Inspirasi Rumah Estetik, Hadirkan Nuansa Hunian ala Kafe

Rumah Estetik

Foto : decoraid.com

 

Saat ini banyak kafe atau restoran yang menyuguhkan suasana menyenangkan dengan desain yang estetik. Hal ini tentu bisa menjadi daya tarik kuat mengingat banyak orang suka mengambil foto dengan background yang cantik dan unik.

 

Saat ini, tak perlu lagi mengunjungi berbagai kafe atau restoran untuk sekedar menikmati suasana berbeda atau eksis di social media. Anda bisa menyuguhkan pengalaman yang sama di dalam hunian.

 

Berikut ini beberapa inspirasi rumah estetik ala kafe yang bisa Anda tiru dan pastinya tidak kalah cantik. Apa saja? Mari kita simak ulasannya!

 

Konsep Modern Industrial

Konsep Modern Industrialis

Foto : ciptabaliarchitect.com

 

Konsep modern berpadu dengan gaya industrial sedang sangat populer saat ini. Kita bisa dengan mudah menemukan kafe atau restoran dengan ciri khas satu ini.

 

Namun, siapa bilang hanya tempat makan saja yang bisa mengusung konsep ini?

 

Anda juga bisa membawa suasana serupa di rumah dengan menambahkan komponen yang kerap ditemukan pada desain industrial, seperti batu bata atau tembok dan lantai unfinished dari semen.

 

Perpaduan di atas akan tambah estetik dengan kehadiran tanaman hijau, serta penggunaan elemen geometris misalnya pada tangga rumah.

 

Pegangan tangga sederhana namun unik rupanya bisa menjadi highlight dari interior rumah Anda.

 

Perumahan yang mengusung gaya satu ini ada Grand Sunrise serta Permata Botanical cluster Sydney. Bagaimana, apa Anda tertarik mencoba gaya modern industrial satu ini?

 

All White Concept

Warna putih juga kerap ditemukan pada rumah estetik, baik di bagian eksterior maupun interiornya.

 

Selain mudah dipadukan dengan berbagai warna lain, putih dinilai memberikan kesan lapang dan bersih pada ruangan.

 

Anda pun bisa dengan mudah menata interior yang didominasi warna putih. Berkreasilah sesuka hati dan buatlah gaya yang sesuai dengan kepribadian Anda.

 

Nah untuk eksterior hunian, warna putih tentu bisa jadi warna pilihan. Kesan elegan namun tetap simple bisa diciptakan melalui warna satu ini.

 

Anda juga bisa menggunakan berbagai konsep, yang dipadukan dengan warna putih. Gaya minimalis, modern, klasik, semuanya dapat diciptakan dengan lebih mudah.

 

Bohemian Style

Bohemian Style

Foto : shhoonya.com

 

Jika Anda ingin lebih fokus dengan interior rumah estetik, maka gaya Boho alias bohemian bisa menjadi pilihan. 

 

Gaya ini bisa dibilang menjadi alternatif rumah estetik karena menggabungkan berbagai warna segar dengan kain-kain berpola. Anda bisa menerapkan desain bohemian di ruang tengah hingga kamar.

 

Kesan ceria dan artsy memang erat dengan gaya yang satu ini. Jika Anda merupakan pribadi dengan jiwa bebas dan unik, tentu interior penuh warna dan motif dari boho style dapat menjadi ciri khas hunian yang wajib dicoba.

 

Rumah Estetik Eropa

Rumah Estetik Eropa

Foto : westburygardenrooms.com

 

Menciptakan rumah estetik pada bagian eksterior memang bukan pekerjaan mudah. Ada banyak pertimbangan mulai dari komposisi warna, bentuk bangunan, penggunaan material hingga konsep yang perlu direncanakan secara matang.

 

Nah jika Anda tengah bingung menciptakan eksterior rumah yang estetik, maka inspirasi satu ini bisa menjadi pilihan tepat.

 

Pada gambar di atas kita dapat melihat keindahan dari rumah taman khas Eropa, dengan jendela besar yang pastinya membuat hunian tampak indah dan elegan.

 

Anda tentu bisa mengadaptasi gaya tersebut pada hunian pribadi dengan menggunakan jendela lebar serta aplikasi warna-warna yang netral.

 

Kehadiran jendela vintage rupanya tengah tren belakangan ini. Ada banyak kafe yang mengusung konsep serupa dan penggemarnya juga tak sedikit.

 

Anda pun bisa menambahkan kesan segar dan lebih ‘hidup,’ dengan memberi aksen tanaman bunga seperti semak mawar atau lavender.

 

Rumah Rustic

Rumah Rustic

Foto : mountainliving.com

 

Apakah Anda menyukai hunian dengan konsep kayu seperti rumah keluarga Cullen di film Twilight?

 

Jika iya, maka konsep rustic bisa menjadi pilihan rumah estetik yang tepat untuk dicoba. Dominasi kayu hangat merupakan ciri khas dari desain satu ini.

 

Konsep rustic sangat cocok diterapkan pada vila di dataran tinggi karena terkesan lebih ‘menyatu’ dengan alam. Tapi untuk rumah biasa pun gaya ini masih bisa untuk digunakan, Anda tinggal mengkombinasikannya dengan konsep minimalis atau modern.

 

Bagaimana, terlihat estetik sekaligus nyaman bukan?

 

Itulah beberapa inspirasi rumah estetik yang bisa jadi referensi untuk Anda. Ciptakan tempat tinggal yang nyaman dan pastinya cantik, serta sesuai dengan kepribadian Anda.

 

Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan inspirasi rumah idaman yang tepat ya.

 

Selamat mencoba!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar