3 Rekomendasi Apartemen Konsep Jepang yang Stylish dan Modern

apartemen-konsep-jepang

Foto: propertyinside

 

Semakin maju teknologi, semakin banyak pula kemudahan yang bisa kita dapatkan. Hal ini berdampak juga pada konsep hunian yang mengedepankan efisiensi serta kepraktisan.

 

Ciri-ciri tersebut sangat pas disematkan pada apartemen, yang menjadi salah satu hunian dinamis dan memiliki lokasi super strategis.

 

Apalagi jika apartemen tersebut dikombinasikan dengan gaya minimalis dari konsep Jepang yang khas.

 

Mengedepankan unsur material ramah lingkungan, penempatan furniture yang fungsional, desain yang bersih dan lapang, jadi hal utama yang ditawarkan oleh apartemen konsep Jepang.

 

Lalu, kehadiran dan kolaborasi developer lokal dengan perusahaan properti Jepang menambah nilai lebih di setiap sudut apartemen.

 

Buat Anda yang tertarik mencari apartemen dengan konsep Jepang, berikut ini kami rangkum beberapa rekomendasi apartemen konsep Jepang yang trendi dari berbagai lokasi.

 

Apartemen The Maj Residence

apartemen-the-maj-residence

Foto: themajbekasi

 

Apartemen konsep Jepang pertama hadir di kawasan Bekasi Barat dengan nama The Maj Residence.

 

Tidak sembarangan dibangun, The MAJ Group berkolaborasi langsung dengan perusahaan properti asal Jepang yakni Leopalace21, untuk menghadirkan apartemen berkualitas.

 

Konsep efisiensi dan kemudahan dari filosofi Jepang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

 

Hal ini terlihat terlihat dari lokasi apartemen yang sangat strategis dan mudah menjangkau berbagai fasilitas publik.

 

Terbukti, dari akses transportasi publik seperti KRL yang bisa dicapai hanya 800 m dengan berjalan kaki menuju Stasiun Bekasi.

 

Jika fasilitas umumnya saja sudah memudahkan, maka fasilitas di dalamnya juga sangat memanjakan.

 

Sebut saja hadirnya zen garden yang menjadi ciri khas konsep Jepang, memberikan stabilitas alam dan kualitas hidup yang lebih baik.

 

Untuk melengkapi aktivitas penghuni, fasilitas lain yang bisa dinikmati seperti olympic-size swimming pool, gym, jogging track, game room, sky lounge, co-working space, dan masih banyak lagi.

 

Pada desain unitnya, apartemen The Maj Residence yang menyasar kaum milenial ini menyuguhkan fleksibilitas ruang dan furnitur.

 

Tampilan desain minimalis modern membalut apik dengan perabotan dan pernak-pernik yang simpel.

 

Tipe unit studio A yang memiliki luas 20,42 m2 terlihat begitu luas, dengan tampilan furnitur lemari terbuka berwarna abu-abu.

 

Untuk dapurnya sendiri, tipe studio menggunakan kitchen set yang memiliki enam penyimpanan kabinet atas dan bawah.

 

Sedangkan kamar mandinya menggunakan material mermer pada dinding dan lantai yang memberikan kesan bersih, terang, dan lapang.

 

Begitu juga dengan tipe 2 BR yang memaksimalkan desain Japandi melalui penggunaan partisi kayu, meja makan portable, dan pintu geser.

 

Untuk Anda yang tertarik tinggal di The Maj Residence, hunian ini dibanderol mulai dari Rp369 juta.

 

Tidak hanya menawarkan banyak pilihan apartemen, Anda juga bisa menemukan beragam rumah dijual di Bekasi dengan harga menarik di Rumah123.com.

 

The Loggia

the-loggia

Foto: theloggia 

 

Beralih ke Bilangan, Jakarta, kawasan ini dikenal dengan perumahan mewah dan banyak rumah dijual di Jakarta Selatan dengan harga mencapai Rp2 miliar keatas.

 

Sebagai alternatif bagi Anda yang ingin tetap tinggal di Jaksel, The Loggia bisa jadi pilihan tepat melalui apartemen konsep Jepang yang begitu kental.

 

The Loggia sendiri merupakan proyek kerjasama Farpoint bersama Tokyo Tatemono. Sedang desainnya dibuat oleh arsitektur ternama asal Jepang.

 

Fitur-fitur ikonik yang hadir di apartemen premium ini adalah breathing door, yang berfungsi membawa suasana sejuk ke dalam apartemen.

 

Lalu, ada bunk bed study yang memiliki dua fungsi sebagai ruang kerja atau belajar di bawah dan tempat tidur di atas.

 

Kemudian, pemasangan sliding door dari material rotan pastinya akan membawa elemen hunian Jepang yang klasik.

 

Selain itu, ada banyak furnitur unik yang dibuat secara khusus untuk memberikan ruang ekstra dan hemat tempat. 

 

Beberapa fitur tersebut melahirkan konsep apartemen reversibility into emptiness, yang memberikan ruang bersama yang intim.

 

Untuk mendapatkan apartemen dijual di Jakarta Selatan ini, terdapat 5 unit apartemen yang ditawarkan dengan luas kamar mencapai 50-116 m2. Kisaran harga unitnya mencapai Rp1.5 miliar.

 

Apartemen Mazhoji

apartemen-mazhoji

Foto: kabarproperti

 

Kembali ke kawasan penyangga, terdapat apartemen bernuansa Jepang pertama di Depok yaitu Mazhoji, dari pengembang plat merah PT PP Properti Tbk.

 

Apartemen yang memiliki dua tower dengan 664 unit apartemen ini menyasar kalangan mahasiswa yang menginginkan hunian modern dekat dengan pusat pendidikan.

 

Bangunan unik yang berdiri di luas lahan 4.653 Ha ini, mengusung apartemen konsep Jepang baik dari desain unit hingga fasilitasnya.

 

Hal ini terlihat dari keunikan dan fitur yang ditampilkan pada ruangan apartemen, yang memberikan desain compact serta mengutamakan efektivitas pemanfaatan ruangan secara maksimal.

 

Ornamen shoji screen ruang makan pun tampak menyatu secara harmonis dengan warna interior apartemen yang minimalis. Sehingga keseluruhan ruangan tampak rapi dan lebih terorganisir.

 

Tidak hanya mengusung konsep Jepang, apartemen ini juga memiliki konsep apartemen anti narkoba yang bekerja sama dengan BNN.

 

Terdapat tiga pilihan tipe unit apartemen yang dimiliki oleh Mazhoji, yakni tipe studio, 1BR, dan 2BR. Untuk info lebih lanjut bisa simak ketersedian unitnya di sini.

 

Selain ketiga apartemen di atas, Anda juga bisa menemukan pilihan apartemen konsep Jepang lainnya, seperti Kyo Society di Surabaya dan Apartemen Serpong Garden di kawasan BSD City.

 

 

 

Author:

Dyah Siwi Tridya

Tambahkan Komentar