda juga bisa investasi tanah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat bisnis properti, apalagi jika Anda memilihnya di kawasan industri.

Untuk harga tanah dijual di Majalengka bisa dibilang masih terjangkau, misalnya saja harga tanah di Kertajati paling rendah sekitar Rp220 ribu per m2 bahkan di Maja ada tanah yang harganya Rp150 ribu per meter persegi.

Buat Anda tertarik untuk membeli properti di Majalengka, Anda bisa temukan pilihan menariknya di Rumah123.

Lalu, Anda juga bisa mendapatkan properti menarik di sekitaran Majalengka, seperti Kabupaten Sumedang yang berbatasan langsung di sebelah barat.

Sumedang sendiri dikenal memiliki beragam properti yang menyasar berbagai kalangan, sebut saja Griya Panorama Cimanggu dan U District.

Untuk Griya Panorama Cimanggu sendiri merupakan perumahan subsidi yang menargetkan kelas menengah untuk mendapatkan hunian dengan harga terjangkau.

Sedangkan U District menjadi hunian vertikal yang menyasar kalangan mahasiswa.

Nah, itu dia informasi mengenai potensi Majalengka yang perlu kamu ketahui sebelum berburu properti di Kota Kreatif ini.

Semoga artikel ini membantu!

Author:

Dyah Siwi Tridya

Rekomendasi Properti