4 Keunggulan Apartemen Menteng sebagai Hunian Modern

Apartemen Menteng Square

 

Jika Anda sedang mencari apartemen di Jakarta Pusat, mungkin bisa mempertimbangkan Apartemen Menteng Square. 

Apartemen ini termasuk salah satu apartemen yang berada dekat ke berbagai tempat strategis serta pusat bisnis ibu kota.

Bagi Anda yang bekerja di area SCBD, Thamrin dan Kuningan alias kawasan Segitiga Emas Jakarta, bisa memilih apartemen ini sebagai tempat tinggal. 

Karena letaknya yang strategis, membuat hunian ini menjadi mudah dijangkau dengan transportasi apapun, mulai dari kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti kereta dan Transjakarta. 

Apalagi lokasi apartemen dekat dengan Stasiun KRL Manggarai ataupun halte bus Transjakarta.

Dikembangkan oleh Bahama Group, hunian vertikal ini terdiri dari Tower A, B dan C setinggi 22 lantai, serta selesai pada tahun 2011.

Bahama Group sendiri merupakan pengembang yang sudah mempunyai rekam jejak di berbagai kota Indonesia.

Contoh properti yang sudah dikembangkannya adalah Pejaten Park Residence, Catalonia Tower, Sentosa Worldwide Resort North, Sentosa Worldwide Resort South, hingga Green Bintaro.

Jika tertarik untuk membeli apartemen ini, yuk simak beberapa keunggulan Apartemen Menteng Square pada ulasan berikut.

Konsep dan Desain Apartemen Menteng Square

Menteng Square

 

Jika masih ragu untuk membeli atau sewa unit di apartemen ini, ada beberapa hal yang mungkin akan meyakinkan kalian.

 

Secara total ada 1.600 unit apartemen di sini yang bisa kalian pilih. Tipe-tipe unit yang dijual beragam, mulai dari tipe studio dengan luas 27 meter persegi serta tipe 2BR yang dibagi lagi menjadi beberapa tipe.

 

Untuk tipe 2BR A memiliki luas 30 meter persegi, tipe 2BR seluas 33 meter persegi, dan tipe 2BR C luasnya mencapai 54 meter persegi.

 

Apartemen ini memiliki gaya arsitektur modern serta berkonsep “One Stop Living,” sehingga lokasinya terbilang strategis dan menguntungkan.

 

Selain itu, ketiga tower apartemen ini dihubungkan oleh jembatan tiga lantai yang akan memudahkan mobilitas para penghuni.

 

Perlu diketahui juga, Apartemen Menteng Square pernah mendapatkan penghargaan sebagai apartemen terbaik dengan lokasi paling strategis dari Majalah Property.

 

Untuk para profesional, pihak Apartemen Menteng Square juga menyediakan tipe apartemen yang memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah.

 

Di sini tersedia unit yang dinamakan Small Office Home Office (SOHO), yang notabene bisa dijadikan sebagai hunian maupun kantor.

Keunggulan Beli atau Sewa Apartemen Menteng Square

 

Sekarang Anda sudah tahu konsep dan desain Apartemen Menteng Square. Sebelum membeli atau menyewa apartemen di sini, pastikan fasilitas di hunian ini menjawab kebutuhan Anda, ya. 

 

Nah untuk itu, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan jika membeli unit di Apartemen Menteng Square ini.

 

Baca juga:

6 Apartemen Dekat MRT, untuk Hidup Makin Dinamis

Lokasi Strategis dan Akses yang Mudah

Keunggulan Apartemen Menteng Square Lokasi yang Strategis dan Akses yang Mudah

 

Hal paling utama sebelum membeli hunian adalah lokasi.

 

Di Jakarta banyak sekali hunian terjangkau dan harganya hampir sama dengan Apartemen Menteng Square.

 

Namun apakah apartemen-apartemen tersebut menjawab kebutuhan Anda akan kemudahan mobilitas, akses, dan sebagainya?

 

Misal bagi yang kuliah di Universitas Indonesia Kampus Salemba atau bekerja di sekitar Jakarta Pusat, maka Menteng Square adalah pilihan yang tepat. 

 

Beda tentunya dengan mereka yang bekerja di Kelapa Gading, Jakarta Utara, apa tidak lebih baik mencari apartemen di sekitar sana?

 

Untuk akses, Menteng Square dekat dengan beberapa stasiun KRL dan juga halte Transjakarta. Sehingga mampu membuat Anda lebih mudah dalam beraktivitas ke mana pun.

 

Selain itu, Apartemen Menteng Square juga dekat dengan tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, sebut saja Bioskop Metropole Megaria XXI dan Pasaraya Manggarai.

 

Akses menuju kampus-kampus ternama juga dekat, ada Universitas Indonesia kampus Salemba dan Universitas Kristen Indonesia. 

 

Jadi untuk para mahasiswa kampus tersebut, kalian bisa memilih sewa apartemen ini untuk alternatif selain kos-kosan.

 

Menteng Square juga dekat dengan beberapa pusat kesehatan seperti RS Cipto Mangunkusumo dan RS St Carolus.

 

Selain yang disebutkan di atas, apartemen ini juga dekat dengan area-area populer di Jakarta seperti Pasar Senen, Pasar Jatinegara, Perpustakaan Nasional, Monas, dan Gambir.

Fasilitas yang Lengkap

Keunggulan Fasilitas Kolam Renang Apartemen Menteng Square

 

Selanjutnya, fasilitas yang disediakan oleh pengembang di dalam apartemen terbilang sudah lengkap dan berkualitas.

 

Di Apartemen Menteng Square telah dilengkapi dengan kolam renang, children playground, minimarket, cafe, ATM Centre, hingga layanan internet gratis.

 

Ada pula fasilitas olahraga seperti lapangan bulu tangkis, jogging track, hingga sauna yang dapat dimanfaatkan oleh penghuni.

 

Ditambah lagi, pengembang menyediakan klinik kesehatan, layanan laundry, area parkir, serta keamanan 24 jam di dalam kawasan.

 

Sedangkan untuk fasilitas di dalam unitnya, disediakan AC, tempat tidur, lemari, TV cable, WiFi, dan sebagainya. 

Harga yang Terjangkau

Harga Jual Apartemen Menteng Square

 

Selanjutnya adalah masalah harga per unitnya. Biasanya makin strategis lokasi dan lengkap fasilitas apartemen, maka akan makin tinggi pula harga jualnya.

 

Pastikan harga beli sesuai dengan bujet Anda. Jangan sampai tergiur dengan fasilitas yang serba lengkap dan lokasi strategis, tetapi malah over budget dan akan membebani.

 

Ingat, idealnya cicilan atau biaya sewa hunian tidak lebih dari 25 persen dari penghasilan, ya.

 

Tapi jika Anda memang menginginkan apartemen di lokasi yang strategis dengan fasilitas lengkap namun berharga terjangkau, salah satu opsinya tentu Apartemen Menteng Square.

 

Untuk masalah harga, apartemen ini masuk ke dalam kategori  medium end, sehingga tidak semahal harga apartemen di Jakarta Selatan.

 

Rasanya akan cocok untuk para profesional muda yang bekerja di Jakarta atau para pasangan muda yang baru saja menikah.

 

Untuk gambaran harga, unit seluas 33 meter persegi dengan dua kamar tidur umumnya disewakan seharga Rp31 juta per tahun atau  Rp3,6 juta per bulan.

 

Namun jika Anda lebih tertarik untuk membeli apartemen Menteng Square, tipe studionya dibanderol Rp500 juta dalam kondisi fully furnished dengan kasur, TV, AC, lemari, kulkas, dan sofa.

 

Ada pula unit yang bisa dijadikan sebagai kantor seluas 57 meter persegi, harga sewanya dibanderol sekitar Rp4 juta per bulan.

Jadi Pilihan Investasi di Masa Depan

Keunggulan Apartemen Menteng Square Jadi Pilihan Investasi di Masa Depan

 

Dari segi investasi, apartemen dengan lokasi dan fasilitas mumpuni tentu memiliki harga nilai jual yang akan terus naik tiap tahunnya.

 

Karena itu, membeli hunian di Apartemen Menteng Square tak hanya nyaman sebagai lokasi tempat tinggal, namun bisa menjadi instrumen investasi menjanjikan.

 

Melihat segala keunggulannya, apakah Anda sudah yakin dengan Apartemen Menteng Square? Atau masih ingin mencari pilihan lainnya?

 

Langsung saja cek pilihan apartemen terjangkau di Jakarta Pusat melalui situs jual beli properti, Rumah123!

 

Semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

5 Rekomendasi Apartemen Bulanan di Jakarta Barat yang Terjangkau

 

Author:

Ferry Fadhlurrahman