OK

Keunggulan dan Rekomendasi Apartemen TOD Jakarta

apartemen-tod-jakarta

Foto: pixabay

Menyandang sebagai ibu kota, Jakarta menawarkan banyak kemudahan termasuk menemukan tempat tinggal.

Terdapat berbagai jenis hunian yang bisa dipilih, salah satunya apartemen yang menjadi lambang tempat tinggal bagi kaum urban.

Selain harga yang ditawarkan cukup beragam dan lokasi yang strategis, konsep hunian vertikal terbilang sangat banyak salah satunya apartemen TOD.

Konsep Transit Oriented Development (TOD) atau dikenal sebagai hunian yang terintegrasi dengan transportasi publik ini memang menarik.

Lantas, apa saja keuntungan yang didapatkan penghuni jika tinggal di apartemen TOD Jakarta? Berikut selengkapnya.

Keuntungan Memilih Apartemen TOD Jakarta

Lokasi yang Strategis

lokasi-yang-strategis

Karena lokasinya yang berada di penjuru Kota Jakarta, tentu saja apartemen ini terletak di kawasan yang strategis.

Lokasi yang mendukung juga berdampak pada fasilitas umum yang lengkap serta mudah dijangkau.

Biasanya, penghuni yang tinggal di apartemen TOD Jakarta tidak sulit mendapatkan kendaraan umum. Sebab apartemen ini telah menyediakan fasilitas tersebut.

Kemudahan Akses Transportasi Umum

kemudahan-akses-transportasi-umum

Hunian vertikal yang mengusung konsep TOD tidak hanya memiliki satu akses transportasi publik tertentu saja.

Ada beberapa kawasan di Jakarta yang integrasi langsung ke transportasi umum seperti stasiun LRT, MRT, KRL, bahkan halte TransJakarta.

Hal ini menjadi ciri bahwa apartemen dengan konsep TOD sangat tepat diaplikasikan di kota-kota besar yang sibuk dan dituntut serba cepat.

Dengan hadirnya beragam transportasi ini, pastinya akan berdampak pada pengurangan dan penggunaan kendaraan pribadi.

Hemat Waktu Tempuh dan Biaya

hemat-waktu-tempuh-dan-biaya

Munculnya berbagai macam transportasi, pastinya telah direncanakan untuk mempermudah perjalanan Anda.

Tidak hanya itu, transportasi umum ini juga harus dan mampu menyaingi ketepatan waktu.

Hal inilah yang menjadi daya tarik, agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya beralih ke kendaraan umum.

Selain menghindari kemacetan, Anda juga bisa menghemat biaya bensin dan ongkos.

Sebagai contoh, Anda ingin ke Jakarta Utara (Jakut) melalui Stasiun LRT Velodrome. Dengan menggunakan LRT, waktu tempuh yang Anda butuhkan hanya 10 menit saja.

Lalu, untuk harga tiketnya juga sangat murah yakni hanya Rp5 ribu saja.

Rekomendasi Apartemen TOD di Jakarta

LRT City Tebet

lrt-city-tebet

Foto: lrtcitytebet

LRT City Tebet merupakan apartemen yang dikembangkan oleh Adhi Commuter Properti. Apartemen TOD Jakarta ini berada di kawasan central business, MT. Haryono.

Kawasan tersebut sering juga disebut sebagai segitiga emas karena terdapat tiga transportasi publik mulai dari Stasiun LRT Tebet, Stasiun KRL, Cawang, dan Halte Busway Cikoko.

Apartemen LRT City menampilkan bangunan dengan konsep mix-used yang di dalamnya telah dilengkapi perkantoran, area komersial, dan apartemen di luas lahan 7.395 m2.

Untuk total  unitnya sendiri, ada 390 unit yang tersebar di 14 lantai. Serta memiliki beragam tipe unit yakni Premiere Superior, Premiere Deluxe, dan Premiere Suite.

Bagi Anda yang beraktivitas di sekitar MT. Haryono, Tebet, Kuningan, dan Gatot Subroto, Apartemen LRT City Tebet bisa Anda jadikan opsi hunian.

Prasada Mahata Tanjung Barat

prasada-mahata-tanjung-barat

Foto: mahata.tanjungbarat

Rekomendasi apartemen TOD Jakarta selanjutnya terletak di kawasan Tanjung Barat, lebih tepatnya di Jalan Raya Lenteng Agung No. 50, Jagakarsa.

Prasada Mahata Tanjung Barat merupakan pilihan apartemen dijual di Jakarta Selatan yang secara khusus dikembangkan oleh Perumnas dan berkolaborasi dengan PT KAI.

Memiliki luas lahan 1,5 hektare dengan 3 tower di atasnya, apartemen yang menempel ke stasiun KRL ini mampu menampung 1.216 unit kamar.

Sama seperti apartemen lainnya, Prasada Mahata Tanjung Barat menawarkan hunian yang dilengkapi fasilitas sosial seperti mini amphitheater, taman hijau, area komersial, serta akses langsung ke Stasiun Tanjung Barat.

Selain itu ada hal unik yang menjadi daya tarik dari apartemen ini, yakni status tanah yang masih HPL karena apartemen dibangun di tanah pemerintah.

Meskipun status HPL sering dihindari pembeli karena tidak bisa dipindahtangankan.

Namun, berbeda dengan Apartemen Prasada  Mahata yang status HPL-nya dapat dipindahtangankan/diperjualbelikan/dikenai hak tanggungan lewat izin yang diberikan oleh Perum Perumnas.

Urban Signature Ciracas

urban-signature-ciracas

Foto: urbanjakarta

Apartemen Urban Signature atau dikenal LRT City Ciracas menjadi proyek prestisius lainnya dari Adhi Commuter Properti dan PT Urban Jakarta Propertindo Tbk.

Sama seperti produk LRT City lainnya, Urban Signature Ciracas sendiri menampilkan bangunan mix-used dengan 5 tower yang di dalamnya terdapat area komersial, area kuliner, dan fasilitas sosial.

Hunian vertikal ini dibangun di luas lahan 6,2 Ha, dengan 45 persen lebih lahannya diperuntukan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Bicara tentang aksesnya sendiri, Anda tak perlu khawatir karena apartemen ini terhubung langsung dengan LRT Ciracas yang jaraknya hanya 350 m dengan berjalan kaki.

Selain itu, apartemen dijual di Jakarta Timur juga dekat dengan akses ruas jalan Tol Jagorawi melalui Pintu Tol Pasar Rebo (4,8 km).

Vittoria Residence

Dibukanya akses Stasiun Bojong Indah pada Desember 2020 menjadi keuntungan bagi penghuni. Pasalnya stasiun ini berada di dalam kawasan apartemen Vittoria Residence.

Selain itu, apartemen dijual di Jakarta Barat ini juga menawarkan hunian ala resort yang dikombinasi dengan lingkungan hijau yang menenangkan.

Tidak hanya memberikan kualitas hunian maupun kehidupan yang lebih baik, apartemen ini juga cocok dijadikan investasi yang menguntungkan di masa depan.

Apartemen Core Cipete

apartemen-core-cipete

Foto: airmagz

Melalui anak usahanya, PT Jaya Properti Fatmawati menghadirkan proyek apartemen TOD Jakarta yang terhubung langsung dengan Stasiun MRT Cipete.

Hunian tersebut dinamai Apartemen Core Cipete, dengan konsep Creative Office and Residence (CORE) yang memadukan kantor dan tempat tinggal.

Sehingga target utama dari apartemen ini adalah eksekutif muda, pemilik usaha rintisan, dan pekerja.

Untuk towernya sendiri,  Core Cipete memiliki satu tower dengan 17 lantai yang mampu menampung 199 unit.

Ada tiga tipe unit yang dipasarkan mulai dari tipe studio, tipe workshop, dan tipe quarter.

Buat Anda yang sedang mencari apartemen di lokasi strategis sekitar Fatmawati, Apartemen Core Cipete bisa Anda lirik.

Apalagi harga yang ditawarkan satu unitnya bekisar Rp1,3 miliar untuk tipe studio.

Harga tersebut tentu saja sepadan dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan kedepannya.

Itu dia beberapa rekomendasi apartemen TOD Jakarta. Bagi Anda yang berminat untuk membeli salah satu unitnya, bisa langsung kunjungi laman resmi rumah123.com.

Author:

Dyah Siwi Tridya

Rekomendasi Properti