Inilah Rumah Gaya Eropa yang Elegan dan Menawan

Rumah Gaya Eropa

Foto : thehousedesigners.com

 

Di tengah kian banyaknya hunian yang mengusung konsep minimalis, modern atau kontemporer, rumah gaya Eropa rupanya masih memiliki tempat istimewa di hati banyak orang.

 

Kesan elegan merupakan salah satu ciri dari konsep ini. Tapi seiring berjalannya waktu, rumah gaya Eropa juga kian berkembang dan bahkan berpadu dengan desain lain, seperti modern dan minimalis.

 

Jadi, bukan tak mungkin gaya khas Eropa bisa disajikan dengan baik pada rumah di Indonesia. Cobalah untuk kreatif dan ciptakan sendiri rumah gaya Eropa yang sesuai dengan selera Anda.

 

Ciri Rumah Gaya Eropa

1. Atap Miring dan Tinggi

Atap Miring dan Tinggi

Foto : ft.com

 

Salah satu ciri paling menonjol dari rumah gaya Eropa ialah atapnya yang miring dan tinggi, sangat berbeda dengan rumah modern yang cenderung beratap rata dan sederhana.

 

Fungsi dari atap yang tinggi salah satunya ialah membuat hunian terasa lebih sejuk. Langit-langit tinggi pun bisa jadi solusi untuk menciptakan rumah sehat karena sirkulasi udaranya tergolong baik.

 

Dengan atap jenis ini tampilan rumah akan terlihat lebih mencolok dibandingkan dengan rumah-rumah lain. Kehadiran atap tinggi pada rumah gaya Eropa juga kerap dijadikan sebagai loteng untuk gudang penyimpanan.

 

2. Jendela Besar

Jendela Besar

Foto : countryliving.com

 

Berbeda pula dengan rumah minimalis pada umumnya, rumah Eropa memiliki jendela besar yang mencolok.

 

Umumnya rumah Eropa cukup megah dan luas, sehingga jendela dengan ukuran serupa dapat menyeimbangkan penampilan dari hunian secara keseluruhan.

 

Anda pun bisa menerapkan ciri satu ini untuk memberikan kesan klasik pada hunian. Jendela besar juga membuat tampilan rumah jadi lebih estetik.

 

3. Banyak Detail

Rumah Eropa juga memiliki ciri khas pada fasadnya yang memiliki banyak detail seperti ukiran. 

 

Tak jarang juga rumah gaya Eropa menggunakan batu bata atau batu alam sebagai material utama, sekaligus untuk mempercantik tampilan bangunan.

 

Sebagai tips, cobalah bermain dengan berbagai macam material atau warna. Kemudian, ciptakan rumah dengan konsep Eropa yang sesuai dengan selera Anda. 

 

4. Balkon dan Pilar

Jika ingin memberikan tampilan yang lebih elegan dan menawan, biasanya kehadiran balkon dan pilar menjadi sebuah keharusan.

 

Pilar misalnya, menjadi salah satu elemen penting yang kerap ditemukan pada bagian fasad rumah. 

 

Tak perlu menyertakan terlalu banyak pilar, Anda cukup membangun dua buah pada bagian tertentu agar tampilannya terlihat lebih megah.

 

Begitu juga dengan balkon, Anda bisa membangun satu hingga dua balkon di area yang terbilang mudah terlihat. Balkon juga akan memberikan kesan klasik dan estetik pada hunian.

 

Rekomendasi Perumahan Bernuansa Eropa

Jika membangun rumah gaya Eropa terasa sulit, berikut ini beberapa rekomendasi perumahan berkonsep serupa yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

 

Summarecon Mutiara Makassar

Rumah dengan desain cantik khas Eropa bisa Anda temukan di Makassar. Summarecon Mutiara Makassar menyuguhkan hunian nyaman dan elegan, yang berada di kawasan kota mandiri.

 

Untuk masalah fasilitas publik jelas tak perlu diragukan lagi, pasalnya perumahan eksklusif ini juga bergabung dengan area komersial dan dekat pula dengan berbagai infrastruktur vital.

 

Angel Residence

Jika Anda mencari hunian dengan konsep Eropa, maka perumahan mewah dan elegan seperti Angel Residence merupakan pilihan yang tepat.

 

Desainnya yang ciamik disertai dengan pilar tinggi dan detail menarik, membuat hunian di Angel Residence tampak seperti istana dari negeri dongeng.

 

Fasilitasnya pun tak kalah mumpuni, Anda dapat menikmati berbagai sarana premium layaknua jacuzzi, pool bar, hingga jogging track di dalam perumahan.

 

Wisata Bukit Mas

Tak cuma unitnya yang bernuansa Eropa, tata lingkungan di Wisata Bukit Mas pun mengusung konsep yang sama. Anda akan merasakan pengalaman tinggal yang berbeda, sebab pengembang terbilang total dalam menerapkan konsep khas Eropa tersebut.

 

Mewah dan glamor merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan area residensial satu ini. Bukan cuma keindahannya, fasilitas yang disuguhkan pun lengkap dan menarik.

 

Itulah beberapa ciri rumah gaya Eropa dan rekomendasi perumahan yang bisa Anda pilih. Semoga artikel ini dapat membantu kita dalam menemukan rumah impian.

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar