Hunian murah berkualitas di sekitar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta terbilang langka. Kota megapolitan ini didominasi oleh hunian yang harganya sangat tinggi.

Namun tenang saja, karena langka bukan berarti tidak ada. Kami punya rekomendasi hunian murah berkualitas untuk Anda, yaitu Apartemen Season City.

Apartemen Season City, Bagian dari Proyek Superblok

Istilah superblok atau disebut juga mixed use mungkin terdengar asing di telinga masyarakat awam. Superblok merupakan sebuah konsep pengembangan kota satelit di pinggiran kota besar.

Dengan konsep superblok, kawasan urban dirancang secara terintegrasi dan akan jadi kawasan mandiri, di mana penghuninya bisa tinggal, bekerja, berkreasi, serta berekreasi di kawasan yang sama.

 

Nah, Apartemen Season City merupakan bagian dari proyek superblok, Season City. Oleh sebab itu, kami merekomendasikannya bagi Anda yang sedang mencari hunian.

Lokasi dan Akses Apartemen Season City

 

Akses Apartemen Season City foto: Unsplash[/caption]


Apartemen Season City merupakan salah satu hunian di wilayah Jakarta Barat. Sebagai bagian dari proyek superblok, apartemen ini berdiri megah di lokasi yang sangat strategis.


Lokasi apartemen berada di Jalan Profesor Doktor Latumenten, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Ini terbilang strategis karena dekat dengan sejumlah pintu tol seperti Tol Grogol, Angke 1, dan Jembatan Tiga.


Selain itu, Apartemen Season City tak jauh dari mal Taman Anggrek, Central Park, Mal Citraland, dan dekat dengan pusat pendidikan seperti Trisakti, Tarumanegara dan Bina Nusantara.


Tak sampai di situ, apartemen yang dibangun pada 2011 ini juga dekat dengan sejumlah rumah sakit, seperti Rumah Sakit Atma Jaya dan Royal Taruma.


Strategis, bukan?


Bicara soal akses dari dan ke apartemen, ada sejumlah transportasi umum yang bisa Anda gunakan, seperti angkot, metromini, hingga Transjakarta. Keberadaan koridor busway di depan apartemen Season City membuat akses transportasi semakin mudah.


Didukung pula oleh lokasi apartemen yang dekat ke Stasiun Kereta Duri dan Terminal Grogol. Anda bahkan hanya perlu waktu tempuh sekitar 20 menit untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari apartemen.


Fasilitas Menarik di Sekitar Apartemen Season City


Apartemen yang jadi bagian dari proyek superblok, seperti Apartemen Season City, pastinya menawarkan fasilitas lengkap. Dengan fasilitas yang memadai, akan terbentuk lingkungan superblok yang ideal.


Lingkungan superblok diharapkan bisa mendorong produktivitas penghuni apartemen. Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan waktu untuk berinteraksi. Jadi, apartemen ini mendukung Anda mendapatkan work life balance.


Tinggal di Apartemen Season City membuat Anda lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, di kawasan urban yang dirancang secara terintegrasi ini terdapat pusat perbelanjaan atau Mal Season City.


Menempati area 15 hingga 1000 meter persegi, mal ini memiliki sejumlah tenant yang menawarkan berbagai produk kuliner, pakaian, hiburan, sampai gadget.


Mal ini dirancang sedemikian rupa agar penghuni apartemen mendapatkan pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan. Letaknya  ada di bawah apartemen sehingga Anda hanya perlu turun untuk berbelanja.


Selain ada mal, di Apartemen Season City juga terdapat fasilitas lainnya seperti kolam renang, waterpark dengan luas 1,8 hektar, rooftop garden, pusat kebugaran, taman bermain, gazebo, barbeque area, area parkir, dan layanan keamanan 24 jam.


Lingkungan superblok ini juga menghadirkan Amaris Hotel Season City yang menyediakan Smart Room Queen dan Smart Room Twin. Pengunjung dapat menikmati sarapan gratis dan beragam sajian menarik dari restoran Xpress.


Menarik, bukan?


Tipe Unit Hunian dan Fasilitas Ruangan


Tipe Unit Hunian dan Fasilitas Ruangan


Apartemen Season City memiliki 1500 unit hunian yang tersebar di tiga tower setinggi 33 lantai, yaitu Aster, Bougenville dan Cherry Blossom. Masing-masing dilengkapi balkon dengan pool view dan city view yang menarik.


Unit huniannya terdiri dari beberapa tipe, yaitu Studio, 1BR, 2BR, dan 3BR. Luasnya mulai dari 32 hingga 83 meter persegi.


Sebagai gambaran, fasilitas ruangan furnished tipe studio terdiri dari kasur queen size, pendingin ruangan, televisi, kulkas, kompor, water heater dan lain-lain.


Ada juga unit hunian eksklusif berkonsep minimalis modern bernama Garden House. Persediaannya sangat terbatas, yaitu hanya 57 unit saja.


Hunian ini terdiri dari dua setengah lantai dengan kamar tidur yang luas, dilengkapi ruang makan dan ruang tamu.


Letaknya di dekat waterpark sehingga pool view di sini terlihat lebih mantap. Garden House juga memiliki lingkungan yang nyaman sehingga sangat cocok untuk jadi hunian Anda dan keluarga.


Bagaimana Potensi Perkembangan Kawasan Apartemen Season City?


Anda tak perlu khawatir, potensi perkembangan kawasan Apartemen Season City sangat baik. Pasalnya, wilayah Jakarta Barat dinilai sudah berkembang cukup pesat, apalagi pasca pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Lalu, dibukanya jalur Tol Lingkar Luar Jakarta Wilayah II yang mempersingkat waktu tempuh ke bandara juga menambah nilai plus. Selain itu, Anda juga patut melihat peluang dari proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT).
 

Nah, hal-hal di atas bisa memicu kenaikan harga Apartemen Season City di masa depan. Oleh sebab itu, beli apartemen di sini tak akan membuat Anda rugi, karena potensi perkembangan kawasan ini memang sangat cerah.


Kisaran Harga Sewa dan Beli Unit Hunian di Apartemen Season City


Mengingat lokasi apartemen yang sangat strategis, kemudahan akses transportasi, serta kelengkapan fasilitas, harga beli dan atau sewa Apartemen Season City bisa dibilang cukup terjangkau lho.


Harga sewa satu unit apartemen mulai dari Rp2,7 jutaan per bulan, sedangkan harga belinya mulai dari Rp420 juta-an. Dengan harga sekian, Anda bisa mendapatkan ruangan dalam kondisi furnished sehingga pindah hunian akan lebih praktis.


Pengembang Apartemen Season City


Apartemen Season City merupakan proyek superblok persembahan Agung Podomoro Group, salah satu perusahaan pengembang terbesar di sektor properti Indonesia.


Agung Podomoro Group memulai perjalanannya pada 1960-an. Perusahaan yang didirikan oleh Salimin dan Anton ini mendirikan perumahan pertamanya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.


Kemudian diikuti perumahan di kawasan Sunter, Jakarta Utara.  Perumahan keduanya dilengkapi berbagai fasilitas menarik, mulai dari sekolah hingga tempat rekreasi.


Selanjutnya, proyek properti yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Group kian beragam. Dari perumahan, lalu merambah ke apartemen, superblok, bandar udara, hingga pelabuhan laut.


Selain Season City, ada juga proyek superblok lainnya dari Agung Podomoro Group yang tak kalah menarik, yaitu Central Park, Senayan City, Kuningan City, dan masih banyak lagi.


Tertarik? Yuk langsung cari unit yang tersedia di Rumah 123.